Skip to main content

Cara Download Video YouTube, Cukup 3 Menit Selesai

Cara download video YouTube sebenarnya sangat mudah dilakukan baik lewat HP maupun lewat laptop. Dengan mendownload video otomatis kita akan lebih menghemat kuota internet dibandingkan dengan tiap ingin melihatnya selalu mengakses dari YouTube secara langsung. Seperti yang kita ketahui, jika melihat video online tentu akan banyak sekali memakai kuota data, terlebih lagi video  resolusi tinggi. Selain hal itu, dengan mendownload kita tidak akan terganggu oleh buffering ketika koneksi jaringan sedang tidak stabil.

Jadi dapat disimpulkan, dengan mendownload video YouTube ke Galeri akan memaksimalkan pengalaman melihat video tanpa adanya gangguan koneksi maupun tidak perlu pusing memikirkan keterbatasan kuota. Kini fitur terbaru YouTube yang mungkin banyak di tunggu oleh user sudah tersedia. Fitur tersebut mengizinkan para pengguna untuk menyimpan video secara offline. Tetapi, ada yang sangat disayangkan juga. Walau dapat dilihat dengan offline, file video baik format MP4, 3GP, atau lainnya tidak dapat dibagikan kepada perangkat lain.

 Cara Download Video YouTube, Cukup 3 Menit Selesai

Berbeda dengan tutorial yang akan iFabrix berikan kali ini, Anda dapat membagikan ke siapa saja dan kapan saja tanpa ada batasan tertentu sebab video hasil download akan tersimpan ke media penyimpanan seperti pada umumnya. Kamu sudah mulai penasaran bukan? Mari kita mulai ulasannya berikut ini.

Cara Download Video di YouTube

Dalam artikel ini ada tiga alternatif untuk download video YouTube, yaitu memaki HP, PC, dan tanpa aplikasi. Dengan begitu, saya harap Anda dapat menyesuaikan cara mana yang ingin digunakan untuk melakukannya. Atau kalau masih ada cara lain yang kamu ketahui, silakan beritahu agar tutorial ini lebih lengkap dan memberikan jawaban dari semua kebutuhan pembaca.

Cara Menyimpan Video Dari YouTube ke HP
  1. Buka Google Search yang ada di HP Android milikmu, lalu cari dan instal aplikasi VidMate. 
  2. Buka video yang ingin diunduh memakai browser. Apabila video telah ditemukan, salin link tautan yang ada di bagian atas layar.
  3. Buka VideMate yang tadi telah Anda instal di HP Android. Paste link url yang tadi di salin pada kotak yang telah disediakan. Terakhir, tekan Lambang Download berwarna merah pada bagian kanan layar. Tinggal menunggu pengunduhan file sampai selesai.
Menyimpan Video Dari Youtube Menggunakan PC
  1. Buka browser Mozila Firefox lalu pasang add-ons 1-Click YouTube Video Download di https://addons.mozilla*org/id/firefox/addon/1-click-youtube-video-downl (ganti tanda bintang dengan titik).
  2. Buka YouTube seperti biasa dan cobalah untuk memutar satu video saja. Perhatikan tombol merah di bawah video tersebut atau terletak di sisi kiri sebelum simbol jempol ke atas.
  3. Klik tombol Download tersebut dan pilih resolusi serta format video yang kamu inginkan. 
  4. Jika telah ditentukan format apa yang ingin diunduh, tekan Tanda Panah ke Bawah supaya video segera kamu dapatkan. 
  5. Video akan segera didownload ke PC milikmu.

Cara Unduh Video YouTube Tanpa Aplikasi
  1. Cari video yang ingin kamu download. Apabila lupa url-nya kamu bisa menulis judul di kolom pencarian.
  2. Selanjutnya klik tombol Play. Jika muncul iklan, kamu bisa melewatinya saja. Sesudah video terbuka, hentikan dengan menekan Pause supaya lebih menghemat kuota.
  3. Copy link yang ada pada kolom url. 
  4. Selanjutnya buka tab baru pada browser lalu ketik Savefrom maka akan ditemukan pada pencarian Google atau bisa juga klik di sini.
  5. Pastekan link pada kolom bertuliskan Just insert a link dan klik ikon di samping kanan kolom. 
  6. Langkah terakhir klik tombol Unduh Video berwarna hijau.

Itu tadi 3 cara men-download video di YouTube dengan mudah dan cepat yang dapat dilakukan melalui PC maupun HP Android. Untuk cara terakhir, entah kenapa tidak bisa memilih resolusi serta format file seperti dulu. Akan tetapi, tentu lebih efesien dan hemat dibandingkan dengan melihatnya secara langsung.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar