Skip to main content

Gampang Banget! Begini Cara Transfer Kuota XL Ke Sesama Operator

Cara Transfer Kuota XL - Berlakunya kebijakan baru yang ditetapkan oleh pemerintah terkait registrasi kartu seluler yang wajib dilakukan dengan memaki NIK dan nomor KK ternyata membuat banyak orang yang sering membeli kartu kuota merasa kesusahan. Pasalnya satu NIK hanya dibatasi untuk registrasi tiga nomor operator seluler saja.

Pembatasan terhadap registrasi tersebut menimbulkan banyak sekali pro kontra di antara para pengguna dan penjual kuota data. Banyak sekali masyarakat yang berpendapat bahwa berlakunya kebijakan tersebut akan mempersulit mereka, terlebih lagi kartu atau simcard yang umumnya digunakan khusus untuk mengakses internet hanya digunakan sekali pakai saja dan akan dibuang sesudah kuota habis.

Lalu bagaimana cara kirim kuota xl ke teman tanpa harus registrasi dahulu supaya NIK tidak terkena limit? Tenang saja. Melihat masalah tersebut, operator seluler XL Axiata mengeluarkan layanan baru yang memudahkan para pelanggannya, yaitu sebuah layanan bagi kuota antar semasa pemakai nomor XL.

Adanya layanan tersebut tentunya dapat memudahkan karena tidak perlu melakukan registrasi setiap membeli kartu kuota data internet. Daripada kamu makin penasaran, berikut ini iFabrix kasih tahu cara bagi kuota xl ke nomor lain paling mudah.

Cara Transfer Kuota XL

Cara Transfer Kuota XL


  1. Pastikan terlebih dahulu nomor yang akan dipakai untuk menerima transfer kuota internet sudah terdaftar. Untuk melihatnya dapat mengakses melalui dial up *123*4444#.
  2. Selanjutnya, sediakan kartu yang akan ditransfer kuota datanya. Jika belum ada, kamu bisa mendapatkan di konter pulsa terdekat. Pasang pada HP milikmu untuk memulai langkahnya.
  3. Apabila sudah dipasang, lakukan panggilan ke *123*234# maka akan muncul perintah. Ikuti saja sesuai perintah yang muncul.
  4. Apabila kamu mengikuti semua perintah dengan benar, maka akan berhasil dengan ditandai konfirmasi pesan ke nomor yang dibagi kuotanya.
  5. Pada nomor penerima kuota, lakukan pengecekan di *123*7*1*1#. Pastikan kuota sudah bertambah atau berhasil diterima.
  6. Nah, cukup mudah bukan untuk melakukan bagi kuota XL Xtra Combo ke sama pengguna? Apabila sudah habis, lakukan cara ini karena tidak ada batasan tertentu.


Persayaratan Transfer Kuota XL

Dengan memaki cara ini tentunya Anda tidak akan kerepotan harus mendaftarkan nomor baru memakai NIK serta Nomor KK. Tetapi, sebelumnya harus ada kebijakan tertentu yang harus dipenuhi supaya dapat transfer kuota ke nomor XL lama. Syarat tersebut meliputi:


  • Kuota yang akan di transfer belum pernah digunakan sedikitpun untuk mengakses internet. Maksudnya, kuota hanya dapat dibagi jika kuota tersebut ada pada kartu paket internet yang baru dibeli dan sebelumnya belum pernah dipakai.
  • Nomor penerima kuota sebelumnya wajib terdaftar paket Hotroad Xtra & Xtra Combo Lite.


Apabila cara membagi kuota internet XL Xtra Combo Lite ini dirasa masih ribet, kamu dapat meminta bantuan kepada penjual di mana tempat Anda membelinya. Biasanya, pihak penjual akan dengan senang hati melayani permintaan kamu untuk mentransfer kuota yang ada pada kartu perdana baru tersebut.

Baca juga:

Itu saja yang iFabrix dapat sampaikan seputar cara transfer kuota XL. Perlu diketahui, blog ini tak hanya menyajikan informasi seputar tutorial saja, namun Anda juga bisa mendapatkan materi pendidikan, game, kesehatan, bisnis, dan lain sebagainya. Maka dari itu, silakan berlangganan notifikasi push untuk mengetahui setiap update artikel terbaru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar