--> Skip to main content

6 Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Hanya Dari Rumah

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal di era sekarang ini sudah menjadi hal yang sangat mungkin untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan banyak sekali peluang yang dapat ditemukan sebagai ladang bisnis. Bahkan kamu sebenarnya bisa menemukan sumber penghasilan yang memang ketika kita melakukan tidak memerlukan modal, khususnya modal berupa dana atau uang.

Tetapi, karena ingin dapat uang gratis tanpa modal dan hanya dilakukan di rumah, tentunya kita akan memanfaatkan media online. Jadi, harus mempunyai perangkat yang mendukung untuk akses internet seperti smartphone, laptop, dan PC yang bisa dipakai untuk akses internet.

Berarti masih perlu modal dong? Saya tidak menganggap hal tersebut sebagai modal sebab barang-barang ini sudah umum dimiliki dan sebagian besar hanya sebagai media hiburan semata.

Modal yang saya maksud ialah berupa uang dengan jumlah besar yang dikeluarkan ketika kita ingin memulai sebuah usaha. Namun cara yang akan kita bahas ini tidak memerlukan modal banyak bahkan bisa dikatakan bisnis online tanpa modal.

cara mendapatkan uang tanpa modal

Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal

Anda dapat mencobanya salah satu atau semua dari cara memperoleh uang di bawah ini dan tentunya tidak usah khawatir mengalami kerugian atau modal hilang karena kita tidak memerlukan itu.

Baca juga: 

1. Melalui Situs atau Aplikasi Penghasil Uang

Cara dapat uang dari internet yang pertama ini sangatlah mudah untuk dilakukan bagi orang awam. Anda cukup mencari tahu situs dan aplikasi mana yang memberikan tugas sederhana dan setelah menyelesaikannya akan memberikan upah.

Banyak sekali situs dan aplikasi saat ini yang bersedia memberikan sejumlah imbalan kepada pengguna yang sudah menyelesaikan tugas tertentu. Pada umumnya Anda akan diberikan tugas sederhana dan tidak rumit seperti menonton video singkat, mengulas produk, atau mengisi survei.

2. Mendapatkan Uang Dari Menulis

Apa kamu percaya bahwa tulisan bisa mendatangkan banyak uang? Tentu kamu harus percaya. Cara ini bisa dikatakan tanpa memerlukan modal uang sama sekali namun hasil yang diperoleh akan sangat memuaskan bila dikerjakan dengan serius. Kamu hanya membutuhkan kecerdasan dan kemampuan menulis yang baik.

Apabila dilihat dari hasil yang didapatkan dengan mengisi survei sangatlah berbeda jauh karena kalau mengisi survei kebanyakan hanya mendapatkan imbalan dibawah 1 dolar. Namun berbeda dengan menulis konten, kamu bisa memperoleh pendapatan sampai dengan ratusan ribu dari setiap artikel yang kamu buat.

Lantas bagaimana cara dapatkan uang dari artikel? Ada banyak sekali pilihan cara untuk Anda, salah satunya adalah bergabung menjadi penulis konten pada website terkemuka seperti Babe, UC News, dan Jalan Tikus. Selain itu, bisa juga menawarkan jasa penulis di forum seperti Ads.id, kaskus, bahkan grup Facebook.

3. Mendapatkan Uang Dari Game

Pasti kamu bertanya-tanya "game kok menghasilkan uang". Pertanyaan tersebut tidak aneh lagi karena kebanyakan orang bermain game hanya sebagai hiburan semata untuk melepaskan stres ketika selesai bekerja. Walau begitu, bila tekun dalam bermain game dan menjadi gamers profesional ini juga dapat mendatangkan uang yang banyak.

Contohnya saja kamu adalah orang yang sangat pintar dalam bermain game MOBA seperti Mobile Legends. Nah, karena ketrampilan bermain game kamu sangat baik maka bisa menerapkan tiga cara berikut untuk mendapatkan uang tanpa modal.

  1. Mainkan game tersebut sampai ke level atau ranking tertinggi selanjutnya akun game milikmu tersebut kamu jual di grup Facebook yang membahas game tersebut. Ada juga situs bernama Itemku yang khusus menjual akun game hingga mencapai harga jutaan per akun.
  2. Kalau yang pertama tadi menjual akun, untuk yang kedua ini kita menawarkan jasa. Jadi, kamu cukup menawarkan jasa kepada orang yang membutuhkan, misalkan jasa menaikkan rank, level, atau memperoleh item khusus.
  3. Untuk yang terakhir ini mungkin kamu sudah banyak mengetahui, ya, kita menjadi YouTubers gaming, di mana merekam aktivitas kita ketika bermain game lalu upload ke YouTube. Jika kamu mendapatkan banyak penonton dan sudah ada iklan yang tayang akan mendapatkan uang dari YouTube. Untuk lebih jelasnya kamu bisa membaca artikel seputar menghasilkan uang dari YouTube dari pembahasan sebelumnya.

4. Menjadi Dropshipper

Menjadi penjual online tidak selamanya memerlukan modal besar dan persediaan barang dagangan yang banyak. Caranya kamu bisa memakai metode pemasaran ala dropship. Dropshipper adalah cara berjualan barang tanpa memiliki barang. Barang dagangan yang dipasarkan ialah milik orang lain sehingga kamu tidak memerlukan modal sendiri.

5. Ternak Akun Media Sosial

Saat ini banyak sekali media sosial yang umum digunakan oleh sebagian besar orang. Di antaranya yang paling terkenal adalah Instagram, Facebook, dan Twitter. Di sini kamu tidak memerlukan uang sepeserpun untuk mendaftarkan akun. 

Selain sebagai tempat menuliskan curhatan dan status-status alai, rupanya bila mempunyai banyak pengikut akun tersebut akan dihargai sangat mahal dan bisa jadi sumber uang.

Hal paling mudah adalah kamu membuat fans page di Facebook lalu mengisinya dengan konten-konten menarik seperti video lucu, resep masakan, atau cerita humor yang kiranya akan mendatangkan banyak pengikut. Sesudah fans page tersebut mempunyai banyak pengikut, saat itulah waktu yang tepat untuk menjualnya. Kalau tanpa dijual sebenarnya juga bisa bila ada pihak tertentu yang menginginkan untuk mempromosikan barang atau jasanya di fans page milik Anda.

6. Menjadi Orang Yang Banyak Fans di Internet

Ini benar-benar enggak memerlukan modal terlebih lagi kalau kamu punya paras menawan dan kreativitas tinggi. Setidaknya saat ini orang sangat menyukai foto atau video dari orang yang mempunyai paras cantik dan tampan. Tapi kalau kamu pandai melawak juga bisa jadi modal.

Jika pengikut kamu di internet sangat banyak dan sudah dikenal oleh banyak orang, maka peluang mendapatkan uang dari Internet akan datang kepadamu, seperti tawaran untuk mempromosikan suatu produk, menjadi brand abasador, dan lain sebagainya. Modal awalnya adalah harus dikenal banyak orang terlebih dahulu.

Banyak kan cara dapat uang banyak tanpa memerlukan modal? Kamu tidak perlu memikirkan modal uang terlebih dahulu yang terpenting adalah ketekunan untuk mencapai titik keberhasilan karena semua orang memiliki kesempatan sama. Punya ide lain? Coba beri tahu kami di komentar!
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar