--> Skip to main content

Cara Membuat Stiker Sendiri di WhatsApp Menggunakan Foto Pribadi

Ingin tahu cara membuat stiker sendiri di WhatsApp Android yang keren tapi gratis? Simak artikel ini baik-baik. Jika di tutorial-tutorial lain mungkin kalian akan mendapatkan rekomendasi memakai aplikasi yang berbayar, tetapi kali ini kita bakal kasih kamu cara bagaimana membuatnya dengan aplikasi yang gratis. Ini akan memakai aplikasi 100% gratis dan pasti gampang banget untuk diikuti.

Mengirim stiker WhatsApp terbaru memakai foto pribadi memang akan terlihat jauh lebih keren dan gaya. Teman kamupun akan merasa penasaran bagaimana cara membuatnya. Daripada bingung dan penasaran bagaimana sih cara bikinnya, yuk langsung saja kita menuju tutorialnya.

cara membuat stiker sendiri di WhatsApp

Cara Membuat Stiker Foto di WhatsApp

Pastikan WhatsApp kalian sudah ada dalam versi terbaru. Jika belum, silakan lakukan update melalui Play Store.

1. Bila sudah melakukan update, selanjutnya kalian wajib mengunduh dua aplikasi Personal Stikers For WhatsApp (untuk mengunduh sticker WA yang teman-teman sudah buat) dan yang kedua rekomendasi dari kami serta pastinya gratis adalah Background Eraser.

2. Nah, sekarang langsung saja buka aplikasi Background Eraser. Di situ akan ada pilihan Load a photo, tekan dan cari foto yang akan dipergunakan untuk membuat stiker.

3. Sesudah menentukan foto mana yang akan kamu jadikan stiker kalian akan menemukan pilihan Auto, Magic, Manual, Repair, dan Zoom. Semua pilihan tersebut memiliki fitur masing-masing. Untuk auto akan secara otomatis menghilangkan background yang ada di belakang foto kita. Jadi kalau kalian punya foto dengan background polos memakai pilihan auto akan lebih mudah.

  • Megic penggunaanya bisa dibilang semi auto. Jadi, kamu harus menghilangkan sebagian backgroundnya. 
  • Sedangkan manual, sudah jelas kamu harus menghapus latar belakang foto secara manual dengan cara menggeseknya. 
  • Repair berfungsi mengembalikan apa yang sudah kita hapus sesuai dengan keinginan. Supaya lebih rapi usahakan melihat detail dengan cara melakukan zoom memakai dua jari. 

4. Kalau dirasa sudah rapi langsung aja tekan tombol Done yang berada di pojok kanan atas lalu pilih Save.

Baca juga:

Mengunggah Sticker Ke WhatsApp

  1. Untuk langkah selanjutnya pastikan kamu sudah memiliki minimal tiga foto yang sudah dihilangkan backgroundnya untuk dapat dijadikan stiker pribadi (personal).
  2. Buka aplikasi Personal Stickers For WhatsApp dan pastikan foto yang akan digunakan dalam satu folder agar lebih mudah. 
  3. Setelah itu pencet saja Add to WhatsApp.
  4. Bila proses unggah ke WA sudah selesai, kemudian buka WhatsApp untuk melakukan pengecekan dan mencoba mengirim stiker foto di WhatsApp. 

Gimana nih cukup mudah bukan cara buat stiker pribadi WA memakai foto sendiri? Tentunya kita tidak perlu membayar untuk membuatnya. Jadi, kalian bisa banget untuk pamer dan kirim-kirim stiker buatanmu ke semua kontak atau kalau kamu orangnya usil bisa memakai foto teman kamu yang paling jelak. Apabila kamu masih kurang paham bisa melihat video di bawah ini.


Untuk kalian yang enggak mau ketinggalan info-info menarik lainnya dari iFabrix.com jangan lupa pantengin terus situs web ini. Silakan berkomentar jika dirasa kurang jelas tentang cara buat stiker wajah sendiri di WA Android.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar