Cara Mengganti Nama di Facebook Menggunakan Android

Facebook semakin hari makin banyak memberikan fitur tambahan yang sangat berguna sehingga tidak heran kalau penggunanya semakin bertambah. Para pemakainya memiliki berbagai macam tujuan tertentu, mulai untuk jualan menggunakan Facebook Ads, untuk mengirim pesan, dan sebagian besar hanya untuk saling menyapa teman atau kerabat melalui kolom komentar. Namun, terkadang karena tujuan tertentu tersebut kita diharuskan untuk ganti nama. Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya, di sini kami akan membahas cara mengganti nama di Facebook.

Sebenarnya untuk cara mengubah nama FB dapat dikatakan gampang susah karena untuk orang yang pertama kali melakukan hal tersebut akan merasa kebingungan. Ada dua pilihan cara yang dapat dicoba, yaitu menggunakan PC dan memakai smartphone. Tapi di sini saya hanya akan membahas yang memakai smartphone Android saja karena sebagian besar pengguna Facebook pasti memilikinya.

Sebelum kita mulai membahas caranya, ada sedikit hal yang harus Anda ketahui terkait kebijakan perubahan nama profil yang ditetapkan oleh Facebook. Pengguna Facebook hanya dapat mengubah nama akun jika telah melewati 60 hari sejak ganti nama terakhir kali. Bila ada orang yang bilang bahwa bisa ganti nama tanpa menunggu 60 hari berarti bohong. Jadi, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu karena tidak ada cara mengembalikan nama profil Facebook jika sudah terlanjur diubah sebelum memasuki waktu tersebut.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto Dari Teman Facebook

Cara Mengganti Nama Profil Facebook Dengan Mudah

Di sini saya akan memaki Android, tapi Anda juga bisa memakai PC karena tidak ada perbedaan untuk cara melakukannya. Jika Anda sudah memutuskan untuk melakukan penggantian atau hanya menambah nama belakang, depan, julukan, atau samaran, langsung saja baca langkah-langkah di bawah ini.

cara mengganti nama di facebook
menu pengaturan akun

  1. Pertama buka terlebih dahulu akun Facebook milik Anda memaki browser atau Aplikasi, keduanya sama saja.
  2. Silakan masuk menu dengan menekan tombol garis bertumpuk tiga pada pojok kanan atas layar.
  3. Scroll ke bawah dan pilih Pengaturan.
  4. Di situ akan banyak di sajikan menu untuk pengaturan akun. Berhubung kita akan ganti nama profil, pilih saja Informasi Pribadi lalu Nama.
  5. Silakan ketik nama depan, nama tengah, dan nama belakang sesuai kehendak. Sebaiknya jangan menyisipkan tanda baca, kata acak, atau dengan huruf unik yang tidak sesuai dengan pedoman karena akan dianggap akun palsu dan bisa saja suatu saat diblokir.
  6. Jika sudah selesai menulis nama tekan Tinjau Perubahan.
  7. Apabila Anda sudah yakin dengan perubahan yang dilakukan, silakan ketik kata sandi dan tekan Simpan Perubahan.

Selamat sekarang Anda telah berhasil mengikuti cara merubah nama Facebook. Seharusnya setelah menyelesaikan 7 tahapan tersebut dan kembali ke beranda nama akun Anda telah digantikan dengan yang baru.