--> Skip to main content

Mudah! Begini Cara Mengetahui Password WiFi Menggunakan Android

Cara Mengetahui Password WiFi - Kegiatan upload, download, streaming, atau hanya sekedar browsing akan sangat nyaman bila kita menggunakan WiFi. Hal itu dikarenakan kebanyakan jaringan WiFi memberikan kecepatan tinggi dalam akses internet. Selain itu, bila ingin unggah atau mengunduh file berukuran besar tentu tidak akan mungkin memakai paket data, sebab kuota atau paket data mempunyai batasan yang sangat sedikit.

Namun apakah kamu pernah berada di area yang tersedia koneksi WiFi tapi jaringan tersebut dilindungi dengan sandi? Pasti kamu akan berpikir bagaimana cara bobol WiFi bukan? Saya sendiri juga pernah mengalami hal tersebut dan merasa sedikit kesal karena ingin menggunakan namun tidak bisa.

Oleh karena itu, iFabrix kali ini akan membahas tentang cara melihat password WiFi supaya kamu tidak lagi kebingungan saat menemukan WiFi yang diamankan dengan sandi. Cara ini dapat dilakukan memakai HP Android yang sudah dalam kondisi rooting.

Cara Mengetahui Password WiFi di HP Android

Saat ini untuk meretas perangkat WiFi memang masih sangat susah dilakukan memakai ponsel Android. Terlebih lagi anda harus melakukan rooting terlebih dahulu supaya dapat menggunakan aplikasi bobol WiFi.

Baca juga: Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif di Mozilla Firefox

Tetapi, tidak ada salahnya kalau kamu memang ingin mencobanya karena kami akan memberikan cara bobol WiFi memakai WPS WPA Tester. Ada hal yang perlu kamu ketahui sebelum memakai aplikasi ini, yaitu pastikan terlebih dahulu ponsel mempunyai akses root dan jenis pengaman yang dapat dibobol hanya terbatas pada WPS saja.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasinya melalui Play Store.
  • Setelah terunduh dan diinstal buka WiFi WPS WPA Tester tersebut. Pastikan juga koneksi WiFi ponsel milik kamu aktif.
  • Bila ada peringatan atau notifikasi permintaan akses root dan GPS silakan berikan.
  • Setelah aplikasi tersebut terbuka akan terlihat daftar WiFi yang terdeteksi, namun bila tidak terdeteksi otomatis tekan tombol Scan yang ada pada kiri bawah. 


  • Perhatikan warna dari logo WiFi. Bila berwarna hijau maka kemungkinan besar dapat dibobol, tapi jika berwarna merah atau kuning maka kemungkinan tidak dapat diretas.
  • Apabila jaringan yang ingin kamu ketahui password-nya berwarna hijau silakan lanjut dengan menekan nama dari jaringan tersebut. Kalau ada peringatan klik Next.
  • Geser tombol Method dan Permission ke sebelah kanan. 


  • Lalu Geser ke bawah dan tekan Connect Automatic with try all Pins.
  • Tunggu sampai proses scan selesai. Apabila berhasil akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
  • Silakan salin sandi yang ada di situ lalu gunakan masuk pada jaringan tersebut.


Sekian dulu pembahasan cara mengetahui password WiFi tetangga yang dapat kami berikan. Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan edukasi dan melakukan tes terhadap jaringan WiFi milik kamu. Jangan menyalahgunakan cara ini karena membobol merupakan tindakan pencurian. 
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar