Skip to main content

Cara Memperbanyak Like di Instagram Dengan 4 Metode Sederhana

Instagram merupakan tempat yang tepat untuk membagikan berbagai macam momen bersama, keluarga, teman, atau kekasih. Dengan membagikannya Anda tidak akan kehilangan kenangan tersebut jika suatu saat file yang ada di dalam ponsel terhapus. Selain hal itu, Anda juga akan mendapatkan like maupun komentar dari pengguna lain. Lalu bagaimana cara memperbanyak like di Instagram?

Sebetulnya ada berbagai cara perbanyak like di Instagram yang dapat kita lakukan. Salah satu cara populer dan signifikan adalah memakai aplikasi auto like. Tetapi, hal tersebut menurut beberapa orang dapat mengancam keamanan akun Instagram milikmu atau bisa juga dicuri oleh pengembang aplikasi auto like tadi.

Jadi, apakah kamu masih tertarik dengan auto like tersebut? Tentu tidak bukan? Terlebih lagi untuk sekarang aplikasi tersebut sudah dianggap tidak relevan lagi dan kemungkinan terkena banned akan lebih besar.

Untuk itu, iFabrix akan memberikan sedikit tips supaya like Instagram milik kamu banyak sehingga setiap kamu memposting foto atau video akan selalu dibanjiri dengan like. Terus bagaimana sih caranya? Simak pembahasan di bawah ini.

Cara Memperbanyak Like di Instagram

Cara Perbanyak Like Di Instagram 

Metode memperbanyak like ini tidak menggunakan bantuan aplikasi lain. Kamu cukup mengoptimalkan postingan milikmu supaya lebih menarik sehingga orang yang melihatnya akan memberikan like. Tips ini sudah saya terapkan di beberapa akun milik saya dan hasilnya cukup lumayan.

Baca juga:  


1. Selalu Gunakan Hastag (Tagar)


Hastag berfungsi untuk mengelompokkan foto berdasarkan kata kunci pencarian. Sehingga dengan memakai tagar akan memudahkan orang untuk menemukan foto Anda. Dengan memakai banyak tagar populer akan meningkatkan kemungkinan seseorang menemukan, like, dan share foto Anda.

Agar lebih optimal, dalam satu foto tidak ada salahnya memberikan banyak tagar sekaligus. Contohnya apabila kamu meng-upload gambar kucing maka bisa memakai hastag #kucing #kucingpersia #dan seterusnya.

Namun, hastag yang digunakan tidak boleh sembarangan. Kamu harus memakai yang relevan dengan gambar serta mencari hastag mana kiranya yang banyak dicari oleh orang dengan mencoba mengetikkannya terlebih dahulu lalu melihat foto-foto orang dengan hastag sejenis apakah mendapatkan banyak like di Instagram.

2. Unggah Foto Menarik

Karena yang di cari oleh kebanyakan orang di Instagram adalah konten gambar, maka jika ingin mendapatkan banyak suka harus mempunyai foto menarik. Untuk membuat foto menarik dapat diperoleh dengan melakukan pengeditan terlebih dahulu (menambahkan filter, efek HDR, mengatur kontras, crop, dan lain sebagainya).

Banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk melakukannya, antara lain aplikasi editor bawaan HP Android, Snapseed, Pro HDR, Picsay Pro dan masih banyak lagi. Yang jelas jangan membagikan gambar dengan kualitas buruk.

Selain foto menarik, sebaiknya jangan posting foto serupa secara berturut-turut. Jika kamu ingin lebih banyak like maka anggaplah Instagram sebagai galeri seni pribadi di mana hanya karya terbaik yang tampil dan dipajang di sana.

3. Lakukan Interaksi Dengan Pengguna Lain

Maksudnya adalah bila ingin orang lain like maka kamu juga harus melakukan hal sama pada orang lain secara acak agar mereka juga melakukan hal demikian. Tidak sedikit orang yang kemudian melihat-lihat foto orang lain yang memberikan like kepadanya. Jadi sering-seringlah memberikan suka pada posting orang.

Lakukan suka secara random, atau supaya lebih optimal carilah orang yang lebih banyak mengikuti daripada pengikutnya karena orang seperti ini biasanya akan lebih royal dalam memberikan komentar, like, bahkan share.

4. Posting Foto Pada Waktu dan Saat yang Tepat

Apakah kamu pernah berpikir bahwa waktu juga dapat mempengaruhi like? Coba bayangkan sejenak, Anda mempunyai gambar paling fantastis di dunia namun membagikan ketika tengah malam, apa akan ada orang yang mau melihat foto kamu saat jam tidur tersebut?

Berikut adalah waktu yang tepat untuk membuat posting di Instagram:
  • Tengah hari ketika orang yang sedang bekerja merasa bosan dan mereka mencari hiburan di halaman web maupun sosial media. 
  • Buat posting sesudah jam makan malam. Orang-orang akan cenderung memainkan ponsel ketika jam-jam tersebut sambil beristirahat.
  • Pada perayaan khusus seperti Natal, Valentine, Lebaran, dan lain-lain. Meskipun beberapa orang akan sibuk dengan perayaan tersebut, sebenarnya juga akan menyempatkan diri untuk memeriksa sosial media mereka.

Sekian dulu pembahasan cara mendapatkan banyak like di Instagram yang iFabrix berikan ini. Anda dapat mencoba menerapkan dalam setiap posting agar like semakin banyak. Apa kamu punya cara lain? Coba beri tahu kami melalui kolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar