Bank Keliling Online: Ternyata Begini Dampak Negatifnya Bagi Peminjam

Bank keliling online adalah sebuah bank yang sebelum era digital mulai menjamur melakukan pemasaran atau mencari nasabah dengan cara dor to dor. Tetapi, sekarang bank sudah banyak memasarkan atau mencari nasabah dengan melakukan pemasaran digital baik melalui iklan di Facebook (FBAds), iklan Google (AdWords), dan media lain seperti televisi. Selain itu, biasanya pihak perbankkan sudah menerapkan pembuatan website untuk memudahkan penyebaran informasi kepada para penggunanya.

Bank keliling sekarang sudah jarang ditemui karena dalam mencari nasabah sudah memakai sistem digital.

Jika kamu sering membuka media sosial pasti tidak akan asing dengan bank keliling online. Ya penawaran melalui iklan di Facebook sudah sering kita temui. Banyak program-program menarik yang disediakan, contohnya pinjaman tanpa jaminan bagi anggota terdaftar atau pinjaman dengan pencairan dana lebih cepat dibandingkan dengan bank konvensional yang ada disekitar kita.

Untuk melakukan pinjaman kamu cukup memakai handpone atau perangkat lain yang bisa terhubung dengan internet dan memberikan jaminan cukup berupa data diri saja. Bisa dibilang ini merupakan terobosan baru yang mempermudah untuk orang sedang dalam keadaan membutuhkan pinjaman mendadak.

Apa hal negatif yang kemungkinan didapat para peminjam uang?

Dibalik kemudahan dan kecepatan pencairan dana pinjaman, ternyata banyak juga bank keliling online (tidak semua) yang melakukan tindakan kurang menyenangkan kepada peminjam yang tidak tepat waktu dalam mengangsur. Dari beberapa artikel yang saya baca, saya menemukan artikel menarik dari website Antie (dot) info, yaitu tentang dana pinjaman yang tidak masuk, error ketika melakukan pembayaran cicilan lalu dianggap tidak membayar atau melakukan tunggakan, dan parahnya aplikasi dari pihak bank yang diinstal pada HP pengguna melakukan pengambilan info pribadi (kontak atau foto) yang mana akan dihubungi jika kamu tidak melakukan pembayaran cicilan tepat waktu.


Jadi, jika kamu berniat mencari pinjaman lebih baik kami sarankan meminjam kepada saudara atau bank yang konvensional yang ada disekitar kita. Hal tersebut dimaksudkan supaya tidak ikut mengalami hal buruk seperti pada penjelasan di atas serta akan mendapatkan perlindungan dan kejelasan prosedur penagihan secara profesional.

Walau lebih mudah dalam mendapatkan pinjaman, pinjaman online biasanya akan membebankan bunga lumayan tinggi. Dikhawatirkan kamu akan mengalami pembengkakan bunga lalu mengalami kesulitan dalam membayarnya.

Tips untuk mencari pinjaman uang

Bila kamu seorang pengusaha dan membutuhkan suntikan dana lebih baik kamu menawarkan kerja sama kepada pemilik dana. Contohnya jika ia mau memberikan suntikan dana kepada Anda, hasil yang didapat untuk usaha dari uang tersebut dibagi sekian persen kepada pemiliknya. Lalu kepada siapa kita harus meminjam? Di sekitar kamu pasti banyak orang kaya yang memiliki banyak uang, datanglah kepadanya dan berikan penawaran tersebut.

Bagaimana untuk meyakinkan?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya pemilik uang mau meminjamkan uangnya kepada Anda. Anda bisa memberikan sistem bagi hasil dengan pembagian yang kiranya besar menurut dia, tetapi Anda tetap masih mendapatkan bagian besar juga.

Selain itu, terkadang jika tahu uang yang dipinjam digunakan untuk melakukan usaha, mereka mengalami kehawatiran bila usaha kamu akan gagal dan tidak mampu untuk membayar hutang. Kalau kiranya orang tersebut memiliki pikiran seperti itu, Anda jelaskan apa usaha yang akan kamu jalankan dan seberapa besar prospek keberhasilannya atau intinya buat dia percaya bahwa bisnis Anda akan berhasil.

Sekian ulasan dari Ifabrix. Apakah kamu masih tertarik untuk melakukan pinjaman di bank keliling online?

Belum ada Komentar untuk "Bank Keliling Online: Ternyata Begini Dampak Negatifnya Bagi Peminjam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel