5 Cara Download Video di Instagram Paling Mudah

Pasti kalian semua sudah tidak merasa asing dengan aplikasi media sosial Instagram bukan? Ya, itu merupakan salah satu aplikasi populer di kalangan orang muda yang gemar melihat foto atau video singkat dari berbagai akun yang terdaftar di Instagram.

Tapi terkadang ketika melihat video yang menarik di Instagrm kamu ingin coba untuk mendowload,  kan? Sayangnya Instagram tidak memberikan fitur download secara langsung di dalam aplikasinya. Maka dari itu kamu perlu mempunyai aplikasi yang dapat dipakai untuk download video di Instagram.

Tapi bagaimana cara menyimpan video dari Instagarm? Tenang saja, iFabrix.com akan memberikan panduan paling mudah seputar cara download video di Instagram. Dan kabar baiknya lagi, ada cara menyimpan video Instagram tanpa tanpa aplikasi ke galeri. Mulai penasaran? Mari kita mulai pembahasan berikut hingga selesai!

Baca juga: Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Sebelum kita membahas aplikasi download video Instagram, tidak ada salahnya kita mencoba cara download video Instagram tanpa APK terlebih dahulu. Jadi, tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk dapat mengunduh video melalui HP Android milik kamu.

Yang perlu dilakukan hanyalah menyalin url atau link dari video di Instagram lalu menempelkan atau paste pada halaman web penyedia layanan untuk download video. Nah, di bawah ini merupakan daftar layanan yang dapat digunakan untuk menyimpan video Instagram.

Downloadgram

Dwonloadgram adalah salah satu layanan download video Instagram berbasis web yang dapat dipakai dengan sangat mudah. Layanan ini bisa diakses melalui berbagai macam browser dan smartphone secara gratis. Untuk cara mendownload video di Instagram memakai Downloadgram silakan ikuti panduan di bawah ini dengan benar.

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

  • Silakan buka Instagram melalui smartphone milikmu. Buka di aplikasi dan jangan menggunakan browser.
  • Apabila sudah terbuka, kamu bisa mulai mencari video menarik yang ingin didownload. Jika sudah ketemu, ketuk tombol titik tiga pada atas kanan video itu.
  • Jika sudah, langsung saja pilih copy link pada barisan menu yang muncul.
  • Buka browser dan kunjungi halaman Downloadgram melalui tautan ini.
  • Selanjutnya, paste url dari video tadi pada kolom yang sudah disediakan.
  • Kini kamu sudah dapat mulai download video tersebut dengan klik tombol download di bawah kolom tersebut.
  • Maka akan muncul tombol yang bisa dipakai untuk mendownload video di bagian bawah dan tinggal tekan saja tombol tersebut yang bertuliskan download video.
  • Kini kita tinggal menunggu proses unduh sampai selesai dan artinya kamu sudah berhasil menyimpan video Instagram ke galeri.

Dredown

Selain menggunakan Downloadgram, masih ada satu layanan lain yang iFabrix ketahui dapat digunakan  untuk download video di Instagram, yaitu Dredown. Untuk penggunaannya tidak berbeda jauh dengan Downloadgram, kita hanya cukup menyalin url kemudian paste pada kolom yang disediakan oleh Dredown. Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti langkah di bawah ini.


  • langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunjungi website Dredown dengan menekan tautan ini.
  • Setelah terbuka, silakan pilih sumber video yang akan di-download. Berhubung akan download video dari Instagram maka pilih Instagram pada bagian bawa.
  • Kunjungi Instagram, cari url atau link video yang akan disimpan ke galeri lalu salin. 
  • Apabila link sudah didapatkan, langkah berikutnya silakan kembali ke halaman Dredown dan tempel (paste) link tersebut pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian tekan tombol Dredown yang berada di sebelah kanan kolom.
  • Makan muncul tombol berwarna hijau berisi keterangan format file dan ukurannya. Tekan saja tombol tersebut untuk mulai mendownload video Instagram tersebut.

Mudah sekali kan cara download video Instagram tanpa aplikasi ini. Kita tidak harus repot-repot memakai aplikasi tambahan yang malah memberikan beban memori pada ponsel milik kamu.

Cara Download Video di Instagram Dengan Aplikasi

Apabila kamu merasa terlalu susah bila mengikuti cara di atas tadi, maka saya juga akan memberikan pilihan untuk kamu mengenai cara mendownload video di aplikasi Instagram Android dengan aplikasi. Tidak usah takut kalau berbayar, aplikasi download video ini bisa didapatkan secara gratis di Play Store. Artinya, cara ini hanya bisa diikuti oleh user HP Android saja. Sudah penasaran aplikasi apa yang akan digunakan? Mari kita mulai saja tutorialnya.

Video Downloader

Aplikasi pertama ini merupakan buatan dari pengembang bernama InShot. Dengan memakai aplikasi ini kamu dapat mendownload video Instagram hanya dengan satu ketukan saja. Berikut ini cara memakainya.

Cara Download Video di Instagram Dengan Aplikasi

  • Pasang aplikasi Video Downloader pada ponsel milikmu melalui tautan berikut ini.
  • Apabila telah terpasang, selanjutnya silakan buka aplikasi Instagram dan mulai mencari video yang kamu inginkan. 
  • Salin link video Instagram yang ingin kamu simpan tersebut.
  • Bila sudah, beralihlah untuk membuka aplikasi Video Downloader lalu paste url video, maka video akan ter-download dengan sendirinya. Cukup mudah, kan?

Selain dapat mendownload video, hebatnya aplikasi ini bisa juga untuk download gambar di Instagram. Jadi dengan memiliki aplikasi ini kamu akan mendapatkan dua fungsi sekaligus.

Video Downloader for Instagram

Masih membahas mengenai cara download video Instagram pakai aplikasi. kali ini rekomendasi kedua dari iFabrix untuk kamu ialah Video Downloader for Instagram. Ini merupakan aplikasi yang sama mudahnya dengan di atas dan tentunya juga gratis.

Baca juga: Cara Repost Instagram dan Captionnya

Kemudahan dalam penggunaan sama seperti memakai Video Downloader, di mana kita cukup copy paste url dari video yang ingin disimpan. Supaya lebih mudah dipahami, silakan ikuti langkah di bawah ini.


  • Sama seperti langkah menggunakan aplikasi sebelumnya, tahap awal yang harus kamu lakukan adalah menginstal aplikasi Video Downloader for Instagram terlebih dahulu di sini.
  • Sambil menunggu proses instalasi, kita bisa langsung membuka Instagram dan mencari video menarik yang ingin Anda download.
  • Bila video yang dimaksud sudah ditemukan, bisa langsung meng-copy link tersebut.
  • Selanjutnya buka aplikasi Video Downloader for Instagram dan paste url tersebut.
  • Maka otomatis video Instagram tersebut akan di-download dan tersimpan pada galeri ponsel milikmu.

FastSave

Ini adalah aplikasi terakhir rekomendasi dari kami untuk mendownload video di Instagram. Aplikasi ini juga tidak kalah praktis karena hanya memerlukan sekali klik saja maka video Instagram akan ter-download. Ikuti cara berikut!


  • Download aplikasi tersebut pada Android milik kamu dengan mengikuti tautan di sini.
  • Selanjutnya buka FastSave for Instagram. Bila baru pertama kali memakainya, maka aplikasi ini belum aktif dan kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu dengan menggeser tombol yang terletak di sebelah FastSave Service.
  • Bila sudah aktif, maka akan keluar tanda berwarna biru.
  • Langkah selanjutnya tinggal mencari video di Instagram dan meng-copy link video tersebut maka akan otomatis terdeteksi oleh aplikasi FastSave dan ter-download dengan sendirinya.


Itu tadi beberapa alternatif yang dapat kami berikan terkait cara download video menarik di Instagram versi terbaru dan paling mudah. Kamu bisa memilih memakai aplikasi atau tanpa aplikasi. Kamu lebih memilih cara mana? Coba kamu berikan komentar. Atau kalau ada cara lain juga bisa membagikannya kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel