Skip to main content

Inilah 10+ Aplikasi Browser Tercepat dan Terbaik Untuk HP Android

Browser merupakan salah satu aplikasi yang wajib ada pada semua perangkat karena fungsinya yang sangat penting. Aktivitas browsing maupun berselancar di dunia maya sudah menjadi kebiasaan yang tidak dapat ditinggalkan oleh pengguna Android. Kebanyakan para user akan menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk mengakses berbagai halaman web dan sosial media yang ada di internet.

Untuk dapat melakukan aktivitas tersebut dengan nyaman, dibutuhkan aplikasi browser tercepat dan ringan yang dapat mengakses internet dengan baik. Di Play Store sudah tersedia banyak sekali pilihan browser HP Android dengan banyak kelebihan dan fitur-fitur unggulan. Namun, terkadang browser yang mempunyai banyak fitur justru sangat lambat dibandingkan dengan yang simpel.

Aplikasi Browser Tercepat dan Terbaik Untuk HP Android

Apabila kamu sedang mencari aplikasi browser tercepat di Android yang dapat dipakai browsing dengan nyaman, iFabrix akan memberikan ulasan seputar browser paling cepat untuk HP Android. Saya jamin dengan memakai salah satu dari browser terbaik tersebut kamu akan betah untuk terus berselancar di internet walaupun kondisi jaringan sedikit kurang bagus. Kamu penasaran? Simak ulasannya berikut.

Aplikasi Browser Tercepat Untuk Android

Penilaian ini berdasarkan pendapat saya pribadi dan rujukan dari beberapa situs web yang telah membahasnya terlebih dahulu. Jadi, apabila kamu mempunyai pendapat lain silakan tuliskan di kolom komentar.

CM Browser

1. CM Browser

CM Browser merupakan peramban yang memiliki tampilan sederhana, ringan, cepat, dan tentunya aman. Browser CM dikembangkan oleh developer Cheetah Mobile.Inc yang mana sebelumnya telah terkenal dengan aplikasi CM Scurity. Ukurannya juga cukup ringkas karena hanya sekitar 5 MB saja.

Dengan memakainya kamu akan merasakan kecepatan dalam membuka web walau koneksi internetmu tidak begitu bagus. Selain itu, tersedia juga fitur adblock yang mana akan memblokir iklan pada website yang sedang diakses sehingga akan terasa semakin ringan. Untuk masalah keamanan sudah tidak perlu diragukan lagi, pasalnya browser paling ringan ini akan memberikan peringatan kepada pengguna apabila mengakses atau mengunduh file dari web yang terdeteksi berbahaya.

Google Chrome

2. Google Chrome

Pengguna HP Android pasti tidak akan asing lagi dengan browser Google Chrome karena merupakan browser bawaan dari OS Android. Kelebihan dari Chrome adalah mampu mengakses situs dengan cukup cepat dikarenakan memiliki bandwidth saving. Dengan adanya fitur tersebut, selain lebih cepat juga penggunaan datanya lebih hemat.

Browser buatan Google ini memiliki banyak sekali fitur serta tampilan responsif. Apabila pernah memakai Chrome versi PC, maka kamu juga wajib mencobanya pada Android milikmu sebab akan memperoleh kemudahan dalam singkronisasi data.

UC Browser

3. UC Browser

UC Browser adalah peramban sangat populer untuk sekarang ini. Bila melihat dari jumlah download-nya saja telah mencapai 500.000.000 kali. Browser ini tersedia dengan dua tipe, yaitu versi mini dan biasa di mana keduanya sama-sama memiliki kelebihan masing-masing dan telah terdapat AdBlock yang dapat kamu aktifkan setiap saat.

Maxthon Browser

4. Maxthon Browser

Maxthon adalah browser yang ringan dan mempunyai segudang fitur menarik. Pemakai akan mendapatkan keleluasaan untuk menyesuaikan website yang sering dibuka supaya lebih mudah untuk diakses kembali. Terdapat juga kontrol gestur yang mana akan membuatnya lebih mudah untuk dioperasikan.

Tidak hanya sampai di situ, aplikasi ini juga telah terintegrasi pada layanan awan sehingga user bisa menerima maupun mengirim pesan dan juga melakukan singkronisasi perangkat. Keunggulan lain yang paling saya suka ialah support flash player atau dapat digunakan untuk memutar video flash tanpa harus memakai PC. Bagaimana? Fitur yang disediakan cukup lengkap bukan?

Opera Mini

5. Opera Mini

Untuk yang satu ini sepertinya saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar. Dari era OS Symbian sampai dengan Android sekarang ini, Opera Mini masih tetap eksis menjadi browser perangkat mobile maupun dekstop yang memiliki banyak pengguna karena kecepatan dan fitur yang dimiliki.

Salah satu fitur andalan dari Opera Mini yang tidak pernah hilang dari dulu ialah kompresi data. Setiap halaman yang dibuka tidak membutuhkan banyak pemakaian kuota atapun mengalami loading lambat. Kalau kamu pengin menghemat kuota, salah satu pilihan browser  ya Opera Mini.

Baca juga: Trik Rahasia Menghemat Kuota Internet. Mau Tau?

Firefox

6. Firefox

Bila ada Google Chrome, tentu Firefox juga ikut andil dalam persaingan browser terbaik pada perangkat mobile Android. Walau bila kita bandingkan dengan Mozila Firefox pada PC belum dapat dikatakan setara, tetapi dengan kehadiran fitur terbaik seperti offline reading serta add-ons yang dapat digunakan untuk gestur navigasi, ads blocker, dan penyimpanan pasword rasanya sangat layak untuk dicoba.

Untuk dapat memakainya Anda tidak perlu susah payah karena bisa didapatkan pada market Android. Kamu cukup mencari lalu menginstalnya di perangkat milikmu. Apabila sudah terpasang, tinggal membuka dan mulailah browsing-browsing di sosmed dengan mudah.

Browser for Android

7. Browser for Android

Aplikasi yang satu ini mungkin sedikit asing di telinga kita. Sekedar memberi tahu saja bahwa aplikasi ini hanya tersedia khusus untuk handphone Android. Bila melihat jumlah download dari aplikasi Browser, sudah mencapai sekitar 29 ribu pada Google Play.

Ringan, cepat, praktis, dan mudah ialah hal yang dapat diperoleh apabila memakai Browser for Android. Terdapat juga fitur smart di mana dapat dipakai untuk menyimpan url website favorit yang paling sering kamu kunjungi. Proteksi pengguna juga telah kita dapatkan agar terhindar dari website phising ataupun berbahaya. Anda tertarik?

Next Browser for Android

8. Next Browser for Android

Selanjutnya kita akan membahas tentang Next Browser. Ini adalah browser ciptaan dari Go launcer Dev yang mana sudah terkenal dalam membuat tema untuk Android. Kelebihan dari aplikasi tersebut yaitu atraktif dan ringan. Di dalamnya kamu juga akan menemukan fitur pendukung seperti offline reading, serta voice recognition. Browser ini juga hanya memakan kapasitas memori yang cukup rendah.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh browser Next ini ialah kecepatan dalam pencarian informasi. Artinya para pemakainya tidak harus menunggu lama bila ingin memperoleh semua informasi yang dibutuhkan. Kamu juga dapat berlangganan berita ter-update memakai aplikasi Android ini.

Dolphin Browser

9. Dolphin Browser

Ketertarikan para pengguna ketika awal Dolphin diluncurkan salah satunya karena fitur gestur untuk mengontrol navigasi. Oleh sebab itu, kini Dolphin semakin dikenal oleh banyak orang dan dapat dikatakan sebagai browser populer di OS Android.

Walau menurut pengujian tidak dapat memberikan kecepatan akses yang lebih baik dari UC Browser maupun Chrome, tetapi ada beberapa fitur yang menarik perhatian. Adapun fitur yang saya maksud tersebut seperti add-ons, theme, data sharing, dan voice recongnition.

Flynx

10. Browser Tercepat Flynx

Menurut beberapa sumber, Flynx merupakan browser tercepat dan paling ringan yang dapat digunakan pada HP Android saat ini. Pengguna akan merasakan kecepatan dalam membuka berbagai macam variasi web. Selain itu, aplikasi ini juga tidak membutuhkan spesifik ponsel yang tinggi sehingga sangat saya sarankan untuk digunakan.

Brave Browser

11. Brave Browser

Ini adalah aplikasi browser terakhir yang dapat kami rekomendasikan. Layaknya browser yang sudah saya sebutkan di atas, Brave Browser juga cukup ringan untuk pemakaian harian seperti berselancar di internet, nonton Youtube, maupun mengunduh file.

Baca juga: Mau Download Video Dari YouTube? Begini Caranya.

Anda juga tidak akan merasa terganggu oleh iklan yang muncul pada halaman web karena Brave telah dilengkapi dengan adblock. Kelebihan yang terakhir ini mungkin tidak akan didapatkan pada browser lainnya, yaitu hemat baterai.

Banyak sekali aplikasi browser tercepat Android yang dapat kita coba. Dengan memakai salah satu dari daftar tersebut, kamu akan mendapatkan pengalaman dalam mengakses internet yang nyaman dan aman.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar