--> Skip to main content

Bank Keliling Online: Ternyata Begini Dampak Negatifnya Bagi Peminjam

Bank keliling online adalah sebuah bank yang sebelum era digital melakukan pemasaran atau mencari nasabah dengan cara dor to dor. Tetapi, sekarang bank sudah banyak memasarkan atau mencari nasabah dengan melakukan pemasaran digital baik melalui iklan di Facebook (FBAds), iklan Google (AdWords), dan media lain seperti televisi. Selain itu, biasanya pihak perbankkan sudah menerapkan pembuatan website untuk memudahkan penyebaran informasi kepada para penggunanya.

Jika kamu sering membuka media sosial pasti tidak akan asing dengan cari pinjaman uang di bank keliling online. Ya, penawaran melalui iklan di Facebook sudah sering kita temui. Banyak program-program menarik yang disediakan, contohnya pinjaman tanpa jaminan bagi anggota terdaftar atau pinjaman dengan pencairan dana lebih cepat dibandingkan dengan bank konvensional yang ada disekitar kita.

Baca juga: Cara Menghemat Uang

Untuk melakukan pinjaman kamu cukup memakai handpone atau perangkat lain yang bisa terhubung dengan internet dan memberikan jaminan berupa data diri saja. Bisa dibilang ini merupakan terobosan baru yang mempermudah bagi orang yang sedang dalam keadaan membutuhkan uang mendadak.


Apa hal negatif yang kemungkinan didapat para peminjam uang?

Dibalik kemudahan dan kecepatan pencairan dana pinjaman, ternyata banyak juga hal menarik yang dialami nasabah setelah pinjam bank keliling online (tidak semua) yakni mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan jika tidak tepat waktu dalam mengangsur.

Dari beberapa artikel yang saya baca, saya menemukan sqatu artikel menarik dari website Antie.info, yaitu tentang dana pinjaman yang tidak masuk atau error ketika melakukan pembayaran cicilan lalu dianggap tidak membayar atau melakukan tunggakan.

Karena peminjam dianggap tidak melakukan pembayaran angsuran, pihak bank melakukan pengambilan info pribadi (kontak atau foto) melalui aplikasi yang diinstal pada HP pengguna.  Kemudian, informasi tersebut dipakai untuk meneror dengan cara menghubungi kontak yang dikenal oleh nasabah dan mengirim pesan yang tidak seharusnya dengan tujuan supaya peminjam mau melakukan pembayaran cicilan tepat waktu.


Jadi, jika kamu berniat mencari pinjaman lebih baik meminjam kepada saudara atau di bank konvensional yang ada disekitar kita. Hal tersebut dimaksudkan supaya tidak ikut mengalami hal buruk seperti pada penjelasan di atas serta akan mendapatkan perlindungan dan kejelasan prosedur penagihan secara profesional.

Baca juga: Cara Mengaktifkan m-Banking BCA di ATM dan HP

Walau lebih mudah dalam mendapatkan pinjaman, pinjaman online biasanya akan membebankan bunga lumayan tinggi. Dikhawatirkan kamu akan mengalami pembengkakan bunga lalu mengalami kesulitan dalam membayarnya.

Tips untuk mencari pinjaman uang

Bila kamu seorang pengusaha dan membutuhkan suntikan dana, lebih baik kamu menawarkan kerja sama kepada pemilik dana. Contohnya jika ia mau memberikan suntikan dana kepada Anda, hasil yang didapat untuk usaha dari uang tersebut dibagi sekian persen kepada pemiliknya. Lalu kepada siapa kita harus meminjam? Di sekitar kamu pasti banyak orang kaya yang memiliki banyak uang, datanglah kepadanya dan berikan penawaran tersebut.

Bagaimana untuk meyakinkan?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya pemilik uang mau meminjamkan uangnya kepada Anda. Anda bisa memberikan sistem bagi hasil dengan pembagian yang kiranya besar menurut dia, tetapi Anda tetap masih mendapatkan bagian besar juga.

Selain itu, terkadang jika tahu uang yang dipinjam digunakan untuk melakukan usaha, mereka mengalami kehawatiran bila usaha kamu akan gagal dan tidak mampu untuk membayar hutang. Kalau kiranya orang tersebut memiliki pikiran seperti itu, Anda jelaskan apa usaha yang akan kamu jalankan dan seberapa besar prospek keberhasilannya. Intinya buat dia percaya bahwa bisnis Anda akan berhasil.

Baca juga: Cara Mengambil Uang di ATM BRI
Sekian ulasan dari Ifabrix. Apakah kamu masih tertarik untuk melakukan pinjaman di bank keliling online? Terima kasih sudah berkunjung di www.ifabrix.com.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar