Cara Mendaftar Akun Facebook Baru Menggunakan Gmail di Android

Cara mendaftar Facebook baru dapat menggunakan perangkat mobile atau PC. Dari kedua perangkat tersebut semuanya sangat mudah untuk dilakukan. Nah, jika Anda kurang begitu paham langkah-langkahnya, di sini iFabrix akan memberikan sedikit penjelasan mengenai cara registrasi Facebook menggunakan HP Android.

Sejak teknologi internet bisa dinikmati oleh semua orang, pertumbuhan sosial media mulai merangkak naik sedikit demi sedikit hingga seperti yang kita rasakan sekarang ini. Ada banyak sekali jejaring sosial diciptakan oleh perusahaan teknologi yang berhasil merengut minat masyarakat umum, salah satunya adalah Facebook. Walau sudah bukan hal asing lagi bagi kita, ternyata masih banyak yang belum paham untuk melakukan pendaftaran Facebook.

Jika Anda tertarik untuk buat Facebook baru yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu adalah email. Anda dapat menggunakan akun Gmail yang sudah terdaftar sebelumnya. Namun bila belum memiliki dan tidak tahu caranya, saya telah menuliskan cara membuat Gmail baru. Apabila sudah, langsung saja simak tutorial di bawah.

Cara Membuat Akun Facebook Baru Menggunakan Gmail

1. Tahap pertama yang perlu dilakukan ketika akan daftar adalah membuka web www.facebook.com menggunakan browser terbaik milik Anda, kemudian tekan Buat Akun Baru.

cara membuat akun facebook baru

2. Isi semua data pada kolom yang disediakan dengan benar, lalu tekan tombol Selanjutnya. Adapun data yang dibutuhkan adalah nama lengkap dan tanggal lahir.

3. Setelah selesai melengkapi data tersebut akan diminta nomor telepon. Tapi karena kita akan menggunakan Gmail, abaikan saja dan langsung klik Daftar Dengan Email.

cara registrasi Facebook

4. Masukkan alamat email pada kolom tersebut, tekan Selanjutnya.

5. Pilih jenis kelamin sesuai dengan data diri sebenarnya. Bila tidak menginginkan mengisi bagian ini juga tidak apa-apa. Setelah itu, tekan lagi Selanjutnya.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto di FB

6. Sampai di sini kita diminta untuk membuat kata sandi baru yang nantinya akan digunakan untuk login ke Facebook. Saya sarankan untuk membuat sandi dengan susunan angka dan huruf minimal enam karakter. Kalau sudah selesai menuliskan sandi, pilih Daftar.

7. Sekarang kita diminta memasukkan 5 digit kode yang dikirim ke email. Buka kotak masuk email yang dipakai untuk mendaftar tadi. Masukkan kode tersebut pada kolom FB-, kemudian tekan Konfirmasi.

cara membuat FB

8. Pada tahap ini biasanya akan diminta untuk menambahkan nomor telepon pada formulir pendaftaran. Tetapi, jika tidak ingin memasukkan nomor telepon ke dalam profil Facebook langsung saja tekan tombol Selanjutnya di kanan atas layar.

9. Silakan upload foto profil karena mungkin akan ada banyak orang yang memiliki nama sama sehingga nanti akan membuat teman bingung untuk menemukan Anda, tekan tulisan Jadikan Sebagai Foto Profil atau Ganti Foto apabila ingin menggantinya.

Baca juga: Cara Mengganti Nama Akun Facebook

10. Apabila diminta untuk menginstal aplikasi Facebook Selular silakan tekan Pasang Sekarang jika ingin menginstal dan tekan pilihan Selanjutnya bila tidak. Sekarang, seharusnya akun telah jadi dan dapat digunakan. Langkah selanjutnya tinggal melengkapi pengaturan dasar.

Melengkapi Pengaturan Dasar Pada Akun Baru Facebook

Tujuan dari tahap ini adalah supaya profil anda terlihat lebih menarik. Adapun beberapa setting profil yang perlu dilengkapi seperti foto sampul, riwayat pendidikan, dan keterangan lain sesuai dengan kehendak.

1. Pertama kita akan memasang foto cover. Buka terlebih dahulu profil FB, lalu klik Tambah Foto seperti pada gambar di bawah > Unggah Foto > Tambah Foto > pilih salah satu foto sesuai kengininan > Tambah Sebagai Foto Sampul.

merubah foto sampul facebook

2. Tahap ini kita akan melengkapi informasi pribadi supaya tidak terlihat seperti akun palsu. Pada halaman profil, cari dan pilih Tambah Info Tentang Anda. Di situ dapat menambahkan beberapa keterangan pribadi seperti, pekerjaan, sekolah dari SMA hingga perguruan tinggi, kota asal, kota saat ini tinggal, dan status hubungan. Silakan input satu persatu sampai selesai dan jika telah lengkap pilih Simpan.

menambah info pribadi di facebook

Itu tadi penjelasan tentang cara membuat FB baru lewat HP Android yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini dapat membantu para pembaca ketika ingin melakukan registrasi akun baru di Facebook. Bila ada yang tidak dipahami bisa menanyakan melalui kontak pesan, saya akan menjawab dengan senang hati.