Kreasi Hiasan Dinding Kamar dan Ruang Tamu Yang Mudah Dibuat

Hiasan dinding diperlukan supaya menambah keindahan ruang tamu maupun kamar. Dengan menambahkan hiasan akan menghilangkan kesan kosong atau hampa yang jika dilihat akan membosankan apalagi ruangan tersebut memiliki ukuran sangat besar.

Ada bisa membuat hiasan dinding dari berbagai barang yang tersedia di sekitar bahkan itu termasuk barang bekas.

Sering kita memikirkan ide hiasan dinding baik dari kayu maupun bahan lainnya namun malah membuat kita menjadi kebingungan sendiri. Jika ingin membeli, pasti akan membutuhkan banyak sekali uang untuk mendapatkannya. Daripada kamu kebingungan karena kantong sedang bolong, tetapi ingin melengkapi dan membuat suasana baru pada rumah, lebih baik cobalah membuatnya sendiri dengan memanfaatkan bahan dari kertas, kayu, kain, bahkan barang bekas pakai yang sudah tidak digunakan kembali.

Contoh Hiasan Dinding Ruang tamu dan Kamar Yang Menarik Untuk Ditiru


Dengan membuat hiasan sendiri, kamu akan mendapatkan hasil sesuai keinginan namun dengan biaya murah atau bahkan tanpa mengeluarkan uang sedikitpun. Bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuatnya lumayan cukup mudah kita dapatkan di sekitar kita. Untuk contohnya lihat di bawah ini.

Hiasan Dinding Dari Kayu


Kayu sering kali kita temui tergeletak begitu saja tanpa di manfaatkan sama sekali. Kalau kamu mempunyai keinginan mengubah sedikit penampilan rumahmu bisa membuat hiasan dinding yang terbuat dari kayu palet di mana bahan ini merupakan bahan bekas buangan dari alas atau packing barang. Untuk mendapatkannya kamu cukup mengunjungi jasa pengiriman barang, di sana pasti terdapat banyak sekali palet bekas pakai yang tergeletak.

Memanfaatkan kayu bekas palet menjadi sebuah hiasan indah adalah solusi cerdas bagi yang tidak mau mengeluarkan banyak uang. Tinggal memotong kecil-kecil dan menyusunnya sedemikian rupa.

Hiasan pada gambar di atas terbuat dari kayu palet yang dipotong kecil-kecil lalu ditempelkan kembali dengan fariasi warna yang berbeda. Jika dilihat kesan artistik sangat kuat. Di atasnya masih bisa diberikan lukisan, sehingga hiasan palet tersebut dijadikan alasnya.


Hiasan di atas terlihat seperti barang pabrikan bukan? Eits, tapi kamu salah itu terbuat dari kayu bekas packing yang ukurannya agak besar lalu dipotong-potong dan dibentuk menjadi rak yang terlihat manis. Selain sebagai hiasan dinding rak tersebut memiliki fungsi lain, yaitu untuk menyimpan barang atau pajangan berupa bunga. Kreatif bukan?


Kalau kamu jago melukis pasti tidak akan kesulitan dalam membuatnya. Hiasan dinding dari kayu yang berupa poster ini bisa ditempelkan di kamar ataupun ruang tamu. Dibandingkan dengan poster kertas ini jelas lebih terlihat unik dan langka. Kamu bisa memasukkan foto bintang idola, pacar, keluarga, atau semua mantan-mantan kamu sebagai kenangan.

Hiasan Dinding Dari Kertas


Penambahan hiasan dinding yang terbuat dari bahan bekas bisa berupa kertas dapat dijadikan pilihan utama karena pembuatannya paling mudah. Selain itu, variasi yang dapat kita bentuk juga cukup banyak serta biaya pembuatan lumayan murah. Daripada buang-buang waktu, mari kita simak contohnya di bawah ini.


Hiasan dinding yang terbuat dari kertas origami membuat kita yang melihatnya serasa berada di masa kanak-kanak. Tampilannya yang warna-warni dan cerah memberikan kesan ceria pada ruangan. Hiasan semacam ini sangat pas bila diletakkan pada kamar anak usia balita.

Untuk membuatnya hiasan dari kertas origami kamu tak perlu pusing-pusing. Cukup dengan melipatnya menjadi bentuk sesuka hati, lalu diberi lem supaya kuat, dan menyambung tiap origami memakai bentang.

Kertas juga dapat menjadi penambah keindahan ruangan, baik ruang tamu maupun kamar. Cukup memaki sedikit imajinasi dan ketrampilan, kertas yang tak berguna bisa berubah menjadi hiasan dinding.

Jika hiasan dinding tadi lebih diperuntukan untuk anak-anak, namun yang ini bersifat universal. Bentuk seperti hati yang sedikit cembung, hiasan dinding terbuat dari kertas ini akan sangat mudah untuk dibuatnya. Supaya lebih bagus, buatlah ukuran yang berbeda beda dengan menyusun yang besar berada di tengah. Kamu bisa meletakkan di dekat lampu meja sehingga akan tampak lebih terang ketika lampu dinyalakan.


Yang ini merupakan bukti bahwa barang bagus tidak perlu mahal. Pasalnya hiasan dinding ini terbuat dari kertas karton yang biasanya dipakai untuk gulungan tisu. Dengan sedikit kratifitas dan imajinasi ternyata barang yang biasanya dibuang bisa disulap sedemikian cantiknya.

Hiasan Dinding Dari Kain


Menghiasi dinding memakai kerajinan dari kain merupakan salah satu yang mudah dilakukan dan banyak digemari. Hal tersebut dikarenakan membuat suasana rumah lebih nyaman serta hangat. Saat ini banyak sekali pilihan hiasan dinding dari kain yang bisa kita dapatkan di toko ataupun dengan membuatnya sendiri. Tetapi, kita akan memberikan contoh yang dapat dengan mudah dibuat sendiri di rumah.

Kain bekas atau sisah pembuatan baju di pabrik maupun tukang jahit bisa dimanfaatkan menjadi hiasan yang sangat menarik. Contohnya seperti pada artikel ini.

Ini merupakan contoh hiasan dinding dari barang bekas berupa kain. Kamu bisa mencari kain bekas pakai atau sisa pembuatan baju di tukang jahit lalu membuatnya seperti pada gambar dan menempelkan pada dinding kamarmu tepat di atas ranjang.


Walau ini tidak sepenuhnya bisa dibuat sendiri tapi kamu hanya cukup mengeluarkan uang untuk membeli boneka berukuran kecil dengan harga kisaran 15.000 saja. Setelah menemukan boneka sesuai kesukaan kamu, berikan tali dan sediakan papan triplek kecil lalu lapisi dengan kain dan beri nama kamu dengan pasanganmu, Cukup mudah bukan?

Hiasan dinding tadi tidak sepenuhnya terbuat dari barang bekas atau baru. Kamu bisa menyesuaikan sesuai bahan yang dimiliki di rumah dan untuk bentuk bisa juga dikreasikan sesuai dengan keinginan masing-masing. Sekian dulu artikel contoh kreasi hiasan dinding ini.


Belum ada Komentar untuk "Kreasi Hiasan Dinding Kamar dan Ruang Tamu Yang Mudah Dibuat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel