Skip to main content

10+ Desain Interior Kamar Tidur Elegan Untuk Rumah Anda

Menata sebuah kamar terkadang membuat kita bingung sendiri apalagi ruangan yang dimiliki lumayan sempit padahal dengan ukuran ruang tersebut kita mengharapkan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bagus tidaknya sebuah kamar tidur tergantung pada banyak aspek dan penerapan benda-benda pendukung. Misalkan, penggunaan warna dan tema. Nah, untuk itu Seputar Rumah akan memberikan ide interior kamar tidur minimalis.

Pada umumnya pemandangan alam yang indah dapat menjadi sumber kecantikan yang bagus untuk kamar tidur maupun ruangan lain. Kamar ini didesain oleh Design Raum di mana secara utuh dikelilingi alam dan kamar tidur ini memiliki pemandangan indah sebab menghadap langsung ke lembah.



Desain Interior Kamar Tidur Terbaik

Kamar Tidur Apartemen

Ini adalah kamar tidur sebuah apartemen yang dirancang oleh Alexandra Fedorova di mana warna utama yang digunakan dalam dekorasinya adalah putih.


Di ruangan ini, lantai terbuat dari papan kayu terlihat solid menutupi dinding di belakang tempat tidur serta bagian lantai yang berbatasan langsung dengannya. Menurut saya nilai plus-nya berasal dari pemilihan warna kontras.

Kamar Tidur Rumah Modern Minimalis

Desainer yang sama juga merombak interior sebuah apartemen di Zelenograd dengan memakai lantai kayu berwarna gelap, aksen netral yang hangat berpadu hijau dan kuning ceria. Bila kita melihat dari gambar tersebut, tempat tidur dijadikan titik fokus pada ruang.

Kamar Tidur Terbaik Gaya Eropa

Penggunaan tema alami dan kehadiran jendela besar bisa mendukung suasana nyaman dan lebih terlihat segar. Inilah yang tersirat dari kamar tidur elegan rancangan Elias Rizo dalam proyeknya bernama Casa VR.

Baca juga: Desain Taman Minimalis

Kamar Tidur Modern

The masculine vibe begitulah sebutan kamar tidur modern rancangan Yodezeen ini.Cukup menarik, dekorasi indah hasil kolaborasi bahan, warna, dan bentuk yang terlihat elegan seakan-akan tidak dapat dipisahkan.

Kamar Tidur Klasik Modern

Di Pegunungan Alpen, Prancis ada chalet indah yang dikenal sebagai Le Petit Chateau. Itu adalah salah satu kamar tidur elegan bergaya klasik . Memiliki dinding dari kayu, lantai serta langit-langit, aksen ke teras kecil, dekorasi yang sangat nyaman. Sepertinya perancang mencampurkan unsur modern dan klasik dalam pembuatannya.

Desain Interior Kamar Tidur Modern

Beberapa waktu lalu Huff Projects mendesain rumah yang dijuluki sebagai Heavy Metal residence. Desainnya memadukan bahan mentah dan keras, logam di situ salah satu material paling penting. Saya tidak berharap kamar tidur keren tersebut menjadi hangat dan ramah pada cuaca dingin bila dilihat dari kebanyakan materialnya. Tetapi, ini dia hal yang ditonjolkan dalam desain kamar tidur unik tersebut, sebuah dinding kayu yang terlihat alami.

Contoh Gambar Kamar Tidur Modern

Mengingat bahwa rumah yang dirancang oleh Luigi Rosselli dikelilingi oleh wilayah tropis, strategi desain yang dipilih untuk interior didasarkan pada kesederhanaan, penggunaan warna netral, dan kayu yang terkesan masih mentah. Ini menjelaskan dengan sempurna bahwa kamar ini dirancang untuk orang yang menginginkan kenyamanan dan kehangatan.

Desain Interior Kamar Tidur sederhana

Rancangan desain kamar tidur ukuran kecil ini terlihat sederhana, kasual, elegan, dan formal. Mungkin hal itu karena ditujukan sebagai kamar untuk beradaptasi dengan berbagai jenis pengaturan penggunanya. Desain interior dilakukan John Maniscalco dan dikerjakan secara tim. Keberhasilan rancangannya memberikan hasil semua ruangan tampak elegan, termasuk kamar tidur utama ini yang berlantai marmer.

Desain Interior Kamar Tidur Sempit

Bagi kamu yang memiliki kamar tidur sempit mungkin ini bisa menjadi inspirasi. Warna-warna terang netral sangat bagus dalam membuat ruangan tampak lebih besar dan lebih terbuka. Kamar tidur nyaman ini dirancang oleh TG-Studio untuk sebuah rumah di London. Tentu saja, latar belakang warna netral tidak akan semenarik ini bila bukan karena tambahan elemen dinamis yang kontras.


Menemukan keseimbangan yang tepat adalah hal sulit terutama ketika Anda ingin membangun kamar tidur utama dengan kenyamanan serta dapat melihat pemandangan. Solusi yang ditemukan oleh Pitsou Kedem untuk S House di Israel bisa menjadi inspirasi kita.


Interior kamar minimalis ini dibuat oleh Paul. Di satu sisi warnanya terlihat netral dan bentuknyapun sederhana, tetapi di sisi lain ada beberapa elemen klasik yang menempel pada sisi minimalis dengan halus.


Kayu dan kaca bercampur aksen emas yang glamor memberi kesan super mewah nan elegan pada interior kamar ini. Sementara linearitas dekorasi secara keseluruhan dan semua elemen yang serasi serta simetris menambah suasana nyaman. 
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar