6 Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru Paling Mudah dan Cepat

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler terbesar yang sudah berdiri sejak beberapa tahun yang lalu. Perusahaan telekomunikasi ini dikenal sebagai penyedia layanan seluler dengan jangkauan jaringan cukup luas. Ada banyak sekali pilihan produk yang diberikan, seperti Kartu As, Simpati, Loop, dan Kartu Halo.

Kalau kamu pengguna Telkomsel dan gemar melakukan telepon maupun SMS pasti tidak mau 'kan tiba-tiba kehabisan pulsa saat sedang asik berkirim pesan atau telepon? Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk mengetahui cara cek pulsa Simpati atau As yang masih dalam kategori produk Telkomsel. Selain itu, mengecek pulsa juga bermanfaat untuk mengetahui apakah sudah berhasil saat kita habis mengisi pulsa.

Lantas bagaimana sih cara cek pulsa kartu As atau Simpati? Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara melihat sisa pulsa Telkomsel. Oleh karena itu, terus ikuti pembahasan kali ini hingga selesai. Cara ini dapat kamu gunakan untuk melakukan pengecekan pulsa pada semua layanan Telkomsel.


Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru

1. Menggunakan USSD *888#
Cara ini adalah yang paling mudah untuk dilakukan karena cukup menekan *888# pada menu panggilan. Kemudian, tekan Call. Setelah muncul menu, ketik angka 3 dan tekan send, maka akan muncul informasi berapa sisa pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel milikmu.

2. Melalui Website Resmi Telkomsel
Telkomsel juga memberikan banyak fitur dan layanan, salah satunya adalah fitur untuk mengetahui sisa pulsa melalui website. Pertama, buka terlebih dahulu halaman web my.telkomsel.com. Apabila sudah berhasil terbuka, silakan input nomor yang akan dicek. Kemudian, tekan Kirim Kode. Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan SMS yang berisi kode verifikasi. Masukkan kode tersebut pada kolom bertuliskan Masukkan Kode, lalu tekan Masuk. Kamu akan dialihkan ke halaman utama web MyTelkomsel. Di sana, akan terdapat informasi berapa jumlah pulsa yang dimiliki saat itu.

Baca juga: Cara Cek Nomor Telkomsel

3. Telepon Nomor 888
Terkadang kita tidak bisa cek pulsa Telkomsel ketika menggunakan USSD entah karena sedang ada masalah jaringan atau dikarenakan sinyal. Untuk mengatasi hal tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan alternatif lain, yakni melakukan panggilan pada 888. Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan hanyalah mengikuti petunjuk yang diberikan untuk bisa mengecek pulsa.

4. Telepon Nomor 188 atau 155
Selain bisa menghubungi 888, Telkomsel juga menyediakan layanan pelanggan pada nomor 188 dan 155. Anda cukup menelepon salah satu dari kedua nomor layanan tersebut lalu ikuti petunjuk yang diberikan. Tapi ada hal yang perlu diketahui, melakukan panggilan ke 155 tidak akan dikenakan biaya sedikitpun. Tetapi, tidak dengan 188 karena kamu akan dikenakan biaya sebesar 300 setiap panggilan.

5. Melalui Asisten Virtual
Ternyata Telkomsel juga memiliki asisten virtual juga loh! Kamu bisa memakainya untuk mengetahui berapa sisa pulsa dengan mengunjungi akun resmi di Line, Telegram, ataupun FB Messenger. Kirim chat "Hai" lalu tulis "Cek Pulsa". Ketik nomor yang kamu pakai dan masukkan juga kode OTP, maka akan diberikan informasi masa aktif dan sisa pulsa yang kamu miliki.

6. Memakai Aplikasi MyTelkomsel
Untuk kamu pengguna smartphone Android atau iPhone ada pilihan cara praktis yang dapat digunakan, yaitu memakai aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi tersebut bisa didapatkan di Google Play Store atau App Store secara gratis.

Baca juga: Cara Cek Kuota Telkomsel

Jika sudah memasangnya, silakan masuk memakai nomor Telkomsel lalu melakukan verifikasi. Dengan memakai aplikasi ini akan lebih cepat untuk melakukan pengecekan. Selain itu, aplikasi tersebut juga menyajikan informasi lebih detail, seperti jumlah sisa paket data dan berbagai macam layanan lainnya.

Keuntungan lain yang didapatkan ketika memakainya adalah akan mendapatkan penawaran berbagai macam promo menarik. Jadi, kalau kamu pengguna smartphone wajib untuk instal aplikasi tersebut. Sekian dulu pembahasan seputar cara cek pulsa Telkomsel.