6 Situs Download Video YouTube Terbaik dan Gratis

YouTube adalah salah satu situs milik Google yang semakin hari makin populer. Di sana kamu bisa menemukan berbagai macam video menarik, mulai dari musik, game, komedi, dan lain sebagainya. Kamu pasti juga sering mengunjungi bukan? Setelah kamu mengakses serta menemukan video menarik pasti akan mencoba untuk mengunduh, tapi sayang sekali hal tersebut tidak dapat dilakukan secara default, kamu memerlukan bantuan situs download video YouTube online untuk melakukannya.

Mengetahui keinginan para pengunjung untuk menyimpan video YouTube tersebut, banyak pengembang web yang membuat situs download video YouTube selain savefrom. Layanan web semacam itu biasanya disebut dengan Youtube video downloader. Hebatnya lagi ada beberapa situs web memberikan fitur convert menjadi berbagai macam format seperti MP3 dan MP4.

Terkait hal tersebut, kali ini iFabrix.com akan membahas berbagai situs untuk menyimpan video dari YouTube yang tentunya terbaik untuk saat ini. Jadi, apabila kamu ingin download video YouTube tidak perlu instal aplikasi terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Download Video di Instagram

1. Savefrom.net

Situs Download Video YouTube Online

Siapa yang tidak kenal dengan Savefrom? Pasti tidak ada karena merupakan salah satu website pengunduh video yang sudah dikenal luas di Indonesia. Dengan menggunakan Savefrom Anda tidak akan kebingungan karena telah mendukung bahasa Indonesia. Selain itu, terdapat juga berbagai pilihan kualitas dari file yang nantinya akan di-download.

Untuk mengunduh YouTube video melalui Savefrom kamu tinggal copy link dan dan paste pada kolom yang telah disediakan, lalu memilih format file yang diinginkan.

2. Online Video Converter

situs download video YouTube selain savefrom

Untuk pilihan kedua yang kami rekomendasikan ialah Online Video Converter. Situs ini menawarkan penggunaan yang mudah dan ketersediaan fitur untuk mengubah video ke dalam bentuk MP3 dengan kualitas cukup baik.

Seperti pada contoh gambar di atas terdapat banyak sekali pilihan format yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Anda tinggal memilih salah satu dan tekan tombol start maka akan otomatis memulai proses konversi ke format yang Anda pilih tadi.

3. QDownloader.net

situs download video YouTube gratis

Ini adalah web download yang sangat nyaman dan ringan karena tidak terlalu banyak iklan sehingga kamu tidak akan mengalami lemot ketika membukanya. Dari segi tampilan juga cukup enak dipandang dan tidak membingungkan. Situs tersebut juga memiliki server cukup stabil sehingga proses download dapat berjalan dengan lancar. Sama seperti kedua web sebelumnya, QDownloader juga menawarkan berbagai format yang dapat dipilih sesuai kemauan pengguna.

4. YouTube Multi Downloader


Situs YMD ini juga lengkap sekali, kamu akan diberikan banyak pilihan ekstensi file mulai dari 3gp, mp4, webm, dengan resolusi yang beragam juga, contohnya 144p sampai dengan 1080p. Oh iya, WMD juga bisa dipakai untuk mengunduh video MP4 tanpa audio atau hanya gambarnya saja.

6. Catchvideo.net


Untuk yang terakhir adalah Catch Video. Layanan download ini memiliki fitur dan kelebihan tidak kalah menarik dari yang sudah saya sebutkan di atas. Contohnya bisa mengunduh dalam bentuk audio maupun video yang kualitasnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk cara menggunakan situs downloader di atas caranya mudah sekali dan sama saja, yakni cukup membuka halaman situs tersebut, copy url dari video, paste pada kolom situs yang kamu gunakan, dan tekan tombol unduh/download.

Baca juga: Cara Download Video Dari Facebook

Itu tadi daftar situs download video YouTube gratis yang tidak harus ribet memakai aplikasi tambahan terlebih dahulu. Anda punya saran lain? Coba kasih tahu kami di komentar.