Cara Unreg Kartu Telkomsel, 3, XL atau Axis, Indosat, dan Smartfren

Cara unreg kartu seluler yang sudah terdaftar akhir-akhir ini menjadi trending topik sesudah beberapa waktu yang lalu pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) hanya dapat dipakai untuk mendaftarkan paling banyak tiga nomor seluler.

Cara melakukan unreg nomor prabayar bisa melalui bebrapa cara tergantung dari penyedia layanan itu sendiri. Selama ini yang sering digubnakan adalah melalui SMS dan Online.

Kebanyakan orang khawatir akan dibuatnya aturan tersebut, mereka berpikir jika nantinya tidak dapat memakai SIM Card dengan sekali pakai yang biasanya merupakan nomor berisi paket data dengan pemakaian sekali saja sesudah paket habis lalu dibuang. Selanjutnya muncul pertanyaan di kalangan masyarakat, "Bagaimana cara agar NIK tidak mengalami limit untuk registrasi nomor baru?'

Begini Cara Unreg Kartu Semua Operator

Ternyata ada cara yang bisa dilakukan untuk mensiasati hal tersebut, yaitu dengan melakukan unreg jika nomor telah tidak terpakai dan ingin mendaftarkan nomor baru dengan identitas sama. Nah, dengan begitu harusnya kamu tidak perlu pusing lagi bila mana ingin bergonta-ganti nomor sebab dapat memakai NIK untuk mendaftarkan kartu lain sesudah nomor lama tidak terpakai dan melakukan unreg.

Baca juga: Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel

Di bawah ini beberapa cara paling lengkap yang sudah IFabrix kumpulkan dari berbagai sumber tentang bagaimana melakukan unreg kartu SIM yang sebelumnya telah melakukan registrasi.

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Untuk melakukan unreg kartu Telkomsel dapat dilakukan melalui SMS dengan format UNREG#nomor HP lalu kirim ke nomor 4444. Cara lain juga bisa dilakukan melalui menu dialup, caranya tekan *4444# lalu ketuk tombol panggil, sesudah menu muncul pilihlah pada nomor 3 dan masukkan Nomor Induk Kependudukan terakhir tekan Ok.

Cara Unreg Kartu 3

Untuk unreg kartu 3 mungkin sedikit beda dengan cara di atas karena ini dilakukan melalui online. langkah awal silakan buka website Tri di registrasi.tri.co.id, kemudian pilih menu UnReg yang berada di lingkaran berwarna biru. Selanjutnya ikuti dengan memasukkan data yang dibutuhkan pada kolom, seperti nomor handphone dan juga NIK. Bila sudah, tekan Minta Kode Rahasia. Tunggu sampai kode dikirim dan bila sudah mendapatkan kode, segera masukkan pada kolom Kode Rahasia. Centang pilihan I,m not a robot, selesaikan capca. langkah terakhir tekan tombol Kirim berwarna biru.

Cara Unreg Kartu XL dan Axis

Sebelum melakukan unreg nomor XL atau Axis, cek terlebih dahulu status nomor kamu di *123*4444# lalu pilih nomor 1. Jika di situ terdapat keterangan sudah terdaftar, kita langsung saja melakukan prosesnya. Langkahnya sama seperti halnya pada nomor Telkomsel, yaitu dengan mengirim SMS berformat UNREG#nomor handphone# dan kirimkan ke nomor 4444.

Cara Unreg Kartu Indosat

Untuk melakukan penghapusan data nomor Indosat yang sudah terregistrasi bisa melalui menu SMS dengan mengetikkan UNPAIR#nomor ponsel lalu kirim di 4444. Cara ini saya terapkan dan coba pada perdana Indosat Ooredoo milik orang tua dan hasilnya sukses.

Cara Unreg Kartu Smartfren

Pelanggan Smartfren bisa memilih salah satu cara untuk melakukan unreg, yaitu dengan online atau melalui SMS. Bila melalui SMS cukup mengirim pesan berformat UNREG#Nomor Induk Kependudukan# selanjutnya kirim 4444. Sedangkan melalui website, kunjungi terlebih dahulu mysf.id/unreg (saat membukanya pastikan memaki nomor dan jaringan Smartfreen supaya dapat terbuka). Sesudah laman web terbuka isikan data valid terkait nomor yang ingin dinonaktifkan.

Bila melakukan proses unreg, nomor tersebut tidak akan bisa lagi untuk menikmati layanan seperti telepon, SMS, dan akses data internet. Jadi, pikir baik-baik jika masih ingin menggunakan nomor tersebut. Biasanya hal tersebut akan terjadi dalam waktu 24 jam sesudah unreg dilakukan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Unreg Kartu Telkomsel, 3, XL atau Axis, Indosat, dan Smartfren "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel