--> Skip to main content

Cara Cek Kuota Internet Axis Terbaru dan Termudah

Anda ingin tahu cara cek kuota Axis? Jika Anda adalah pengguna layanan seluler dari operator ini pasti suatu saat ingin mengetahui berapa sisa paket data milikmu. Selain itu dengan melakukan pengecekan juga dapat mengetahui kapan masa berlaku paket tersebut berakhir sehingga dapat memakainya sebelum hangus. Untuk mengecek sisa paket data dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain melalui, dial, SMS, dan Axis Net.

Anda pasti pernah mengalami kejadian ketika sedang asik menonton video di Youtube atau bermain game online tiba-tiba mendapatkan notifikasi SMS bahwa kuota internet sudah habis. Dengan sering melakukan cek sisa kuota Axis secara rutin tidak akan mengalami hal tersebut.

Untuk itu iFabrix di kali ini akan memberikan sedikit penjelasan mengenai bagaimana cara melihat sisa paket internet dengan mudah. Cara ini tidak dikhususkan hanya untuk paket bornet atau hitz saja. Tetapi meliputi semua layanan Axis.

4 Cara Cek Kuota Axis Terbaru dan Termudah

Baca juga: Cara Menghemat Kuota Semua Operator

Cara Cek Kuota Axis Lewat SMS

Mengecek kuota Axis via SMS merupakan salah satu metode lama yang tetap banyak dipakai oleh kebanyakan orang hingga sekarang. Dengan menggunakan cara ini Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan. Caranya seperti berikut.

  • Masuk pada menu pesan pada ponsel.
  • Buat pesan baru, tulis "Kuota" dan kirim pada nomor 123.
  • Selanjutnya tinggal menunggu pesan masuk yang berisi info jumlah sisa paket data.

Cek Kuota Axis Online Memakai Aplikasi Axis Net


Pengguna Android bisa menggunakan aplikasi Axis net yang tersedia di PlayStore. Selain dapat digunakan melihat sisa kuota, Anda juga diberikan fitur tambahan lainnya. Misalkan melihat pulsa, membeli paket, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, jika memakai aplikasi Axis net harus memiliki koneksi internet supaya dapat mengakses menu yang tersedia di dalamnya. Silakan pastikan terlebih dahulu bahwa kartu milik kamu masih dapat dipakai membuka internet. Sesudah masuk ke aplikasi tersebut akan langsung ditampilkan informasi seputar kartu Axis Anda, termasuk sisa kuota.

Cara Mengecek Kuota Axis Dengan Cepat Melalui Dial Phone

Selain kedua pilihan tersebut terdapat satu lagi cara yang juga umum dipakai sebagian besar pengguna, yaitu memakai dial phone. Untuk melakukannya sebenarnya sangat mudah dan cepat. Di bawah ini langkah-langkahnya.

  • Buka menu panggilan.
  • Ketik *123# dan panggil memaki nomor tersebut.
  • Setelah terbuka pilih nomor 3 atau ketik nomor pilihan cek kuota paket.
  • Lalu bila Anda mempunyai beberapa paket aktif, pilih paket yang ingin dilakukan pengecekan.
  • Maka akan muncul informasi paket tersebut meliputi sisa dan masa aktif.

Baca juga: Cara Transfer Kuota XL

Berikut ini kami juga akan memberikan daftar paket internet Axis beserta dengan harganya. Namun, terkadang harga dapat berbeda sesuai dengan area tempat Anda. Berikut daftar harga paket internet terbaru.


Sekarang Anda tidak akan bingung lagi mengenai langkah melihat sisa kuota Axis terbaru. Silakan pilih salah satu langkah di atas tadi  yang menurut kamu paling gampang dilakukan. Jika kalian belum terdaftar paket berlangganan bisa mendaftarkan terlebih dahulu.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar