--> Skip to main content

7 HP Terbaru Yang Rilis Juni 2022, Ada Yang Menjadi Pilihanmu?

Bulan sudah berganti apakah ada ponsel baru yang dinanti? Di bulan Juni tahun 2002, beberapa brand besar seperti Samsung dan Xiaomi meluncurkan smartphone andalannya. Mereka datang dengan berbagai fitur menarik yang menyasar aneka segmen.

Mulai dari kelas bawah, menengah, dan atas selalu menantikan produk-produk ponsel terbaru yang memberikan berbagai macam fitur serta spesifik tinggi guna memenuhi kebutuhannya. Misalnya saja menggunakan sistem operasi terbaru.

Nah, pasti sudah mulai penasaran kan? Tanpa berlama-lama, berikut ini beberapa handphone Android terbaru yang rencananya diluncurkan pada Juni 2002 beserta spesifikasinya.



1. Realme GT Neo 3

Realme Gt Neo 3 dibekali layar panel AMOLED 6,7 inci dengan resolusi fhd+.  Layar tersebut juga mendukung refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 1000 Hz, warna 10 bit, dan HDR 10+.

Layaknya tren yang sedang banyak digunakan oleh produsen smartphone masa kini, Realme juga menggunakan desain punch hole pada kamera depannya dengan posisi di tengah atas layar ponsel.

Berlabel smartphone flagship, Realme juga menyematkan berbagai fitur mumpuni baik dari aspek tampilan maupun dapur pacu ponsel. Realme GT Neo 3  ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 8100.

Chipset yang diproses dengan fabrikasi 5 nm ini diklaim dapat memberikan performa yang gesit namun membutuhkan daya rendah dan tidak menimbulkan panas berlebih. Selain itu, pada sektor pemrosesan grafis juga sudah disematkan GPU Mali-G610.

Realme GT Neo 3 dibekali dengan RAM 6 GB berjenis LPDDR5  dan storage penyimpanan data sebesar 128 UFS 3.1. Ada pula varian lebih tinggi dengan RAM 8 dan 12 GB dengan dipadukan internal memori 256 GB.

Melihat ke bagian belakang handphone ini, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP menggunakan sensor Sony Imx 766  yang didukung dengan fitur OIS dan EIS sehingga membuat pengambilan foto maupun video menjadi lebih baik.

Sedangkan dua kamera lainnya, yaitu kamera ultra wide 8 MP yang menawarkan bidang pandang 119 derajat dan  kamera makro 2 MP. Adapun di bagian depan, terdapat kamera yang memiliki resolusi 16 MP.

Dengan berbekal hardware kamera seperti di atas, Realme GT Neo 3 dapat menghadirkan fitur  fotografi dan videografi yang mumpuni, antara lain penangkapan video beresolusi 4K, potret mode, mode malam, dan lainnya.

Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4500 mAh yang telah mendukung fast charging atau disebut Realme Ultra Dart Charging 150 watt sehingga pengguna dapat mengisi daya tanpa harus menunggu lama.

Jika ingin mendapatkan kapasitas baterai yang lebih besar, terdapat juga varian baterai yang lebih besar, yaitu 5000 mAh namun hanya didukung fast charging 80 watt.



2. Realme GT Neo 3T

Berdasarkan informasi yang kami terima, ponsel ini akan memiliki beberapa kesamaan dengan ponsel yang telah kita bahas sebelumnya. Kabarnya akan menggunakan layar 6,62 inci menggunakan teknologi panel dari AMOLED dengan kecerahan layar 1500 nits yang memberikan kenyamanan ketika digunakan di luar ruangan karena kecerahannya cukup tinggi.

Layar tersebut juga mampu memberikan refresh rate 120 Hz dan mendukung HDR10+ yang akan memanjakan mata ketika digunakan menikmati konten atau bermain game. Untuk bagian dapur pacunya dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 870 dengan performa sangat baik untuk ponsel kelas menengah saat ini.

Tidak lupa juga, telah dibenamkan RAM sebesar 6 dan 8 GB berjenis LPDDR5. Beralih ke sektor penyimpanan internalnya terdapat pilihan kapasitas 128 dan 156 GB UFS 3.1. Di bagian kamera kalian akan menemukan kamera utama 64 MP yang dikabarkan akan dibantu oleh kamera ultra wide 8 MP dan 2 MP makro. Untuk kamera selfie-nya akan mendapatkan resolusi 16 MP.

Demi memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari, ponsel besutan realme yang satu ini telah dibekali dengan baterai 5000 mAh plus 80 watt fast charging. Beberapa fitur tambahan lainnya antara lain Hi-Res audio dan stereo speaker dengan dukungan pengelolaan suara dari Dolby Atmos.



3.  POCO F4 GT

Misalnya dari sisi layar yang akan dilengkapi panel OLED 6,67 inci menawarkan resolusi fhd plus serta refresh rate 120 Hz. Pada sektor dapur pacu bakal menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi 4 nm. Chip tersebut akan dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan USF 3.1. Terdapat dua pilihan yang nantinya dapat dibeli, yaitu 8/128 GB dan 12/256 GB.

POCO F4 GT juga akan membawa konfigurasi tiga kamera belang terdiri dari 64 MP kamera utama, 8 MP ultra whide, dan 2 MP kamera makro. Untuk selfie, ponsel ini menawarkan kamera beresolusi 20 MP. Dikabarkan juga, ponsel besutan Xiaomi ini akan ditopang baterai 4700 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 120 watt.



4. POCO F4

Untuk bagian jerohan, Xiaomi memilih menggunakan Snapdragon 870 di POCO F4 di mana cipset tersebut sudah diluncurkan pada tahun lalu dengan fabrikasi 7 nm. Chipset pada POCO 4 ini dipadankan dengan RAM 8/12 serta penyimpanan internal 128/256 GB.

Beralih ke sektor fotografi, POCO F4 versi reguler juga dibekali dengan tiga kamera belakang seperti versi pro namun dengan resolusi kamera utama yang lebih rendah, yaitu 48 MP berbekal fitur OIS. Kamera utama tersebut ditemani kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP.

Untuk urusan daya, POCO F4 reguler ditopang baterai 4500 mAh, lebih besar dari POCO F4 Pro. Namun, baterai tersebut hanya mendukung teknologi pengisian daya 67 watt saja. Selain tiga aspek tersebut, secara umum memiliki spesifikasi sama dengan versi pro.

Poco F4 juga sudah menggunakan layar AMOLED berukuran 6,7 inci fhd+ serta refresh rate 20 Hz yang dapat menampilkan gambar dengan tajam dan kontras tinggi. Untuk menjaga agar layar tetap aman, pada bagian luar juga diberikan pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Kamera selfie juga sama persis, yaitu beresolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX 596. Fitur lain yang dibawa POCO F4 versi reguler meliputi MIUI 13, NFC, serta bluetooth 5.3.



5. Xiaomi 12 Lite 5G

Spesifikasi layar Xiaomi 12 Lite 5G menggunakan panel AMOLED 6,55 inci dengan resolusi fhd+, refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 480 Hz. Layar Xiaomi ini juga sudah mendukung tingkat kecerahan maksimal hingga 1300 nits, rasio aspek 20:9, kerapatan piksel 402 piksel per inci, dan sudah dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass 5.

Tak ketinggalan, layar Xiaomi 12 Lite 5G juga sudah mendukung pemindai sidik jari di bawah layar. Di sisi tengah atas, terdapat kamera punch hole beresolusi 16 MP. Adapun kamera pada bagian belakang terdiri atas kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, serta kamera makro 5 MP.

Xiaomi 12 Lite 5G dibekali dapur pacu mumpuni dari Qualcom, yakni Sanpdragon 778G. Supaya kinerjanya semakin maksimal, cipset tersebut didukung oleh RAM 8/256 GB. Meski begitu, sayangnya pengguna tidak dapat menambahkan penyimpanan eksternal karena smartphone ini tidak menyediakan slot microSD.

Sistem operasi yang akan digunakan adalah Android 12 dengan tampilan khas MIUI 13. Ponsel dengan spesifik gahar ini ditenagai oleh baterai 4500 mAh yang telah mendukung teknologi fast charging 67 watt.



6. Infinix Note 12 VIP

Ponsel Android ini memiliki bentang layar 6,7 inci dengan resolusi fhd+ yang mirip dengan seri Note 12 biasa. Adapun kelebihan seri VIP adalah memiliki panel 10 bit dengan cakupan DCIP hingga 100%, dan refresh rate 120 Hz ditambah kecepatan pengambilan sentuh 360 Hz.

Peningkatan lain yang eksklusif untuk seri VIP adalah pada bagian kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13 MP, serta fitur laser autofocus. Untuk yang suka melakukan selfie tidak perlu ragu karena Infinix Note 12 VIP memiliki kamera depan 16 MP.

Dengan menggunakan sistem operasi Android 12, tentunya hardware yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung, yaitu memakai RAM 8 GB dan apabila masih kurang bisa mengaktifkan RAM virtual 5 GB.

Kapasitas baterai yang diberikan oleh Infinix pada ponsel baru mereka ini sebesar 4500 mAh berteknologi pengisian cepat 120 watt hypercharge yang mampu mengisi baterai dari 0 sampai 100% hanya dalam waktu 17 menit.



7. Realme Narzo 50 Pro 5G

Setelah sukses merilis Narzo 50 5G, Realme kembali akan meramaikan persaingan ponsel Android kelas menengah dengan berencana mengeluarkan Realme Narzo 50 Pro 5G.

Dengan menyandang embel-embel pro, ponsel ini tentunya sudah menggunakan layar AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90 Hz, dan resolusi full HD+. Layar tersebut turut disertai dengan pelindung Gorilla Glass 5 yang tahan goresan dan benturan.

Realme Narzo 50 Pro 5G dibekali kamera selfie 16 MP. Sementara di bagian punggung terdapat kamera utama yang serupa dengan versi reguler 40 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sektor hardware Narzo Pro 5G ditenagai oleh cipset Dimensity 920.

Selain itu, terdapat dua varian RAM 6 GB dan 8 GB dengan penyimpanan 128 GB. Untuk pengguna yang senang berlama-lama bermain game dan sosmed ponsel ini layak dijadikan pilihan karena mempunyai baterai berkapasitas besar, yaitu 5000 mAh dengan teknologi pengisian daya 33 watt.

Itulah 7 HP terbaru yang akan dirilis di Indonesia. Dari ke-7 smartphone tersebut dipastikan semuanya telah mengantongi izin TKDN. Menurut kabar yang beredar, sebagian besar ponsel tersebut akan dirilis pada bulan Juni tahun 2022.

Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar