Cara Edit Twibbon Menggunakan Aplikasi PicsArt

Twibbon adalah bingkai foto berupa vektor yang pada bagian tengah mempunyai tampilan transparan dan pada umumnya format dari filenya tersebut berupa PNG. Banyak sekali aplikasi telah tersedia di perangkat Android maupun dekstop yang dapat digunakan mengedit foto untuk menggabungkan dengan frame ini, misalkan saja PicsArt. Silakan baca terus untuk mengetahui cara edit twibbon.

Untuk itu, kali ini iFabrix akan memberikan cara mengedit twibbon supaya dapat digabungkan dengan foto pribadi kamu. Langkahnya tidak akan sulit dan pastinya kamu akan dapat melakukannya bila mau membaca terus artikel ini sampai selesai. Untuk kamu yang belum memiliki aplikasi PicsArt dapat mengunduh di Google Play Store. Mungkin ada pertanyaan kenapa harus memakai photo editor ini? Hal ini dikarenakan app editing foto tersebut cukup simpel atau mudah digunakan. Selain itu, juga tidak memerlukan spesifik terlalu tinggi. Dengan memakai smartphone berbekal RAM 2GB serta prosesor seri terendah saat ini, sudah mampu menjalankannya dengan lancar.

Cara Edit Twibbon Menggunakan Aplikasi PicsArt

Syarat selanjutnya untuk bisa mengedit memakai PicsArt ialah ponsel yang akan kamu gunakan harus mempunyai sisa memori internal minimal 50 MB karena softwere ini sendiri akan memakan penyimpanan sekitar 30 MB.

Cara Edit Twibbon di Picsart 

Sesudah kita download atau unduh aplikasinya, langsung buka saja. Kamu akan disuguhkan tampilan awal yang berupa halaman untuk login. Untuk dapat masuk terdapat dua pilihan metode, yaitu memakai akun Facebook dan Google. Selanjutnya kita langsung saja melakukan editing seperti berikut.

1. Memasukkan Twibbon

Mungkin kamu akan bingung kenapa memasukkan bingkai twibbon lewat Picsart terlebih dahulu? Tenang, hal ini saya lakukan bukan tanpa alasan, tetapi supaya bingkai diperlakukan menjadi objek pasif sedangkan foto kita akan menjadi objek aktif. Pilih bingkai yang sudah kamu persiapkan dan tentukan juga ukuran sesuai keinginanmu lalu tekan Atur Ukuran.

Perhatikan gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.
Pilih gambar bingkai yang akan digunakan.
Sesuaikan ukuran yang diinginkan lalu tekan atur ukuran.
Akan muncul tampilan seperti di atas.

Sesudah sampai di tahap ini, bila ukuran bingkai terlalu besar kita atur terlebih dahulu agar dapat lebih mudah dalam proses selanjutnya. Geser ke arah kiri deretan menu di bagian bawah hingga menemukan icon pensil bertuliskan Gambar. Sesudah ditemukan, lalu dibuka, pilih ikon 4 anak panah yang terletak di sebelah kanan gambar penghapus (lihat screenshot di bawah apabila kurang mengerti). Selanjutnya, cubit dengan dua jari ke arah tengah hingga muncul angka bertuliskan 26%.

Geser ke arah kiri untuk menemukan menu ini
Tekan kemudian swipe memaki dua jari berlawanan arah (menuju arah tengah sampai angka menunjukkan 26%)

2. Menggabungkan Foto

Pilih ikon mask yang ada di bagian kanan bawah
Tekan tanda plus  (1) maka akan keluar beberapa pilihan menu, silakan tekan pada Lapisan kosong (2).
Pencet ikon mata pada baris kedua di atas mask twibbon. Tekan tombol back pada HP.
Sesudah kembali ke menu awal, ketuk simbol foto (1) maka akan keluar pilihan seperti di atas, kamu cukup pilih foto (2) dan cari gambar mana yang akan diberikan bingkai.
Sampai di sini saya anggap sudah menemukan foto yang akan dipakai. Ini dia salah satu fungsi dari penggunaan Lapisan Kosong. Foto yang akan digunakan dapat disesuaikan resolusinya secara manual. Tekan tanda centang kanan atas.
Selanjutnya buka kembali menu Mask, lalu ubah urutan lapisan menjadi seperti pada gambar di atas.
Hasilnya akan seperti ini.
Apabila semua tahapan tadi sudah selesai, kita juga masih dapat memberikan efek tambahan sesuai dengan kreasi masing-masing, misalkan saja teks dan lain-lain. Bila dirasa sudah selesai dalam penyesuaian, langkah terakhir adalah dengan menekan Tanda Centang di bagian kanan sebelah atas.

3. Menyimpan Hasil Editan

Pencet tombol anak panah pada bagian atas.
Langkah selanjutnya adalah dengan memilih opsi penyimpanan. Sesuaikan dengan kebutuhanmu. Kalau saya sendiri akan menyimpannya di Galeri.

Baca juga: Cara Bikin Sticker WhatsApp Dengan Foto Kita Sendiri

Ada banyak sekali manfaat dari foto editor jenis ini seperti untuk melakukan promosi atau hanya untuk mempercantik foto kita pribadi. Oh iya, tutorial di atas tidaklah baku, Anda dapat melakukannya sesuai kreatifitas sendiri hingga mendapatkan hasil yang terbaik. Sekian dulu pembahasan mengenai cara edit twibbon kali ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Edit Twibbon Menggunakan Aplikasi PicsArt"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel