Skip to main content

2 Cara Membuat Akun Baru ML (Mobile Legends), 7 Menit Jadi Loh!

iFabrix - Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara hapus permanen akun ML, kali ini kita akan membahas hal yang masih berkaitan dengan game MOBA tersebut. Pembahasan ini tidak akan jauh-jauh seputar akun Mobile Legends, yakni cara membuat akun baru ML.

Ada banyak sekali alasan seseorang untuk membuat akun baru Mobile Legend, entah karena ingin memulai dari awal karena akun lama mempunyai win rate rendah atau disebabkan karena akun lama sudah dijual. Akan tetapi, sebagian besar pemain yang ingin bikin ID baru mengalami kebingungan karena setelah mereka menghapus data dan membukanya lagi justru akun sebelumnya yang ingin dihapus masih terhubung pada aplikasi dan akhirnya tidak bisa membuatnya.

Sebenarnya itu adalah masalah yang umum dikarenakan setiap data yang ada di HP Android milik kita (termasuk data akun) akan di simpan oleh aplikasi Google supaya memudahkan pengguna untuk masuk kembali. Jadi, secara otomatis akan disingkronkan pada aplikasi yang sebelumnya sudah pernah terinstal.

Untuk kamu yang ingin membuat akun mi baru, sebenarnya terdapat dua pilihan cara di mana keduanya mempunyai kelebihan dan kelemahan masing- masing. Kalau kamu sudah sangat penasaran cara buat akun baru ML, simak terus pembahasan di bawah ini.

cara membuat akun baru ML

Cara Membuat Akun Baru ML (Mobile Legends)

Sebelum mulai membuat ada beberapa hal yang perlu disiapkan terlebih dahulu, yaitu sudah memiliki setidaknya 1 akun Google atau Facebook yang sebelumnya belum pernah dipakai untuk login ke Mobile Legends. Selain itu pastikan juga kuota kamu masih banyak dikarenakan hal ini memerlukan paket data untuk men-download ulang data game Mobile Legends.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Mobile Legends

Cara Membuat Akun Baru Mobile Legends Tanpa Menghapus Akun Lama

cara membuat akun baru ML tanpa menghapus akun lama

  • Silakan buka geme Mobile Legends yang ada pada ponsel milik kamu. Setelah berhasil masuk, buka menu Profil lalu buka lagi pilihan Pengaturan Akun yang terletak pada kiri bawah.


  • Pada menu tersebut perhatikan dan pastikan sudah dihubungkan dengan akun Play Games/Facebook/VK. Namun bila belum terhubung, silakan hubungkan terlebih dengan menekan Kaitkan Akun supaya tidak kehilangan aku lama tersebut. Anda bisa memilih salah satu dari ketiga pilihan akun yang bisa dipakai. Kalau saya sendiri lebih memilih memaki Facebook.


Sesudah langkah di atas berhasil dilakukan tekan tombol keluar atau home. Lalu buka pengaturan aplikasi (silakan masuk ke pengaturan aplikasi sesuai dengan HP milik kalian dikarenakan tiap Android letaknya berbeda-beda).


  • Temukan Google Play Service atau Layanan Google Play > Penyimpanan > Kelola Ruang > Hapus Semua Data (beberapa ponsel mungkin mempunyai bahasa berbeda, jadi sesuaikan dengan HP yang kamu pakai). Hal ini bertujuan supaya akun yang lama tidak terhubung kembali namun tetap bisa dipakai karena sudah dihubungkan dengan Facebook, Google Play Games atau VK Account.
  • Sesudah data di Play Service terhapus, lanjutkan untuk menghapus data pada aplikasi Mobile Legends, caranya sama seperti menghapus data Google Play Service.
  • Sekarang saatnya membuka kembali game ML dan lihatlah kamu sudah bisa buat akun atau ID baru Mobile Legends kembali. Silakan isi data seperti nama akun dan sebagainya layaknya ketika kamu dulu pertama kali mendaftar.

Walau sekarang sudah punya ID baru, kita masih bisa memakai akun lama setelah mencapai level 8. Jika ingin cepat mencapai level 8 bisa memakai Double EXP yang biasanya diberikan dan terdapat pada Backpack.

Untuk masuk ke akun lama cukup dengan mengakses Profil > Account Setting > dan pilih tombol berwarna hijau dengan tulisan Switch Account. Sesudah itu pilih jenis akun yang terhubung dengan akun lama milik Anda.

Cara ini mempunyai kelemahan dikarenakan kita harus menghapus terlebih dahulu data lalu men-download ulang resource game sehingga kita akan menghabiskan banyak kuota.

Cara Buat Akun Baru ML Dengan Parallel Space

Kali ini kita akan memanfaatkan aplikasi kloning sehingga akan lebih leluasa untuk bermain dan berganti-ganti akun tanpa perlu download data dan kehilangan akun lama atau utama. Secara umum Android memang tidak memberikan fitur untuk menginstal aplikasi sejenis lebih dari satu walaupun ada beberapa merek yang sudah menerapkan fitur tersebut sebagai default.

Baca juga: 4 Hero Marksman yang Mudah Savage

Apabila ponsel milikmu termasuk dari salah satu yang tidak bisa menggandakan aplikasi jangan berkecil hati terlebih dahulu dikarenakan masih ada aplikasi pihak ketiga yang bisa dipakai untuk clone APK.

Di sini kita akan memakai aplikasi Parallel Space yang mana mudah untuk dipakai dan tidak memerlukan akses root sehingga pemula juga bisa melakukan. Untuk lebih jelasnya mari kita mulai pembahasannya saja, namun pastikan terlebih dahulu versi Android-mu minimal 4.0, mempunyai sisa penyimpanan setidaknya 3 GB supaya Mobile Legends bisa diinstal, dan sudah memasang aplikasi Parallel Space melalui Play Store.

cara buat akun baru ML

  • Buka Parallel Space yang sudah terinstal. Klik pada tombol Mulai berwarna putih.
  • Di situ kita diberikan beberapa rekomendasi aplikasi untuk di-clone. Tetapi, karena kita akan membuat akun Mobile Legends maka beri centang pada aplikasi ML saja. Terakhir tekan tombol Tambahkan ke Parallel Space.
  • Sampai di sini kita sudah mempunyai 2 aplikasi Mobile Legends dan silakan buka melalui Parallel Space. Lalukan pembuatan ID baru di mana caranya sama seperti ketika baru mulai memainkan Mobile Legends.

Silakan pilih cara mana yang menurut kamu lebih mudah dilakukan. Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan cara kedua karena bisa bermain dengan gonta-ganti akun tanpa perlu mengeluarkan kuota untuk download ulang data game. Terima kasih sudah membaca artikel cara membuat akun baru ML di www.ifabrix.com.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar