Cara Mengaktifkan m-Banking BCA di ATM dan HP Dengan Mudah

BCA Mobile merupakan salah satu program unggulan yang bermanfaat bagi para nasabah. Dengan adanya fasilitas ini, nasabah dapat melakukan transaksi secara mudah di manapun dan kapanpun hanya melalui ponsel.Namun untuk bisa memakai fitur ini terlebih dahulu harus mengetahui cara mengaktifkan M bangking BCA

BCA mobile adalah layanan yang memberikan banyak kemudahan dalam melakukan transaksi finansial maupun nonfinansial pada nasabhnya. Dengan mengaktifkan m-banking kita dapat melakukan pembayaran, beli pulsa, transfer dan lain sebagainya hanya melalui smartphone Android.

Sesudah berhasil mendaftarkan diri untuk pembuatan rekening BCA, iFabrix akan membagikan cara mendaftar m-bangking BCA mobile melalui ATM serta mengaktifkan m-BCA pada ponsel Android hingga berhasil dan dapat dipakai untuk melakukan berbagai transaksi seperti mutasi, cek saldo, dan lain sebagainya.

Ada hal yang perlu diketahui, apabila mengikuti cara mengaktifkan m-banking BCA di ATM kita hanya bisa melakukan transaksi jenis non finansial saja, contohnya melakukan pengecekan saldo. Apabila Anda ingin memakainya untuk melakukan transaksi seperti transfer, isi ulang pulsa, atau melakukan pembayaran maka harus melakukan pengaktifan layanan finansial lebih dulu.

Untuk melakukan pengaktifannya ternyata memiliki banyak cara yang mudah, selain dapat dilakukan di kantor cabang terdekat, tetapi juga bisa dilakukan melalui myBCA mobile dan juga BCA Exspress. Dengan begitu nasabah diberikan kemudahan dan tidak perlu berlama-lama antri.

Cara mengaktifkan m-bangking BCA melalui ATM

  1. Masukan kartu ke dalam mesin ATM, lalu input PIN-mu untuk dapat membuka menu.
  2. Cari pilihan di bagian bawah bertuliskan Daftar E-Banking.
  3. Pilih menu Mobile Banking dan selanjutnya tekan Ya.
  4. Input nomor handphone yang akan dipakai untuk akses m-BCA di Android Anda. Tekan Benar.
  5. Siapkan nomor PIN sebanyak 6 digit yang mudah diingat, lalu masukkan di menu pembuatan PIN. Jangan sampai lupa karena akan digunakan untuk mengakses m-BCA pada perangkat Android nantinya. Bila pendaftaran melalui ATM sudah berhasil, akan keluar struk yang berisi info penting.

Cara Mengaktifkan m-BCA Pada Android

Setelah selesai aktifasi mobile banking melalui ATM, tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah aktivasi pada aplikasi BCA mobile pada handphone yang akan digunakan. Ikuti cara berikut ini.

  1. Cari dan unduh BCA mobile melalui Play Store di sini.
  2. Bila sudah berhasil terinstal, buka aplikasinya dan kemudian pilih pada m-BCA maka akan keluar menu pemberitahuan mengenai m-BCA. Pilih saja Accept jika setuju.
  3. Bila anda telah memilih accept, akan segera muncul kolom untuk memasukkan nomor ATM. Masukkan dengan benar supaya berhasil, jika dirasa sudah benar tekan OK.
  4. Selanjutnya buatlah user ID atau kode akses yang akan dipakai setiap membuka BCA mobile nantinya. Jumlahnya sebanyak 6 digit dengan kombinasi angka serta huruf (contoh: I8897G). Catatlah supaya tidak lupa karena bila kode ini hilang tidak akan bisa melakukan akses ke m-BCA milik Anda.
  5. Apabila sudah selesai mengisinya, lalu tekan Send sebagai tanda telah menyetujui syarat dari layanan. Tunggu sampai muncul pemberitahuan telah sukses melakukan pembuatan dan aktivasi layanan m-BCA dan tekan saja OK. Sekarang kamu sudah bisa menggunakan layanan non finansial dari m-banking.


Sesudah melakukan mengaktifkan m-BCA melalui tutorial di atas kini kamu sudah dapat menggunakan layanan yang disediakan. Tetapi, seperti yang sudah saya sebutkan di awal tadi bahwa untuk memakai layanan finansial kamu perlu mendatangi kantor cabang ataupun myBca terdekat yang ada disekitar tempat tinggalmu. 

Itu tadi cara melakukan registrasi m bangking BCA melaui ATM dan HP yang dapat kamu coba. Semoga berhasil serta jika ada yang kurang jelas silakan tinggalkan pesan di komentar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan m-Banking BCA di ATM dan HP Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel