Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat memang terbilang sedikit susah. Tapi apa salahnya berusaha demi mendapatkan kulit yang indah dan menyingkirkan masalah kulit yang bagi kebanyakan wanita menjengkelkan. Ada begitu banyak cara guna mengusir bekas jerawat antara lain memakai produk-produk seperti krim maupun menempuh proses medis dengan memakai laser.

Untuk menghilangkan bekas jerawat memang sudah banyak produk bahan kimia yang tersedia di pasaran. Tapi memakai bahan kimia biasanya memiliki risiko tertentu. Untuk itu kami memberikan cara bagaimana menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami.

Menghilangkan bekas jerawat dengan cepat sebenarnya juga bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan bahan alami dan tentunya hal ini akan lebih murah meriah dibandingkan harus datang ke dokter. Namun sebelumnya Anda harus mengetahui sedikit tentang penyebab munculnya jerawat.

Jerawat termasuk dalam penyakit kulit yang biasanya akan muncul pada bagian tubuh tertentu seperti wajah, punggung, leher, maupun dada. Tanda datangnya gangguan kulit ini dapat dikenali dengan timbulnya bintik-bintik hitam seperti komedo pada area tertentu.

Pada penderita dengan tingkat parah, setelah masa penyembuhan akan meninggalkan luka berwarna hitam. Bayangkan saja bila itu terjadi pada bagian wajah, tentunya akan sangat mengganggu penampilan Anda. Untuk itu, bila kulit terlihat sudah mengeluarkan minyak berlebih, muncul bintik, atau kadang pada kasus tertentu juga akan terasa panas segeralah untuk mencoba mencegahnya akar tidak tumbuh semakin banyak dengan cara menghilangkan jerawat memakai bahan alami.

Jerawat dapat menyerang siapa saja tanpa membedakan jenis kelamin dan tanpa memandang usia. Tetapi, biasanya akan lebih banyak dialami oleh para remaja dengan umur 14-19 tahun. hal ini disebabkan karena adanya perubahan hormon ketika masa puber di mana akan berpengaruh pada kelenjar minyak di sekitar folikel rambut.

Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami mungkin tak secepat dan instan bila dibandingkan memakai bahan kimia. Namun, apabila anda rajin menerapkannya dengan rutin efek positifnya juga tak kalah manjur dengan pengobatan dokter atau pakai produk pabrikan dan yang paling penting adalah tanpa efek samping. Dari pada penasaran langsung saja simak cara menghilangkan bekas jerawat memaki bahan alami.

1. Memakai Lemon

Ini bukan untuk buat jus ya. Buah lemon ternyata memiliki khasiat yang ampuh, kandungannya bisa mempercepat produksi kolagen serta mempercepat terbentuknya sel kulit baru. Ada pula berpendapat bawasannya buah ini bisa membuat kulit cerah dan membasmi noda bekas jerawat. Untuk memakai buah lemon menghilangkan bekas jerawat cukup simpel kok.
  1. Hal pertama tentu siapkan buah lemonnya. 
  2. Pijat sedikit buahnya biar mudah di ambil airnya.
  3. Belah menjadi dua.
  4. Olesi bekas jerawat memakai cairan lemon.
  5. Biarkan saja selama 15 hingga 20 menit.
  6. Basuh pakai dingin dan lap mengunakan handuk.

Agar hasilnya lebih cepat terlihat lakukan secara rutin setiap hari. Bagi kamu yang berkulit kering sesudah memakai lemon gunakanlah pelembab supaya kulitmu tidak semakin kering.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Pipi, di Hidung, dan Bagian Wajah Secara Alami Dengan Cepat

2. Dengan Kulit Jeruk

Bahan alami ini biasanya pasti banyak dibuang begitu saja, padahal dalam kulit jeruk terkandung asam alpha dan vitamin C lumayan tinggi. Kandungannya tersebut dapat membersihkan pori-pori kulit dari debu serta kotoran. Tak hanya itu, zat tersebut mampu mengangkat sel kulit mati sehingga bekas jerawat sekalipun bisa hilang bila di pakai secara rutin.
  1. Taruh kulit jeruk di bawah sinar matahari sampai kering. Proses ini biasanya memerlukan waktu beberapa hari.
  2. Tumbuk kulit jeruk kering hingga halus.
  3. Beri sedikit air lalu aduk sampai menjadi seperti pasta.
  4. Oles pada bekas jerawat, diamkan beberapa menit saja.
  5. Cuci memakai air hangat.

3. Dengan Madu

Cara menghilangkan jerawat maupun bekasnya secara alami memakai madu. Bahan alami yang satu ini pasti sudah tak diragukan manfaatnya dalam dunia kecantikan, ya apalagi kalau bukan madu. Bisa dibilang madu merupakan bahan alami terbaik dalam mengatasi berbagai masalah pada kulit, salah satunya adalah bekas jerawat maupun jerawat itu sendiri.

Antiseptik dalam madu bisa mengurangi peradangan pada kulit wajah secara efektif. Efek posistif lainnya, yaitu bisa juga melembabkan dan mengencangkan kulit. Nah, pas sekali bila anda menginginkan tetap terlihat awet muda guna menyenangkan hati suami atau gebetan bila secara rutin memakai madu sebagai salah satu bahan kecantikan dirumah.
  1. Siapkan saja 1/2 sendok makan madu.
  2. Oleskan madu pada wajah, terutama bekas jerawat.
  3. Biarkan saja kurang lebih seperempat jam.
  4. Apabila sudah, kini silakan bilas memakai air dingin sampai bersih.
  5. Lakukan 3 kali dalam 1 minggu.

4. Dengan Memakai Kentang

Mineral dan vitamin yang ada dalam kentang dapat menyembuhkan bekas jerawat dan flek hitam pada kulit. Cara memakai kentang untuk menyembuhkan bekas jerawat dengan:
  1. Mengiris kentang dengan ukuran tipis-tipis lalu menempelkan pada daerah yang menghitam akibat jerawat.
  2. Tunggu kurang lebih selama 10 menit saja.
  3. Bila sudah, bilas wajah memakai air hingga bersih.
  4. Gunakan kentang untuk merawat wajah secara rutin 3 kali seminggu.

5. Dengan Baking Soda

Tak hanya dapat digunakan untuk membuat kue atau sajian lainnya, ternyata baking soda juga bisa dimanfaatkan dalam dunia kesehatan. Bahan makanan ini bisa dipakai untuk mengurangi flek akibat jerawat sebab bahan ini mengandung sodium bicabonate berbentuk kristal yang mampu untuk mengangkat sel kulit mati atau lebih tepatnya bisa dipakai untuk scrub. Cara memakainya adalah
  1. Sediakan baking soda dan air secukupnya.
  2. Campurkan kedua bahan tersebut sampai rata dan mengental.
  3. Oleskan di tempat jerawat yang sebelumnya tubuh serta meninggalkan bekas sambil lakukan pemijatan.
  4. Setelah itu, biarkan selama kurang lebih 2 menit dan bilas memakai air hangat.
  5. Agar tidak terasa panas, sesudah dibersihkan gunakan pelembab dari bahan alami seperti minyak zaitun.

6. Menggunakan Mentimun

Mentimun mempunyai kandungan vitamin C, A, serta magnesium yang mana begitu bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain itu, mentimun juga bisa menghidrasi kulit sehingga kulit akan tampak terlihat lebih segar. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan mentimun dapat dilakukan dengan:
  1. Iris memotong buah mentimun. Anda cukup mengirisnya dengan ukuran tipis-tipis saja.
  2. Tempelkan pada kulit dengan bekas jerawat membandel.
  3. Biarkan selama kurun waktu 30 menitn saja.
  4. Bila sudah, silakan bilas wajah memakai air dingin.

Itu tadi tiga bahan alami yang sudah kerap dipakai dalam menghilangkan bekas jerawat dan terbukti efektif. Cara di atas, selain dapat dilakukan untuk penghilang bekas jerawat juga boleh dilakukan untuk perawatan rutuin sebagai pencegahan dan membuat wajah tetap segar nan kinclong. Saya berharap dengan adanya artikel ini mampu memberikan edukasi kepada khalayak umum yang masih awam.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel