Cara Menggunakan VPN di Android dan iOS Paling Mudah

VPN atau kependekan dari virtual private network adalah layanan yang memberikan akses pribadi kepada pengguna internet di mana cara kerjanya dengan melakukan manipulasi koneksi jaringan sehingga data pengguna seolah-olah dikirim dari lokasi berbeda. Dengan memakai VPN, user bisa memanfaatkan untuk membuka situs web terkunci maupun diblokir.

Internet ialah salah satu media yang mempunyai banyak sekali manfaat. Di sana, kita bisa mendapatkan berbagai informasi penting yang dapat kita akses dengan mudah dan gratis.

Selain info positif rupanya juga ada konten negatif di dalamnya. Oleh karena itu beberapa tahun terakhir ini pemerintah gencar memblokir berbagai halaman web karena dinilai sebagai penyebar informasi negatif yang berbahaya, terutama untuk anak di bawah umur.

Sayangnya, akibat dari kebijakan tersebut website penyedia informasi terbaik dan terlengkap seperti Reddit juga ikut diblokir dikarenakan ada beberapa konten tidak memenuhi kriteria internet positif. Hal tersebut tentu sangat mengecewakan bagi pengunjung yang kerap membuka laman web tersebut.

Tetapi, dengan memakai VPN selain mendapatkan keamanan ketika browsing di internet kita juga akan bisa membuka internet positif di Android. Jadi, tidak usah khawatir lagi apabila ingin melewati blokir. Untuk dapat memakai VPN pada umumnya harus mempunyai akun VPN terlebih dahulu dan cara mendapatkannya bisa dengan berlangganan atau membeli.

Baca juga: Cara Membuka Pola HP yang Lupa

Selain memiliki akun, kita juga harus melakukan pengaturan ketika ingin menggunakannya di HP Android. Lantas, apa ada cara mudah menggunakan VPN di smartphone Android? Tentu saja ada dan juga gratis.

Cara Menggunakan VPN di Android dan iOS Paling Mudah

Cara Menggunakan VPN di Android dan iOS Dengan Mudah


  1. Langkah pertama, silakan download terlebih dahulu aplikasi Batternet VPN melalui Google Play Store. Sedangkan  pengguna iOS dapat mengunduh di Apple App Store.
  2. Lakukan instalasi sampai selesai, lalu jalankan aplikasi tersebut di perangkat milikmu.
  3. Jika muncul permintaan akses pengguna atau permissions, langsung saja berikan izin.
  4. Apabila telah selesai, bisa mulai menghubungkan dengan menekan Connect maka secara otomatis aplikasi akan mencari server yang paling dekat dengan tempat kamu mengakses internet.
  5. Tunggu terlebih dahulu sampai dapat terhubung dengan ditandai keluarnya tombol Change Region dan tanda kunci pada bilah notifikasi. Bila sudah ada, berarti kamu berhasil mengaktifkan VPN. 
  6. Jika ingin berpindah server ke negara lain dapat dilakukan dengan menekan menu Change Region, namun bila memakai versi gratis mungkin tidak dapat menggunakan semua server.
  7. Sedangkan untuk mematikan VPN bisa langsung menekan tombol Disconnect di bagian tengah layar. 

Aplikasi VPN Gratis dan Terbaik Untuk Android dan iOS

Ada banyak sekali pilihan aplikasi VPN terbaik dan gratis yang dapat kita gunakan pada perangkat berbasis Android dan iOS. Kamu dapat pilih salah satu lalu menginstal VPN tersebut. Berikut ini beberapa VPN APK terbaik yang dapat digunakan saat ini.

1. VPN Master
Merupakan aplikasi utilitas dengan fungsi membuka berbagai web terlarang atau diblokir yang ada di negara kita. Artinya kita bisa mendapatkan macam-macam informasi dari belahan dunia manapun tanpa harus risau terkena blokir. Cara menggunakan VPN Master sama saja dengan contoh pemakaian di atas, tinggal instal lalu memilih server dan connect. 

2. Turbo VPN
Dengan menggunakan VPN Turbo kamu akan diberikan kecepatan tinggi dalam mengakses internet. Selain itu, aplikasi Android ini juga menawarkan keamanan untuk pengguna yang membuka internet melalui jaringan publik seperti saat memakai WiFI Hotspot agar privasi tetap terlindungi.


Artikel ini menarik bukan? Kita bisa mendapatkan keamanan dalam berselancar di dunia maya tanpa harus mengeluarkan uang dan repot-repot membuat akun VPN. Dengan memakai aplikasi dari pihak ketiga seperti ini akan mendapatkan fitur-fitur tambahan. Selain itu, setelah mengikuti ulasan di atas kamu bisa membuka kembali halaman web yang diblokir dan mendapatkan kecepatan akses internet lebih baik daripada tanpa menggunakan VPN.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan VPN di Android dan iOS Paling Mudah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel