--> Skip to main content

4 Cara Bobol Wifi Yang Dipassword Dengan Mudah

Cara bobol wifi yang dipassword begitu banyak dicari oleh orang, terutama mereka yang sangat memerlukan koneksi internet cepat dan tanpa batas. Dalam dunia maya sudah banyak dijabarkan tentang metode dan alat apa yang sering dipakai. Nah, jika kamu tertarik dengan hal tersebut kebetulan sekali karena kita akan membahas tutorial mendapatkan sandi Wifi milik orang lain memakai laptop dan HP.

Menemukan sinyal wifi sekarang bukanlah perkara susah seperti pada zaman dahulu. Hampir di setiap tempat seperti kantor, toko, bahkan rumah pribadi telah melakukan instalasi jaringan wifi. Sayangnya jaringan tersebut biasanya tidak dapat dipakai oleh semua orang karena diamankan dengan sandi.

Tapi apakah Anda tahu bahwa sebenarnya sistem keamanan tersebut dapat kita tembus memakai HP dan komputer sehingga kita bisa mendapatkan koneksi wifi secara gratis tanpa harus menanyakan password-nya terlebih dahulu kepada pemilik? Adapun cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.

cara melihat password wifi di android
Jaringan Wi-Fi

Cara Mengetahui Password Wifi

Informasi ini bukan semata-mata untuk kejahatan namun bisa dijadikan bahan pengetahuan bila Anda mengalami kasus pencurian koneksi WiFi  sehingga bisa mengetahui bahwa trik yang dipakai adalah salah satu dari yang saya jelaskan di bawah ini.

1. Cara Melihat Password Wifi di Android

Ini adalah salah satu cara yang pernah saya coba dan hasilnya sukses. Akan tetapi ada sedikit kelemahan yang saya temukan. Cara tersebut hanya bisa dipakai pada WiFi dengan proteksi WPS/WPA saja dan itupun biasanya hanya berhasil pada router TP-Link. Untuk melakukannya Anda membutuhkan smartphone Android dalam kondisi telah di-root.

  • Pertama unduh dan instal aplikasi WIFI WPS WPA TESTER di Play Store.
  • Jika sudah, insatal Bussybox, jangan lupa berikan akses root.
  • Bila persiapan di atas sudah selesai, carilah koneksi WiFi dengan proteksi WPA/WPS. 
  • Buka aplikasi WIFI WPS WPA TESTER.
  • Tekan tombol Refresh. Sesudah ditekan maka akan keluar beberapa daftar jaringan yang dapat terkoneksi dengan HP Anda. Perhatikan pada logo gembok di sebelah kanan, apabila warnanya hijau kemungkinan besar dapat dibobol namun bila merah sudah pasti tidak bisa.
  • Pilih salah satu jaringan dari daftar tersebut. Tekan Connect Automatic PIN. Tunggu saja saat aplikasi ini bekerja karena sedikit membutuhkan waktu.
  • Bila sukses maka akan keluar tampilan pop up, menampilkan nama jaringan beserta password-nya.
  • Catat password tersebut kemudian hubungkan WiFi seperti biasa dan gunakan password yang sudah didapatkan tersebut.

2. Cara Membobol Wifi Dengan Aircrack Wifi Hacker

Software ini bila dilihat secara fungsinya hampir mirip dengan Wireshark, yaitu menganalisis data dari jaringan yang ada di sekitar. Bila sudah terhubung, kelebihannya Anda dapat melihat password yang mengamankan jaringan tersebut (WEP dan WPA). Namun kebanyakan software ini bukan dipakai untuk meng-hack namun hanya sebatas penguji keamanan suatu jaringan saja.

3. Cara Membobol Sandi Wifi Memakai CMD 

Para pengguna Windows pasti tak asing dengan nama CMD yang dapat digunakan untuk memberikan perintah-perintah tertentu. Cara menggunakan CMD untuk membobol adalah dengan mengetik perintah netsh wlan show network mode=bssid. Dengan mengetikkan perintah tersebut maka akan memunculkan berbagai informasi mengenai jaringan yang dijangkau perangkat dan bagi seorang hacker dapat digunakan mengakses jaringan itu sendiri tanpa memasukkan password.

4. Cara Bobol WiFi Tanpa Aplikasi Melalui Router

Ini adalah cara paling simpel dan sering dipakai untuk mendapatkan sambungan secara mudah, yaitu dengan mengakses alamat IP 192.168.1.1 atau sesuaikan dengan router-nya. Cara ini hanya bisa dilakukan bila mana si pelaku dapat menebak apa username-nya,

Dengan begitu kamu harus memakai username yang unik. Biasanya pemilik jaringan sering menggunakan namanya atau tanggal lahir sebagai sandi dan username, tapi bila milik perusahaan cobalah pikirkan yang kiranya berkaitan dengan perusahaan tersebut misalkan SPBU Arjosari menggunakan username bensinliteran.

Baca juga: Cara Mengetahui Password WiFi

Cara membobol password wifi milik orang lain merupakan sebuah tindak kejahatan, jadi panduan di atas bukan dimaksudkan untuk mengajarkan kejahatan ke pada pembaca iFabrix namun sebagai bahan pengetahuan dan pembelajaran saja.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar