Skip to main content

Bagaimana Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif di Mozilla Firefox?

Artikel ini adalah lanjutan dari cara membuka situs yang diblokir internet positif di Google Chrome. Beberapa tips sebelumnya mungkin akan saya tulis ulang pada artikel ini jika memang dapat digunakan untuk membuka blokir situs web pada Mozilla. Apabila kamu mengalami masalah ketika mengunjungi website yang terkena blokir, berikut ini adalah pembahasan lengkap atau solusi yang dapat dicoba untuk mengatasinya.

Anda mungkin tidak bisa membuka situs web tertentu karena beberapa faktor, salah satunya adalah diblokir oleh pemerintah. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk semua situs dikarenakan terkadang kegagalan akses tersebut disebabkan oleh kondisi server yang memang sedang mengalami down atau offline. Untuk memastikan, bisa dilakukan dengan melakukan tes menggunakan tools online seperti DownForEveryoneOrJustMe.com.

Ada berbagai pilihan cara untuk membuka situs yang diblokir pemerintah di mana metode yang dipakai tergantung bagaimana sistem yang dijalankan untuk memblokir. Misalkan saja menggunakan metode pengelompokan kategori pada sistem Open DNS yang mana akan muncul peringatan ketika kita membuka web tersebut.

Tetapi, untuk cara membuka blok paling mudah yang bisa kita coba dan telah terbukti berhasil yaitu dengan cara manipulasi IP. Hal ini dapat dilakukan karena pemerintah melakukan filter dan pembatasan akses terhadap semua IP Indonesia pada website tertentu. Nah, berikut cara membuka memakai Mozilla Firefox.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif di Mozilla

Dalam pembahasan ini akan iFabrix ulas 3 pilihan cara yang mana Anda dapat memilih mana yang paling mudah dilakukan dan berhasil.

Baca juga: Aplikasi Browser Tercepat dan Terbaik Untuk Android

1. Membuka Blokir Internet Positif Menggunakan Web Proxy

  • Buka browser Mozilla yang sudah dipasang pada laptop, komputer, atau HP milik kamu.
  • Ketik kata kunci pencarian "web proxy". Setelah itu akan ditampilkan berbagai pilihan web proxy yang dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir agar tetap aman.
  • Silakan buka saja webproxy yang paling atas muncul pada mesin pencari lalu pilih negara dan tulis alamat web yang ingin anda kunjungi pada kolom yang sudah disediakan. Klik mulai.
  • Sekarang kamu sudah bisa membuka situs diblokir tersebut.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif di Mozilla

2. Memakai Add-ons Anonymox
Untuk pilihan kedua ini hanya bisa dilakukan pada perangkat laptop atau komputer saja karena Mozilla pada ponsel belum mendukung fitur tersebut. 
  • Silakan buka Mozilla yang terdapat pada komputer kamu.
  • Bila sudah terbuka, cari tombol menu yang berada di sebelah kanan atas. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat gambar di bawah ini.



  • Sesudah menu terbuka cari pilihan Pengaya. Nanti akan dialihkan ke menu addons. Pada halaman tersebut akan terdapat pilihan seperti Unduh Pengaya, ekstensi, Tema, dan Plugin. Silakan klik tombol Temukan lebih banyak pengaya. 


  • Setelah halaman Firefox Add-ons terbuka, perhatikan kolom yang ada pada sebelah kanan bertuliskan temukan pengaya. Tulis di kolom tersebut anonymoX kemudian pencet tombol enter. 
  • Apabila sudah ditemukan add-ons yang kita cari tersebut, buka dan klik tambah ke Firefox. Silakan tunggu saja sampai proses instalasi selesai dan jangan menutup browser.  Lakukan restart sesudah berhasil di-instal. 
  • Buka kembali Mozilla Firefox. Perhatikan ikon baru yang muncul pada panel atas, di sana akan terlihat ikon dari anonymoX dengan lambang X.
  • Klik ikon X tersebut. kemudian geser tombol Inactive ke sebelah kanan. 

membuka internet positif menggunakan anonymox



  • Nah, sampai di sini sekarang kamu sudah dapat membuka situs web yang terblokir internet positif. Contoh website yang dapat kamu akses adalah situs dewasa. Namun, sebaiknya jika kamu masih di bawah umur jangan membuka konten tersebut.

3. Memakai Layanan VPN
  • Silakan cari layanan VPN yang gratis seperti Psiphon
  • Download aplikasi tersebut dan instal pada perangkat Anda.
  • Buka aplikasi Pshipon lalu langsung saja pilih server negara mana yang ingin Anda gunakan.
  • Bila sudah selesai memilih server tadi, Anda tinggal klik Connect.

cara membuka internet positif dengan pshipon

Software Pshipon ini sangat mudah digunakan karena tidak memerlukan akun SSH seperti kebanyakan VPN. Selain itu, juga bisa berjalan di berbagai platform seperti Android, Windows, dan iOS. 

Nah sekarang kamu sudah tahu bukan bagaimana cara membuka situs yang diblokir internet positif di Mozilla. Jangan gunakan cara ini untuk mengakses website penyedia konten negatif terlebih lagi bila kamu masih anak-anak. Bila ada yang tidak jelas atau ingin memberi saran silakan tulis di komentar.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar