--> Skip to main content

Cara Kirim Uang Menggunakan Aplikasi Flip Terbaru 2024

 

Cara Kirim Uang Menggunakan Aplikasi Flip Terbaru 2024
Cara Kirim Uang Menggunakan Aplikasi Flip Terbaru 2024

iFabrix.com - Artikel kali ini akan membagikan kepada pembaca tentang tutorial cara kirim uang menggunakan aplikasi Flip terbaru 2024.


Langkah-langkah pada tutorial berikut dibuat dengan sederhana dan akan memudahkanmu dalam bertransaksi di aplikasi ini. Simak selengkapnya tutorial aplikasi Flip berikut ini dengan seksama, ya.


Bagi yang belum mengetahuinya, Flip adalah layanan aplikasi keuangan yang memungkinkan pengguna untuk kirim atau transfer uang, melakukan pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan beragam layanan keuangan lainnya yang bisa kamu nikmati.


Penggunaan aplikasi Flip juga menguntungkan pengguna karena dapat melakukan kirim uang ke berbeda bank secara lebih hemat tanpa biaya.


Cara Kirim Uang Menggunakan Aplikasi Flip Terbaru 2024


1. Download Aplikasi Flip


Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi Flip. Bagi pengguna Android bisa mengunduh aplikasi Flip di Google Play Store, sementara pengguna iOS dapat mengunduhnya di App Store.


2. Login atau Daftar Akun Flip


Jika masih baru pertama menggunakannya, buat terlebih dahulu akun dengan mengikuti panduan yang tertera di aplikasi dengan mengisi formulir seperti nama, email, dan password, serta memasukkan nomor handphone.


Jangan lupa untuk verifikasi nomor HP dan email ketika baru membuat akun Flip. Disarankan untuk melengkapi formulir data diri dengan lengkap sebelum menggunakan Flip untuk kirim uang dan melakukan transaksi lainnya dalam aplikasi. Bagi yang sudah memiliki akun Flip bisa masuk dengan menggunakan akun yang telah terdaftar.


3. Tekan Tombol Kirim Uang Gratis


Setelah semua proses telah berhasil dilalui, pengguna dapat pergi ke bagian halaman utama aplikasi Flip. Kemudian, tekan tombol Kirim Uang Gratis yang tertera di bagian tengah bawah layar.


4. Tentukan Tujuan Kirim Uang


Setelah masuk, tentukan ke mana tujuan kirim uang akan dilakukan dengan memilih bank tujuan dan memasukkan nomor rekening. Pastikan bank tujuan dan nomor rekeningnya sudah benar dan tidak ada kesalahan.


Jika sudah, tekan tombol Cek Nama dan nantinya akan tertera nama dari pemilik rekening tujuan. Jika nama pemilik bank penerima sudah benar, tekan tombol Lanjut.


5. Masukkan Nominal Kirim Uang


Langkah selanjutnya adalah memasukkan nominal transfer uang di aplikasi Flip. Masukkan nominal sesuai keinginan dan pastikan angka digitnya tidak salah untuk menghindari kesalahan nominal transaksi. Lanjut ke proses berikutnya dengan menekan tombol Lanjut.


6. Pilih Metode Transfer


Berikutnya, pilih metode transfer yang tersedia sesuai dengan bank yang kita gunakan untuk kirim uang. Beberapa contoh metode transfer yang ada di aplikasi Flip seperti BCA, BRI, Mandiri, BTPN, BSI, dan masih banyak lagi.


Tentukan metode transfer apa yang akan digunakan untuk kirim uang menggunakan aplikasi Flip dan samakan dengan bank yang akan mentransfer ke rekening penerima.


Proses transfer akan memakan waktu selama kurang lebih satu sampai sepuluh menit.


7. Transfer ke Rekening Flip


Langkah berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah mentransfer ke rekening Flip sejumlah nominal yang telah ditentukan sebelumnya dan pastikan nominal sesuai hingga 3 digit terakhir.


Lakukan transfer sebelum batas waktu yang ditentukan di Flip atau transaksi akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem apabila melewati batas waktu tersebut.


Apabila telah melakukan transfer ke rekening Flip, tekan tombol Saya Sudah Transfer yang ada di bagian bawah layar dan konfirmasi dengan menekan tombol Sudah pada popup notifikasi yang muncul.


Flip akan mengecek transaksi yang baru saja dilakukan dalam waktu maksimal 10 menit. Apabila uang telah diterima oleh Flip, uang akan segera dikirim ke rekening tujuanmu.


Di halaman ini kamu bisa membatalkan transaksi atau mengunggah bukti transfer pada kolom Unggah Bukti Transfer hanya jika transfer melalui EDC, setor tunai, atau terjadi masalah pada transaksi yang dilakukan.


Cek bukti transfer di aplikasi yang menunjukkan bukti bahwa proses kirim uang telah berhasil dan diterima oleh bank tujuan. Kamu juga akan menerima bukti transfer di aplikasi Flip melalui email.


Periksa juga mutasi rekening di mobile banking untuk memastikan bahwa transaksi ke rekening Flip tadi berlangsung dengan baik dan lancar tanpa kendala. Hal ini untuk memastikan bahwa kirim uang menggunakan aplikasi Flip telah berhasil dilakukan dan diterima oleh rekening bank penerima.


Sekian informasi mengenai tutorial cara menggunakan aplikasi Flip untuk kirim uang. Semoga tutorial tentang transfer uang ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan selamat mencoba.

Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar