--> Skip to main content

Cara Mudah Investasi Emas Antam di Pegadaian

 

emas antam

Hingga sekarang, investasi emas masih menjadi favorit bagi banyak orang. Salah satu jenis emas yang kerap dijadikan investasi adalah emas murni antam. Harga emas antam yang cenderung selalu naik dan memiliki likuiditas yang tinggi membuat banyak orang beramai-ramai mengambil kesempatan ini. Jika anda ingin memulai melakukan investasi emas antam, salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan adalah Pegadaian.

Namun, beberapa orang ternyata masih bingung dengan bagaimana cara investasi emas antam yang baik dan benar di Pegadaian. Nah, di artikel kali ini, kita akan kupas tuntas. Bagaimana sih cara investasi emas yang aman, baik dan benar di Pegadaian? Berikut adalah ulasannya.

1. Menggunakan Tabungan Emas

Investasi emas menggunakan tabungan konsepnya sama seperti anda menabung uang di BANK. Pertama anda bisa datang langsung ke Pegadaian dan membawa syarat – syarat tertentu yang harus dipenuhi saat pendaftaran. Setelah itu, anda bisa menyetorkan sejumlah uang dengan jumlah minimal setara dengan harga emas 0.01 gram atau Rp.50.000. 

Uang tersebut akan dikonversi dalam satuan gram yang mana setelah terkumpul sesuai dengan jumlah yang anda inginkan, anda bisa mencairkannya atau mengambilnya dalam bentuk emas antam. Emas tersebut bisa anda cairkan juga ke dalam bentuk rupiah, sehingga keuntungan investasi emas anda bisa langsung digunakan.

2. Investasi Emas Online di Pegadaian

Apabila anda tidak ingin datang ke kantor pegadaian, kini tersedia juga loh investasi emas online di pegadaian. Tentunya dengan cara yang lebih praktis. Anda bisa mengunduh aplikasi bernama “pegadaian digital” di Play Store atau App Store, lalu mengisi formulir permohonan pembukaan rekening tabungan disertai dengan lampiran identitas diri /KTP

Setelah terdaftar, anda bisa mulai untuk top up saldo emas anda dengan berbagai metode pembayaran yang disediakan.

3. Menggunakan Layanan Emasku 

Emasku adalah salah satu pelayanan investasi emas di Pegadaian yang menawarkan sistem pembayaran angsuran untuk mendapatkan emas antam murni 24 karat yang bersertifikat. Layanan emas ku juga sekaligus memberikan bonus asuransi jiwa bagi yang menggunakan layanan ini. Emas yang akan kamu beli bisa diangsur selama 12 kali dengan metode pembayaran melalui BANK atau datang langsung ke pegadaian. 

4. Konsinyasi Emas 

Konsinyasi emas adalah layanan titip jual emas batangan di pegadaian dengan cara membeli emas di pegadaian untuk dijual kembali, jika dari penjualan tersebut terdapat keuntungan, maka keuntungan dari hasil dari penjualan akan diberikan ke nasabah. Lalu, emas tersebut akan diganti oleh pegadaian dengan berat dan kadar yang sama, sehingga jika harga emas tersebut sedang naik, maka keuntungan investasi emas anda akan banyak juga. 

5. Penitipan Emas

Menyimpan emas antam di rumah memiliki risiko tersendiri bagi beberapa orang. Bagi anda yang ingin memulai investasi emas, dan sudah memiliki emas, namun khawatir emas yang ada di rumah malah hilang, anda bisa menitipkan emas tersebut ke pegadaian. Layanan titip emas di pegadaian juga sudah dilengkapi dengan asuransi. Jadi, anda tidak perlu khawatir emas anda akan hilang. 

Biaya yang dikeluarkan untuk memulai investasi emas di pegadaian hanya dengan 20rb saja per 100 gram emas. 

Itulah beberapa keuntungan investasi emas di Pegadaian. Banyak orang mengira pegadaian hanyalah tempat untuk menggadaikan barang menjadi ke dalam bentuk uang saja. Namun, ternyata hal itu salah, selain bisa untuk menggadaikan barang, pegadaian juga bisa menjadi tempat paling aman untuk melakukan investasi emas sejak dini.

Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar