--> Skip to main content

Cara Membuat Pesan Otomatis di WA Bisnis dengan Mudah dan Praktis

 

Cara Membuat Pesan Otomatis di WA Bisnis dengan Mudah dan Praktis
Cara Membuat Pesan Otomatis di WA Bisnis dengan Mudah dan Praktis

iFabrix.com - Pada kesempatan kali ini, artikel berikut akan mengulas tutorial mengenai aplikasi WhatsApp, yaitu tentang bagaimana cara membuat pesan otomatis di WA bisnis dengan mudah dan praktis.


Tutorial WA Bisnis ini akan membantumu agar lebih mudah dalam memahami langkah-langkah membuat pesan otomatis di aplikasi tersebut secara praktis dan dapat dipahami dengan baik.


Pesan otomatis adalah salah satu fitur yang terdapat pada aplikasi WA Bisnis yang memudahkan pengguna atau pebisnis dalam membalas dan mengelola pesan tanpa melakukannya secara manual.


Dengan adanya fitur di WA Bisnis ini, membuat pemilik bisnis dapat dengan lebih efisien dalam memanfaatkan pesan untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Hal ini berkat fitur tersebut yang memungkinkan pemilik bisnis dapat tetap terhubung dengan pelanggan, bahkan di luar jam operasional toko sekalipun.


Balasan yang bisa digunakan dari fitur pesan otomatis di WA Bisnis ini adalah pesan selamat datang, informasi harga produk, gambar produk, dan berbagai informasi lain yang berkaitan dengan toko bisnis.


Bagi Anda yang merupakan seorang pemilik bisnis yang juga menggunakan WA Bisnis untuk terhubung dengan pelanggan dapat memanfaatkan fitur satu ini agar dapat menerima segala keuntungan yang telah disebutkan tadi.


Berikut ini adalah cara membuat pesan otomatis di WA Bisnis yang dapat pemilik bisnis lakukan dengan mudah dan praktis.


Cara Membuat Pesan Otomatis di WA Bisnis dengan Mudah dan Praktis


1. Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi WA Bisnis yang telah terinstal di perangkat Android maupun iOS milikmu. Jika belum menginstal WA Bisnis, dapat mengunduhnya di Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store bagi pengguna iOS dan ikuti prosedur daftar akun atau login sesuai yang tertera di layar HP.


2. Kemudian, setelah berhasil menginstal WA Bisnis dan login dengan nomor HP yang terdaftar, ketuk ikon titik tiga yang berada di kanan atas layar.


3. Lalu, cari dan ketuk menu Fitur Bisnis.


4. Selanjutnya, pengguna dapat melihat menu Fitur Perpesanan yang terletak di bagian bawah. Di sini akan terlihat ada opsi Salam. Nah, pengguna bisa mengetuk menu tersebut dan mengaktifkan opsi Kirim salam hingga ikonnya berubah warna dari abu-abu menjadi hijau.


5. Kembali ke menu sebelumnya dan ketuk opsi Pesan di luar jam kerja. Aktifkan Kirim pesan di luar jam kerja dengan cara yang sama seperti mengaktifkan opsi Kirim salam.


6. Untuk mengubah template tulisan pesan otomatis di WA Bisnis, ganti isi Pesan di luar jam kerja sesuai dengan keinginan dan ganti jadwal pengiriman pesan menjadi "Di luar jam kerja". Menu ini bisa ditemukan di bawah Pesan di luar jam kerja.


7. Pengguna bisa mencoba mengetes apakah cara yang telah dilakukan tadi berjalan dengan baik atau tidak dengan cara mengirimkan chat ke nomor WA Bisnis yang telah disetting pesan otomatisnya.


Jika berhasil, pengirim pesan akan menerima pesan otomatis dari kontak WA Bisnis yang tadi telah dikirimi pesan.


Itulah langkah-langkah atau cara membuat pesan otomatis di WA Bisnis dengan mudah dan praktis yang bisa pemilik bisnis coba praktikkan untuk dapat tetap terhubung dengan pelanggan secara efisien.


Sekian artikel tutorial terkait WA Bisnis kali ini dan semoga adanya informasi ini dapat membantu pemilik bisnis agar dapat terhubung dengan efisien dengan pelanggan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar