Skip to main content

36 Ide Desain Dapur Minimalis Ukuran 2 x 2

Tidak dapat disangkal, rumah-rumah minimalis sekarang ukurannya kecil karena lahan yang terbatas serta harga tanah yang tinggi. Hal ini juga mengakibatkan pemangkasan ukuran ruangan dalam rumah, termasuk bagian dapur.

Desain dapur minimalis adalah desain dari banyak rumah yang sering digunakan di zaman modern seperti sekarang ini karena memiliki kelebihan dapat memberikan kesan lebih besar dari aslinya.

Apakah Anda orang yang ingin mencari desain dapur minimalis untuk rumah? Jika iya, di sini kami memberikan referensi desain untuk dijadikan acuan dari beberapa contoh desain dapur minimalis sederhana yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.


Desain Dapur Minimalis 2x2

1. Abu-Abu
desain dapur minimalis

Dapur minimalis didominasi oleh perabotan abu-abu dan putih di bagian permukaan. Selain memberi aksen kecil ke dapur, abu-abu bisa menampilkan kesan modern yang tidak mudah terlihat kotor.

Agar lebih efisien penggunaan dapur, pilihlah lemari model U sebagai tempat untuk menyimpan peralatan dapur. Dengan memakai lemari berbentuk U juga Anda lebih mudah mengambil barang-barang dengan hanya berbalik. Selain fungsional desain atau gambar dapur minimalis sederhana ini juga menawarkan hemat listrik karena pada siang hari tidak memerlukan lampu dengan adanya jendela di sebelah kiri.

2. Digabung Dengan Ruang Makan

Apakah kamu sudah menikah atau sendirian? Bila iya, Anda bisa menerapkan desain dapur minimalis ini. Dapur ini menyediakan deretan lemari yang juga dapat digunakan untuk meja makan. Beberapa alat makan seperti piring bisa ditempatkan di rak yang menempel kuat di dinding. Sementara itu sayuran dan bahan makanan lainnya dapat disimpan pada lemari bawah. Anda juga bisa menambahkan lampu pada dapur minimalis Anda yang bertujuan menambah keindahan.

3. Hemat Listrik


Dapur minimalis ini masih tetap didominasi oleh perabotan putih dengan panel kayu di bar. Desain Dapur kecil semakin terlihat lapangan berkat tersematnya jendela yang lebar. Sinar matahari menjadi lebih mudah untuk masuk dan menerangi interior dapur. Dengan begitu penghematan listrik dapat dilakukan karena pada waktu siang tak membutuhkan cahaya lampu.

4. Kombinasi Kontemporer

Desain ini memadukan antara unsur minimalis dengan kontemporer yang dibuat menyatu berkat serangkaian furniture maupun peralatan dapur bertema hitam seperti lampu, kursi funnel, keran, panggangan roti, panci dan pot.

Baca juga:  

Salah satu elemen dari campuran kontemporer minimalis lebih eksklusif dengan adanya dinding hitam pada sebelah kanan. Dinding hitam tersebut dapat digunakan untuk membuat catatan atau sekedar gambar hiasan dari kapur sehingga akan terlihat lebih unik.

5. Dapur Minimalis Modern

Sebuah tempat memasak tidak hanya wajib terlihat bersih dan rapi, tetapi juga tidak boleh melalaikan kenyamanan bagi siapa saja penggunanya. Jika kita perhatikan dalam gambar nampak terlihat rapi berkat penataan lemari yang tepat. Almari diletakkan menempel pada tembok untuk menghemat ruang serta memberikan kemudahan akses untuk memakainya.


Semua furnitur cukup sederhana namun modern dan fungsional. Lantai dapur terbuat dari kayu memberikan pandangan berbeda yang siapa saja memijakkan kaki di sana akan merasa nyaman karena sifat kayu lebih hangat dibandingkan dengan marmer.

6. Dapur Minimalis Serba Putih
desain dapur minimalis 2x2

Dapur adalah ruangan rawan kotor karena semua proses memasak. Sudah tidak heran lagi karena minyak, saus, maupun bahan lain yang tercecer saat membuat makanan akan menempel dan lama kelamaan akan menimbulkan bercak noda. Mungkin karena hal itu kebanyakan orang menghindari pemakaian warna putih untuk ruangan dapur.

Namun hal tersebut bukanlah menjadi masalah apabila kamu adalah orang yang menyukai warna putih sebab kita dapat menyatinya dengan selalu menjaga kebersihan serta memilih material peralatan dapur yang licin. Contoh saja kita memakai lantai dan meja dapur dari marmer.
7. Dapur Kayu Minimalis

Dapur ini hampir 85% perabotan yang dipakai berbahan kayu. Untuk membuat dapur minimalis 2 × 2, terlihat luas ada tak tik jitu yang bisa dipakai, seperti membuat tempat pencuci piring sedikit lebih rendah atau menyamarkannya dari pandangan kita. Nah, apabila pandangan di area dapur kita tidak terhalang maka akan terlihat lebih luas. Supaya tetap terlihat rapi pakailah alat dapur seperti kompor, oven, dll dengan model build-in.

8. Tahan Kotor

Bosan dengan bentuk dapur yang semua dekorasinya tertempel pada dinding rumah? Coba ikuti desain yang meletakkan kompor dan tempat cuci piring di tengah ruangan. Untuk menerapkan desain tersebut Anda harus memilih ukuran meja untuk meletakkan kompor yang sedikit lebih kecil agar ruangan tidak terlihat sesak. Selain itu tujuan lainnya juga agar meja makan dapat ikut serta disematkan disamping kompor sehingga akan lebih mudah dalam menyajikan makanan.

Material yang dipakai dalam gambar di atas kebanyakan memakai aluminium dan kaca. Bukan tanpa alasan, pemakaiannya bertujuan supaya kotoran yang tercecer saat memasak lebih mudah dibersihkan hanya dengan memakai lap.

9. Artistik

Zaman modern seperti sekarang kita harus pintar-pintar menghemat uang karena semua kebutuhan hidup semakin mahal. Salah satunya adalah penghematan interior rumah termasuk juga pada dapur. Salah satunya adalah dengan memilih furniture dapur yang hemat biaya namun tetap awet dan memenuhi fungsinya.

Dengan memakai bahan furniture dari kayu kita bisa mendapatkan harga relatif lebih murah dibandingkan dengan marmer dan untuk masalah keawetan tentu tak diragukan lagi. And atidak perlu memilih kayu yang bagus namun yang terpenting harus tua karena soal warna kita dapat membuatnya semenarik mungkin.
10. Dapur Ukuran 2 X 2 Bisa Kelihatan Luas

Biasanya dapur dengan ukuran 2 x 2 akan sangat sempit namun berbeda dengan contoh desain dapur kali ini. Kenapa tidak terlihat sempit? Penggunaan desain dapur terbuka akan membuat pandangan yang jauh hal itulah yang membuat desain terbuka terlihat lebih luas dibandingkan dengan tertutup.

Dapur tersebut hanya memiliki pembatas almari yang tidak terlalu tinggi. Agar ruang dapur terlihat berbeda dengan ruang lainnya Anda dapat menyiasatinya dengan memakai bahan kayu pada beberapa perabotannya, misalkan pada lemari bagian belakang yang terlihat dari ruangan lain.

11. Serba Abu-Abu

Bangunan dengan gaya minimalis biasanya akan memakai warna putih, tetai bila kamu merasa warna putih terlalu cepat kusam maka bisa menggantinya dengan abu-abu. Warna abu-abu tersebut bisa Anda sematkan dalam , keramik, lemari, rak, dan peralatan lainnya.

12. Dengan Kursi Bar

Menyesuaikan gaya hidup dengan seberapa besar ukuran rumah kita dapat dapat dilihat pada desain di atas. Ide desain ini menyatukan dapur pribadi dengan bar. Lihat saja kursi berwarna hijau yang berjajar merupakan kursi bar yang dijadikan sebagai kursi untuk meja makan.

13 - 36. Berbagai Macam Desain Lainnya.
desain dapur minimalis modern





desain dapur minimalis sederhana




desain dapur minimalis terbuka
















Untuk membuat dapur minimalis kamu tidak harus membeli banyak dekorasi maupun peralatan mahal, tetapi cukup memakai yang sesuai harga dan memiliki fungsi maksimal. Selain itu penggunaan warna yang benar juga sudah dapat memberikan keindahan tersendiri.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar