Arti Home Alone dan 10+ Fakta Menarik Dibalik Film Tersebut

iFabrix - Apa arti home alone? Kamu pasti pernah mendengar kata ini namun tidak mengetahui maksudnya, kan? Home alone artinya adalah "di rumah sendirian". Kata tersebut mulai populer ketika diangkat menjadi judul film pada tahun 1990 yang diperankan oleh Macaulay Culkin. 

Diproduksi dan ditulis oleh sang legendaris John Hughes "Home Alone" adalah serial komedi natal tentang kisah seorang anak lelaki yang tidak sengaja ditinggalkan oleh keluarganya dan secara kebetulan harus melawan pencuri dengan memakai jebakan buatannya. 

Menurut beberapa sumber ini adalah salah satu film Natal terlaris sepanjang masa hingga dibuat tiga video game, empat sekuel, novel, dan berbagai permainan anak-anak. Berikut ini merupakan hal menarik yang mungkin belum kamu ketahui di dalam film ini.

arti home alone

Fakta Menarik Dibalik Film Home Alone

1. Penulisan Naskah yang Sangat Singkat
Penulis sekenario, John Hughes, menulis seluruh naskah hanya dalam waktu sembilan hari setelah bingung untuk melakukan liburan.

Baca juga: Arti LDR dan Cara Mempertahankan Hubungan

2. Pemilihan Pemeran yang Membingungkan
Peran Kevin sebenarnya sudah ditulis khusus untuk Culkin, namun pihak produser masih melakukan audisi kepada lebih dari seratus anak sebelum akhirnya memberikan peran tersebut kepada Culkin. Entah apa tujuannya hingga kini belum juga diketahui. Apa mungkin untuk menghancurkan harapan anak yang ingin memerankan film tersebut, ya? Coba kamu beri tanggapan.

3. Adik Culkin Ikut Terkenal
Adik laki-laki dari Macaulay, Kieran, muncul dalam film tersebut sebagai sepupu Kevin. Setelah selesai dalam pembuatan film ini, karir Kieran mulai melesat dan berhasil menjadi bintang dalam berbagai film seperti The Cider House Rules, Igby Goes Down, dan Scott Pilgrim vs The World.

4. Catherine O'Hara Dianggap Ibu
Pada tahun 2014, Catherine O'Hara mengatakan bahwa dirinya masih dipanggil ibu oleh Culkin. Hal ini membuatnya merasa sedikit aneh namun juga mengesankan.

5. Film Terlaris
Home Alone adalah film terlaris pada tahun 1990 hingga memperoleh Guinness World Record dalam kategori komedi live action.

6. Sebagai Film Wajib
Menonton Home Alone sudah menjadi kebiasaan Natal di negara Polandia karena acara ini telah ditayangkan pada televisi nasional sejak awal 1990. Pada tahun 2011, film tersebut menjadi acara yang paling banyak di tonton.

7. Penjualan Rumah 
Rumah yang digunakan saat shooting terletak di 671 Lincoln Avenue, Winnetka, Illinois. Sebagian besar adegan diambil di dalam rumah tersebut kecuali ketika adegan di dapur. Pada tahun 2012 lalu, rumah ini telah dijual seharga 1,585 juta dolar.

8. Penyesalan Pemilik Rumah
Rumah pohon Kevin sebenarnya bukanlah bangunan asli yang sudah ada dari sebelum film dibuat. Rumah tersebut dibuat khusus untuk properti film dan dihancurkan setelah pembuatan film selesai atas permintaan pemilik rumah. Mungkin pemilik rumah menyesal telah melakukan hal tersebut dikarenakan rumah pohon itu dihargai hampir 800.000 dolar.

9. Sering Keceplosan
Karena Pesci sudah terbiasa memainkan peran pada film aksi yang orientasinya lebih pada orang dewasa seperti Raging Bull, Goodfellas, dan Casino membuatnya sering keceplosan memakai kata-kata kotor. Hingga Columbus menyarankan supaya dia sering-sering mengatakan fridge atau kulkas.

10 Laba-Laba yang Digunakan Ternyata Asli
Dalam adegan film terlihat seekor laba-laba besar menempel pada wajah Marv yang mana berperan sebagai pencuri. Laba-laba tersebut sebenarnya asli dan masih hidup. Selain itu menurut beberapa sumber, racun pada hewan tersebut tidak dihilangkan terlebih dahulu. Marv setuju untuk memakai laba-laba asli, tetapi hanya untuk satu kali pengambilan gambar.

11. Foto Pacar Buzz Ternyata Seorang Laki-Laki
Gambar yang ditemukan oleh Kevin yang merupakan kekasih Buzz sebenarnya diambil dari seorang anak lelaki di mana sebelumnya telah dimekap supaya menyerupai anak perempuan. Hal tersebut dilakukan karena Chris Columbus berpikir bahwa mengolok-olok seorang gadis adalah tindakan sangat kejam.

Baca juga: Arti Humoris dan Manfaat Humor Untuk Kesehatan

Menarik bukan fakta dibalik film tersebut. Walau mungkin sudah termasuk film zaman dulu tapi sepertinya masih sangat cocok buat ditonton jika ingin mengenang masa kecil kamu. Sekarang kamu juga sudah mengetahui apa artinya home alone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel