Skip to main content

3 Cara Menggunakan 2 WhatsApp Dalam Satu HP Paling Mudah

Apakah kamu ingin tahu cara menggunakan 2 akun WA pada satu ponsel yang sama? Apa kamu juga ingin instal 2 WhatsApp berbeda untuk kebutuhan pribadi dan pekerjaan? Bila "iya" di sini iFabrix akan memberikan jawaban dari keinginan kamu tersebut.

Selama ini aplikasi chatting sudah menjadi salah satu bagian terpenting kehidupan kita dalam hal komunikasi digital. Hadirnya aplikasi WhatsApp seperti menjadi jembatan penghubung yang mendekatkan kita dengan keluarga, teman, dan pasangan. Selain hal itu, juga sebagai sarana komunikasi dalam bisnis maupun organisasi.

Namun, sebagian orang terkadang ingin memisahkan antara akun pribadi dengan akun bisnis. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya pencarian di mesin telusur mengenai cara instal 2 WhatsApp dalam satu HP.

Pemakaian dua WhatasApp sekaligus dalam ponsel memang secara umum tidak akan bisa dilakukan karena pihak WhatsApp sendiri tidak menyediakan fitur tersebut. Tetapi, hal tersebut tetap bisa dilakukan dengan cara memakai bantuan aplikasi pihak ketiga.

Cara Menggunakan 2 WhatsApp 

Tutorial yang akan kami pakai di sini akan menggunakan bantuan aplikasi tambahan untuk dapat memasang WA lebih dari satu yang mana artinya bisa dipakai untuk membuat 2 akun sekaligus.

Baca juga:  

1. Memakai Aplikasi MoChat

cara menggunakan 2 whatsapp


  • Download terlebih dahulu MoChat melalui Play Store.
  • Setelah terinstal, silakan langsung buka saja.
  • kamu akan dihadapkan pada banyak aplikasi yang terinstal pada ponsel milik kamu. Tetapi, karena kita hanya ingin clone WA maka cukup beri centang pada simbol WhatsApp dan tekan Tambah ke Aplikasi Clone.
  • Setelah proses tersebut selesai maka akan muncul aplikasi WhatsApp yang berada pada kolom Aplikasi Clone.


Sekarang tinggal buka WA tersebut dan masuk memakai nomor yang berbeda. MoChat mempunyai beberapa kelemahan, yaitu tidak bisa membuat pintasan ke layar utama sehingga bila kita ingin membuka WA harus masuk melalui MoChat terlebih dahulu.

2. Menggunakan WhatsApp Business

Ini adalah salah satu pilihan paling aman dikarenakan resmi dibuat oleh pihak WhatsApp sendiri sehingga kamu tidak akan mengalami gangguan.

cara instal 2 whatsapp

  • Instal terlebih dahulu aplikasi WA untuk bisnis yang ada di Google Play.
  • Jika sudah selesai, kamu bisa langsung membuka WhatsApp Business serta mendaftarkan nomor yang akan dipakai.
  • Nah, sekarang kamu sudah bisa memakainya untuk chat atau bergabung dengan grup.

instal 2 whatsapp

3. Menggunakan WhatsApp Mod - GBWhatsApp

Dari kebanyakan aplikasi WA modifikasi mungkin ini adalah salah satu yang paling populer. Selain bisa menggunakan 2 WhatsApp sekaligus, juga mempunyai banyak fitur tambahan, seperti mengganti tema, mengunduh story teman, dan masih banyak lagi. 

Untuk mendapatkan GBWhatsApp Anda bisa mencarinya melalui mesin telusur. Nantinya akan muncul banyak sekali pilihan dari versi lama hingga terbaru. Setelah itu tinggal menginstal dan menjalankan seperti memakai WhatsApp pada umumnya. Anda tidak usah khawatir GBWhatsApp tidak akan error walaupun digunakan bersamaan dengan WhatsApp asli dalam 1 ponsel.

Nah, itu tadi beberapa cara menggunakan 2 WA dalam satu ponsel yang dapat kami berikan untuk Anda. Jika dirasa ada yang kurang jelas bisa menanyakan melalui kolom komentar. Terima kasih sudah membaca di sini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar