Skip to main content

2 Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online

WhatsApp kini telah menjadi aplikasi chatting yang populer di kalangan pengguna smartphone. Hal ini dikarenakan banyaknya fitur yang diberikan kepada para pengguna. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur untuk melihat kapan teman Anda terakhir aktif karena dapat melihat pada indikator yang ada pada bagian atas. Di sana akan tertulis "Online" jika teman sedang aktif. Tapi hal itu kadang malah dirasa kurang nyaman bagi sebagian orang dan malah mencari cara menghilangkan status online di WA.

Ya, benar saja hal tersebut kadang membuat kita tidak nyaman karena pengguna lain yang memiliki kontak kita juga dapat melihat saat kita sedang online atau sedang mengetik pesan. Mereka dapat mengetahui status online kita melalui ruang obrolan. Di sana juga akan terlihat "Last Seen" atau keterangan kita terakhir aktif. Jadi, sedikit tidak enak kalau ada orang yang kita abaikan pesannya.

Jika Anda salah satu orang yang menginginkan untuk menghilangkan online di WhatsApp, berarti tidak salah membaca karena artikel ini karena iFabrix akan memberikan cara menghilangkan status online di WA. Tapi sebelum memulainya terlebih dahulu siapkan smartphone yang akan digunakan beserta aplikasi WhatsApp yang telah terdaftar. Supaya tidak terlalu panjang, langsung saja kita ke pokok pembahasan.

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online Oleh Teman

Cara ini akan kamu bagi menjadi dua. Silakan lakukan keduanya atau bisa juga hanya memilih salah satu saja yang sesuai dengan keinginan. Oh iya, Anda juga tidak perlu menyiapkan aplikasi tambahan dari pihak ketiga maupun akses root karena kita hanya akan melakukannya melalui pengaturan WhatsApp yang sudah disediakan secara default sehingga aman untuk dicoba.

cara agar whatsapp tidak terlihat online

1. Melalui Menu Setting WhatsApp
  • Buka terlebih dahulu APK WhatsApp seperti saat akan melakukan video call, chat, atau mengirim pesan suara.
  • Tekan ikon titik tiga berjajar ke bawah pada bagian kanan atas layar.
  • Setelah itu masuk menu pengaturan dengan menekan tombol Setelan.
  • Apabila sudah terbuka menu pengaturan, tekan tulisan Akun.
  • Di sana akan ditampilkan berbagai macam setelan akun yang dapat dirubah, tapi tap saja yang bertuliskan Privasi.
  • Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah menekan tulisan Terakhir Dilihat kemudian pilih Tidak Ada.

Setelah menyelesaikan tahapan di atas seharusnya kontak Anda sudah tidak dapat melihat status online dan kapan terakhir dilihat lagi. Namun sayang sekali, mereka hanya tidak bisa melihat ketika Anda sedang tidak membuka WhatsApp saja dan akan terlihat saat sedang membuka aplikasi. Untuk mengatasi masalah tersebut supaya sepenuhnya tidak dapat dilihat, silakan gunakan cara selanjutnya.

Baca juga: 

2. Trik Supaya Tidak Kelihatan Online Sepenuhnya
Cara ini patut untuk dilakukan apabila ingin sama sekali tidak memunculkan status online pada pengguna lain tapi pada saat itu memiliki kepentingan tertentu yang mengharuskan untuk cepat membalas WA dari seseorang.

  • Apabila ada chat masuk pada WA, jangan langsung membukanya terlebih dahulu supaya tidak kelihatan online.
  • Supaya dapat menghilangkan online di WhatsApp, matikan koneksi internet terlebih dahulu baik Wi-Fi atau data seluler. Supaya lebih cepat dapat memakai Mode Pesawat.
  • Setelah tidak ada koneksi sama sekali barulah buka WA seperti biasanya.
  • Cari pesan yang ingin kamu balas. Silakan balas pesan tersebut dan kirim.
  • Jika sudah selesai, silakan keluar dari WhatsApp.
  • Aktifkan kembali koneksi internet dengan mematikan mode pesawat dan jangan membuka WA karena pesan kamu akan otomatis terkirim ketika internet sudah terhubung.

Selamat sekarang Anda telah berhasil menyembunyikan status online WhatsApp Anda. Seharusnya semua kontak atau teman sudah tidak dapat melihat kapan terakhir kamu aktif karena fitur tersebut sudah dimatikan dan saat membalas pesan ponsel tidak terhubung ke internet. Sekian dulu pembahasan kali ini tentang cara menghilangkan status online di WhatsApp.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar