4 Cara Download Story Instagram Dengan Mudah di Android Maupun PC

Cara Download Story Instagram - Instastory adalah salah satu fitur yang diberikan oleh jejaring sosial Instagram untuk mereka yang ingin selalu membagikan hal-hal yang sedang dilakukan dalam keseharian secara mudah. Anda sendiri pasti juga sering membagikan ataupun melihat story milik orang lain.

Sayangnya story tersebut hanya dapat dilihat selama 24 jam saja. Jadi, setelah melewati waktu 24 jam tidak akan bisa lagi dilihat oleh diri sendiri ataupun orang lain. Oleh karena hal tersebut, mungkin di antara kalian ada yang berkeinginan untuk menyimpan story Instagram supaya bisa dilihat pada lain waktu.

Tetapi, secara default Instagram tidak menyediakan fitur untuk menyimpan story IG ke dalam memori penyimpanan atau galeri HP. Lalu apakah ada cara menyimpan story IG milik orang tersebut? Jawabannya "Ya, tentu ada" dan kita akan membahasnya di sini secara lengkap serta mudah untuk diikuti.

Cara Download Instastory Tanpa Aplikasi

Cara ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan karena hanya menggunakan file manager yang secara umum sudah ada sebagai aplikasi bawaan smartphone. Jadi, kamu tidak perlu susah payah men-download aplikasi pihak ketiga.

Baca juga: 7 Aplikasi Like Instagram Tanpa Koin


  1. Silakan buka aplikasi Instagram lalu cari story yang ingin kamu download atau simpan. Setelah ditemukan langsung saja tutup aplikasinya.
  2. Buka aplikasi file manager pada HP Android kamu. Masuk pada folder Android > Data > com.instagram.android > chace > ExoPlayerCacheDir > videocache > cari file story yang akan kamu simpan. Biasanya file paling bawah adalah story yang terakhir kamu lihat. 
  3. Nah, langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah merubah nama terakhir pada file tersebut dari .exo menjadi .mp4
  4. Supaya lebih mudah bila ingin melihatnya lagi, simpan story yang sudah berubah tadi pada folder galeri HP Anda.

Cara Download Instastory Orang Lain Dengan Story Saver for Instagram


cara download instastory online



  1. Download terlebih dahulu aplikasi tersebut melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah selesai di-download atau instal, kemudian buka dan masuk memakai akun Instagram milik kamu. 
  3. Bila sudah berhasil masuk maka akan muncul daftar following yang membuat story.
  4. Pilih salah satu akun tersebut yang mana snapgram miliknya ingin kamu simpan ke HP.
  5. Jika jumlah story lebih dari satu maka akan ada beberapa daftar yang bisa kamu pilih semua atau salah satu saja. 
  6. Sesudah memilih story klik pada menu save. Sekarang sudah selesai.

Selain dapat untuk download story, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk repost juga, sehingga dapat dikatakan mempunyai fitur cukup lengkap. Ada juga fitur untuk share story ke sosial media lain seperti Facebook dan aplikasi chat. Silakan coba satu per satu semua keunggulannya. Itu tadi cara menggunakan story saver.

Memakai Storiesig.com

Tidak hanya ada situs download video YouTube saja seperti yang sudah kita bahas dulu. Tetapi ada juga situs untuk menyimpan story Instagram. Layanan online ini bernama Storiesig. Jadi, untuk memakainya harus mempunyai browser terlebih dahulu. Anda dapat membuka website tersebut memakai perangkat Android atau dekstop. 

cara download story instagram

  1. Buka https://storiesig.com memakai browser pada perangkat milik kamu.
  2. Pada kolom username masukkan username milik orang yang story-nya ingin kamu download. 
  3. Sesudah itu tekan pada nama akun yang muncul maka akan ditampilkan story yang bisa kamu simpan. Tekan tombol download yang ada di bawah story maka akan otomatis tersimpan.

Walau terlihat mudah, website download story Instagram online tersebut mempunyai kekurangan, yakni tidak akan bisa dipakai untuk download story bila akun tersebut diprivasi.

Download Memakai Chrome IG Story

Apabila kamu adalah orang yang sering memakai laptop atau PC mungkin cara ini adalah paling pas untukmu. Ekstensi Chrome IG Story merupakan add-ons yang bisa kita pasang pada Google Chrome maupun Firefox di mana berguna untuk unduh atau menyimpan story Instagram orang. Untuk cara memakainya cukup mudah, ikuti saja panduan di bawah ini.

cara download story instagram dengan PC

  • Silakan buka browser Chrome yang ada pada perangkat PC.
  • Lalu pasang ekstensi ini melalui Chrome Webstore dengan cara membuka link tersebut, lalu menekan tombol Tambahkan ke Chrome.
  • Silakan ikuti pemasangan ekstensi tersebut sampai selesai karena saya yakin Anda sudah biasa menginstal ekstensi browser seperti ini.
  • Apabila sudah berhasil dipasang selanjutnya langsung saja buka Instagram melalui browser dengan mengunjungi https://www.instagram.com/.
  • Klik pada simbol ekstensi tersebut (biasanya ada pada pojok kanan atas layar). 
  • Kamu akan disuguhkan tampilan dari akun yang story-nya dapat kamu simpan. Pilih salah satu dan tekan pada nama akun tersebut, maka akan ditampilkan story-nya kemudian klik kanan pada story dan pilih simpan gambar sebagai. Sedangkan bila story berupa video tekan pada simbol download yang terletak pada sebelah kanan akun.


Baca juga: Cara Repost Instagram

Nah itu tadi 4 cara download story Instagram yang bisa kamu lakukan di PC maupun HP Android. Anda bisa memilih salah satu cara saja yang kiranya paling mudah dan cepat. Ada cara lain? Coba beri tahu kami melalui komentar di bawah. Terima kasih sudah berkunjung di situs www.ifabrix.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel