3 Cara Cek Nomor Telkomsel: Simpati, Kartu As, dan Halo Paling Mudah

iFabrix - Tidak dipungkiri lagi dua belas nomor telepon seluler terkadang sangat sulit untuk diingat dan parahnya kebanyakan orang tidak mencatat terlebih dahulu ketika baru saja membeli sehingga kebingungan ketika ingin melihatnya. Terlebih lagi bagi mereka pengguna banyak nomor pasti sangat pusing mengingatnya. Untuk itu, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengecek nomor Telkomsel dengan mudah dan cepat yang ternyata tidak diketahui oleh sebagian besar pengguna.

Sudah bertahun-tahun menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, operator seluler Telkomsel sekarang ini sudah mempunyai banyak sekali pelanggan setia. Banyaknya pengguna tersebut dikarenakan layanan yang diberikan oleh Telkomsel memang sangat baik. Lihat saja, jaringannya sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan hingga ke pelosok atau pedesaan.

Selain jaringan yang luas dan pengalaman malang melintang lebih dari 20 tahun, Telkomsel juga banyak sekali memberikan dukungan fitur yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya. Fitur tersebut meliputi pembelian paket dengan aplikasi, mengisi pulsa menggunakan T-cash, dan pastinya cek nomor Tsel.

cara cek nomor telkomsel

1. Cara Cek Nomor Telkomsel Menggunakan Dial Phone

Ini merupakan cara paling mudah untuk mengecek nomor Simpati atau As yang masih dalam kategori produk Telkomsel.  Kita dapat melihatnya hanya dengan cara memanggil nomor tertentu pada ponsel.


  • Buka menu dial up pada HP. Setelah terbuka, ketik *808# kemudian tekan tombol panggil. Apabila ponsel kamu mempunyai dua SIM card pastikan ketika memanggil menggunakan nomor yang ingin dicek. Setelah itu tinggal tunggu saja, maka nomor milikmu akan ditampilkan pada layar.
  • Tekan pada papan nomor *999# lalu silakan tekan tombol OK atau Panggil yang ada pada HP. Tunggu saja sampai muncul beberapa pilihan menu dan kamu tinggal mengikutinya hingga selesai. 

Baca juga: Cara Mengaktifkan 4G LTE Telkomsel

2. Menghubungi Layanan Operator Untuk Cek Nomor Telkomsel

Tersedianya banyak layanan dari pihak operator sangat membantu kebutuhan pengguna jika ingin mengetahui nomor tanpa harus bersusah payah. Kamu bisa melakukan kapan saja dan di mana saja karena pihak operator seluler ini akan melayani keluhan pelanggan selama 24 jam penuh. Jadi, walaupun tengah malam tetap bisa melakukannya.

Di bawah ini merupakan beberapa cara untuk pengecekan nomor yang dapat dipilih.
  • Bagi orang yang sedang berlibur atau bekerja di luar negeri bisa dengan melakukan panggilan ke 08110000333 menggunakan HP yang terdapat nomor As atau Simpati.
  • Selain itu, juga dapat menghubungi nomor customer services Telkomsel di 188 atau 133. Layanan ini tidak akan membutuhkan biaya tambahan untuk yang memakai kartu Halo. Akan tetapi, bagai mereka pengguna Kartu As ataupun Simpati akan berlaku tarif sesuai dengan kebijakan operator.
  • Terdapat juga call center yang dapat dihubungi untuk menanyakan perihal nomor yang tidak ingat, cukup dengan menghubungi 08071811811.


3. Cara Mengecek Nomor Telkomsel Melalui MyTelkomsel

Cara ini adalah langkah terakhir yang dapat kita gunakan untuk melihat nomor. Di sini kita akan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang disediakan secara resmi oleh operator tersebut. Pengguna Kartu As, Simpati, maupun Kartu Halo dapat memakai aplikasi ini tanpa terkecuali.

Namun untuk dapat memakainya terlebih dahulu harus download MyTelkomsel melalui situs resmi atau bisa juga dengan menggunakan Google Play Store. Setelah berhasil diinstal, langsung buka saja aplikasi tersebut. Isi semua data diri dengan benar sesuai dengan yang dibutuhkan. Selain dapat cek no Telkomsel, aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk membeli atau cek paket internet, cek pulsa, dan lain sebagainya.

Baca juga: Setting APN Telkomsel dan Semua Operator Indonesia

Untuk selalu mengingat nomor memang terkadang menjadi suatu hal yang sangat sulit dilakukan sebagian orang. Oleh karena itu saya membagikan tutorial ini supaya tidak perlu pusing-pusing untuk mengingatnya karena dapat melakukan pengecekan sewaktu dibutuhkan. Semoga artikel cara cek nomor Telkomsel ini dapat membantu Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel