Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Pipi, di Hidung, dan Bagian Wajah Secara Alami Dengan Cepat

Cara menghilangkan jerawat batu memang agak menyusahkan dan gawatnya jenis jerawat ini menimpa sebagian besar orang. Permasalahan ini memang menjadi salah satu masalah yang kerap dialami oleh remaja. Apabila orang tersebut mengalami masalah kulit ini pastilah tidak nyaman, sebab jenis jerawat ini sangat mengganggu penampilan karena biasanya berukuran besar. Oleh sebab itu harus diatasi dengan cara efektif, tapi bagaimana caranya? Simak ulasan menghilangkan jerawat dengan cepat ini.
cara jitu menghilangkan jerawat batu

Jerawat merupakan gangguan kulit yang mana terjadi ketika folikel mengalami penyumbatan entah karena minyak, kotoran, dan sel kulit mati. Masalah kulit ini sering terjadi pada para remaja maupun dewasa. Gejala awal munculnya jerawat ditandai dari adanya tumpukan komedo dan keluar benjolan merah maupun lunak berisi nanah.

Jerawat batu adalah jerawat dengan ukuran besar yang bila sudah lama akan berwarna putih kekuningan karena di dalamnya menyimpan banyak nanah. Terkadang hal ini dapat menimbulkan kulit terasa sakit atau hanya sekedar gatal. Jerawat batu dapat tumbuh pada hidung, pipi, lengan, bahkan punggung. Nah, bayangkan saja bila muncul di bagian wajah pasti akan membuat penampilan jadi kurang menarik.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Dalam 1 Hari

Apabila mengalami hal seperti di atas, kemungkinan besar anda terkena jerawat batu. Adapun solusi yang dapat anda lakukan adalah dengan mencari tahu penyebab pertumbuhannya terlebih dahulu sehingga dapat melakukan usaha untuk menghilangkan dengan mudah memakai bahan alami.

Hal Yang Menyebabkan Munculnya Jerawat Batu



1. Kurangnya menjaga kebersihan diri

Kurangnya kepedulian terhadap tubuh bisa jadi salah satu pemicu munculnya jerawat. Biasanya pada awal hanya muncul ukuran kecil seperti bintik-bintik, namun semakin lama semakin membesar dan banyak. Apalagi bila anda sering memencet mengunakan kuku maka penyebarannya semakin cepat, sebab kuku tidaklah higenis. 

2. Kulit wajah yang sensitif terhadap radang

Ada beberapa jenis kulit yang sangat sensitif  terhadap peradangan. Hal itu memicu masalah yang lebih serius walaupun hanya mengalami masalah kecil.

3. Pori-pori tersumbat

Penumpukan kotoran yang ada dalam pori-pori dapat mengakibatkan gangguan kesehatan salah satunya adalah jerawat.

Bahan Alami Yang Dapat Digunakan Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda temukan dengan mudah namun memiliki khasiat yang sangat luar biasa.

1. Dengan Bawang Putih

Bawang putih ialah salah satu bumbu dapur yang kerap dipakai dalam memasak. Ternyata tak hanya sebagai bahan untuk menambah rasa sedap pada makanan saja, bawang putih juga berkhasiat untuk melawan jerawat. Adapun cara yang bisa dilakukan dengan memotongnya kecil-kecil kemudian dioleskan pada area yang di maksud. Berdasarkan pengalaman yang sudah membuktikan, bawang sangat efektif menghentikan radang dan mencegahnya. Jadi, selain untuk mengobati juga bisa dipakai untuk mencegah.

2. Dengan Sidaguri

Teknik ini dilakukan dengan menggunakan metode penguapan pada wajah. Caranya cukup sepele, hanya dengan merebus sidaguri 2-3 dengan air, kemudian letakkan kain di atasnya sampai basah dan basuhkan kain yang basah tadi pada permukaan wajah (tunggulah hingga suhu menurut supaya tidak panas). Dengan melakukannya 1-2 hari sekali secara rutin anda bisa mendapatkan hasil efektif.

3. Memakai Kentang

Cara ini dapat dilakukan dengan mengunakan buah kentang sebagai masker wajah. Blender secukupnya buah kentang sampai halus, biarkan selama 15 menit lalu basuh memakai air hangat.

4. Memaki Tomat

Gunakan tomat untuk dijadikan masker:
  1. Belah menjadi beberapa bagian dengan ukuran tipis.
  2. Oleskan pada bagian wajah sampai merata.
  3. Biarkan air tomat hingga mengering sendiri.
  4. Bilas wajah memakai air hangat.

5. Menggunakan Jeruk Nipis

Vitamin c serta kandungan asam pada jeruk nipis dapat dipakai untuk membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat oleh kotoran atau minyak. Anda cukup melakukan hal di bawah ini.
  1. Keringkan kulit jeruk nipis dengan cara dijemur atau memakai oven.
  2. Bila sudah kering segeralah tumbuk sampai halus.
  3. Siapkan wadah lalu campur hasil tumbukan tadi dengan air dan aduk hingga berubah seperti pasta.
  4. Silakan oleskan pasta jeruk nipis buatanmu pada jerawat.
  5. Tunggu sampai mengering barulah cuci memakai air hangat.

Cara Mencegah Jerawat Batu

  1. Hindarilah makanan berlemak beralkohol, atau pedas.
  2. Konsumsilah sayuran setiap hari.
  3. Bersihkan wajah secara rutin maupun sesudah terkena paparan debu.
  4. Biasakan sebelum memakai kosmetik untuk memberihkan wajah.
  5. Minumlah air putih.
  6. Hindari sebarangan memilih produk kecantikan.
  7. Melakukan perawatan wajah secara alami seperti masker buah.

Itu tadi pembahasan mengenai cara menghilangkan jerawat batu secara cepat secara alami.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Pipi, di Hidung, dan Bagian Wajah Secara Alami Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel