Cara Upload Foto di Instagram Dari PC Dengan 3 Langkah Sederhana

Instagram adalah media sosial berbagi video maupun foto yang sangat populer untuk saat ini. Hal tersebut dapat kita lihat dari jumlah download aplikasi yang ada di Play Store hingga mencapai 75 ribuan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita dapat sering-sering update foto terbaru milik kita. Tapi bagaimana bila kita tidak sedang memakai smarphone? Apakah ada cara upload foto Instagram di PC?

Pertanyaan itu mungkin pernah terlintas di pikiran Anda ketika sedang tidak membawa ponsel dan ingin membuka Instagram di laptop. Terlebih lagi Anda mempunyai usaha jualan yang pemasaran produknya memakai sosial media ini. Tentu hal ini akan membuat kamu merasa emosi.

Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC

Tenang, sebenarnya sudah lama Instagram dapat diakses tidak hanya melalui ponsel pintar, akan tetapi juga bisa menggunakan PC dengan membuka alamat web instagram.com. Bahkan khusus untuk pengguna Windows 10 telah tersedia aplikasi yang bisa didapatkan melalui Windows Store. Sedangkan selain windows 10 masih bisa mengakses memakai berbagai macam browser. Namun, untuk pengguna yang membuka melalui browser tidak akan bisa upload foto ataupun video. Lalu bagai mana?

Baca juga: Rahasia Mendownload Video Dari Instagram Dengan Mudah

Setiap browser memiliki fitur developer atau disebut sebagai alat pengembang di mana dengan memakai fitur tersebut kita dapat unggah foto tanpa memerlukan HP Android. Untuk pengguna selain Windows 10 yang ingin upload foto Instagram di PC dapat mengikuti langkah di bawah ini.

Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC (Browser)

1.Aktifkan Fitur Pengembang Pada Browser
Di sini iFabrix akan memberikan contoh memakai browser Google Chrome. Langsung saja buka browser dan masuk ke menu pengembang dari menu browser milikmu. Untuk caranya seperti berikut.

  • Opera Mini: Developer > Developer Tool
  • Chrome: Fitur lainnya > Alat pengembang
  • Mozila Firefox: Pengembang web > Konsole web


2. Merubah Halaman Menjadi Tampilan Mobile
Apabila kamu sudah selesai membuka halaman pengembang, klik pada ikon toogle device toolbar seperti yang saya beri tanda panah dan kota merah pada gambar, terletak pada sebelah kanan atas. Setelah kamu menekan ikon tersebut maka tampilan browser akan berubah mengecil layaknya seperti pada ponsel.


3. Buka Web Instagram.com
Nah sekarang tampilan Instagram sudah berubah seperti pada aplikasi mobile. Sesudah itu kamu bisa melakukan upload foto seperti biasa dengan menekan tombol plus (+) yang terletak di bagian bawah. Agar terlihat lebih enak dipandang Anda juga bisa menutup halaman pengembang dengan menekan tombol X yang terletak di atas kode sisi kanan


Tetapi, setelah menutup halaman pengembang jangan re-load halaman karena tampilannya akan kembali seperti tampilan web pada bisanya. Jadi, ketika ingin me-reload halaman pastikan terlebih dahulu halaman pengembang terbuka.

Baca juga: Cara Repost Instagram dan Captionnya

Memang cara upload Instagram di PC sedikit lebih susah dibandingkan dengan memakai aplikasi mobile. Namun tetap saja cara ini sangat berguna ketika Anda sedang tidak membawa HP dan ingin mengakses Instagram melalui dekstop. Punya saran lain? Coba kamu tulis di bawah! Terima kasih sudah membaca di www.ifabrix.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel