--> Skip to main content

5 Aksesoris Laptop yang Dapat Mendukung Anak Sekolah


Laptop biasanya digunakan oleh para pekerja kantoran untuk melakukan berbagai jenis pekerjaan. Selain itu pelajar dan mahasiswa juga sering menggunakan laptop untuk tugas-tugas yang diberikan oleh guru maupun dosen. 

Terlebih lagi di tengah masa pandemi seperti saat ini, dimana metode pembelajaran dilakukan secara online, sudah pasti membutuhkan laptop untuk bisa menghadiri kelas online. Sebenarnya laptop sudah hadir dengan berbagai fitur dan teknologi canggih, namun Anda tetap membutuhkan aksesoris laptop. Aksesoris laptop Dell dapat memudahkan pekerjaan dan aktivitas lainnya.

Aksesoris Laptop yang Wajib Anda Miliki

Saat Anda ingin membeli aksesoris laptop HP, harga yang mahal bukanlah sebuah jaminan. Anda bisa membeli aksesoris pendukung yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Untuk lebih jelasnya ini dia 5 aksesoris laptop yang wajib Anda miliki untuk memudahkan pekerjaan.

1. Mouse

Pada laptop sebenarnya sudah ada touchpad sebagai papan sentuh yang dapat menggantikan fungsi mouse. Namun, aksesoris laptop berupa mouse seringkali dibutuhkan oleh pengguna laptop. Hal ini tidak lain karena mouse lebih mudah digunakan secara terus menerus, sehingga meminimalkan kerusakan pada laptop. Selain itu, masih banyak yang percaya bahwa menggunakan mouse lebih nyaman daripada menggunakan touchpad. Jadi tidak diragukan lagi kalau aksesoris laptop Apple ini harus Anda miliki.

2. Hard Disk Eksternal

Aksesoris laptop yang berikutnya adalah Hard disk eksternal. Walaupun laptop sudah dibekali dengan memori penyimpanan yang lumayan besar, seringkali jika kapasitas memori penyimpanan pada laptop hampir penuh, akan menyebabkan kinerja laptop Anda menurun. Dengan menggunakan aksesoris laptop Lenovo berupa hard disk eksternal dengan kapasitas yang besar ini, Anda bisa menyimpan berbagai file maupun backup data tanpa khawatir kinerja laptop Anda menurun.

3. Cooling Pad

Menggunakan laptop terlalu lama pasti akan membuat laptop menjadi hangat. Inilah yang seringkali menyebabkan kerusakan pada laptop. Untuk itu, laptop Anda membutuhkan aksesoris laptop yang bisa membuat laptop suhu tetap dingin, yaitu cooling pad. Cooling pad memiliki kipas yang akan memberikan udara segar ke luar dan bawah laptop. Dengan begitu, suhu laptop Anda akan tetap terjaga, meski digunakan sepanjang hari. Jadi tidak ada salahnya menggunakan aksesoris laptop Dell ini, untuk Anda yang seharian penuh menggunakan laptop.

4. Headphone atau Earphone

Dengan berlakunya kegiatan belajar mengajar secara online, sudah pasti Anda harus memasukkan headphone atau earphone sebagai aksesoris laptop yang wajib Anda miliki. Dengan mengenakan aksesoris laptop Apple ini, Anda akan lebih fokus saat mendengarkan materi yang diberikan oleh guru Anda. Selain untuk kebutuhan belajar, Anda juga bisa mendengarkan lagu yang Anda sukai tanpa mengganggu orang lain.

5. Cleaning Kit

Aksesoris laptop yang tidak kalah pentingnya adalah cleaning kit. Dengan membersihkan laptop secara berkala akan memperpanjang masa pakai laptop. Selain itu, dengan Anda membersihkan layar dari debu yang menempel, juga akan membuat Anda semakin nyaman saat digunakan. Jadi tidak ada salahnya memasukkan cleaning kit ini kedalam list yang aksesoris laptop HP yang wajib Anda miliki.

Itu dia 5 aksesoris laptop yang bisa mendukung kegiatan belajar Anda selama mengikuti kelas online. Untuk melengkapi aksesoris laptop Lenovo yang Anda miliki, Anda bisa membelinya di toko komputer yang ada di dekat rumah Anda atau belanja secara online di berbagai marketplace yang ada di Indonesia.

Newest Post
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar