Skip to main content

Gampang Banget! Begini Cara Masuk WhatsApp Web

Cara login WhatsApp Web - WA adalah aplikasi untuk berkirim pesan secara instan dengan menggunakan jaringan internet. Aplikasi pesan instan ini telah banyak sekali digunakan oleh orang dari berbagai kalangan guna menunjang komunikasi mereka. Bahkan menariknya aplikasi ini tersedia juga khusus untuk perusahaan, yaitu WhatsApp Business.

Kemudahan yang ditawarkan sangat membantu dalam berbagai hal. Misalkan Anda memiliki komunitas dengan begitu banyak anggota. Dengan membuat grup WA, kamu dapat dengan mudah membagikan informasi penting tanpa harus mengirimnya satu per satu karena semua pesan masuk ke grup akan dapat di baca oleh semua anggota.

Gampang Banget! Begini Cara Masuk WhatsApp Web

Itu tadi hanya sebagian contoh kecilnya saja, masih banyak sekali kemudahan dapat diperoleh dengan memakai aplikasi chat ini, antara lain dapat membuat story, telepon gratis, dan video call. Dengan keunggulan tersebut memang pantas bila menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler dengan banyak sekali penggunanya.

Baca juga:  

Terdapat dua versi WhatsApp yang dapat kita gunakan, yaitu untuk smartphone dan WhatsApp for PC. Keduanya sama-sama harus diinstal terlebih dahulu. Tetapi bila sudah terpasang di HP, kita juga dapat mengaksesnya melalui WhatsApp Web dengan melakukan scan QR code.

Cara Masuk WhatsApp Web

Sebelum kita memulai membahas langkah yang dilakukan untuk masuk WhatsApp Web, sebaiknya pastikan terlebih dahulu PC Anda telah memiliki koneksi internet stabil. Selain itu, iFabrix menyarankan supaya WA Web hanya diakses menggunakan perangkat komputer milik pribadi saja. hal tersebut bertujuan agar tidak disalah gunakan oleh pihak lain.

Selain hal itu, pastikan terlebih dahulu aplikasi WA di ponsel milikmu sudah berada pada versi terbaru karena terkadang bila memakai versi lama akan susah untuk masuk WA Web.

Ini adalah cara paling mudah yang dapat digunakan karena kita tidak perlu melakukan instalasi software tambahan untuk dapat masuk. Artinya kamu cukup dengan mengunjungi tautan WahsApp Web dan langsung dapat masuk dengan mudah di perangkat mana saja.

  1. Buka url web.whatsapp.com melalui browser di komputer milikmu.
  2. Apabila telah terbuka, maka akan tampil QR code yang harus di-scan terlebih dahulu memakai ponsel Android atau lainnya sesuai dengan yang digunakan. Di situ juga terdapat pilihan keep me signed in apabila kamu ingin supaya tidak logout ketika browser ditutup.
  3. Buka WhastApp di ponsel milikmu. Tekan simbol titik tiga berjajar ke bawah yang ada di kanan atas lalu tekan WhasApp Web.
  4. Kamera akan terbuka. Arahkan kamera menghadap barcode dan tunggu sampai proses scan berhasil. Jangan gerak-gerakkan kamera supaya proses scan lebih cepat.
  5. Nah, sekarang kamu sudah berhasil masuk ke WhatsApp Web dengan mudah.

Sangat mudah bukan cara membuka WhatsApp Web yang sudah keluar? Dengan memakai WA Web kamu dapat melakukan chat sambil berselancar di dunia maya tanpa harus susah susah mengakses handphone milikmu bila ada pesan yang masuk.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar