--> Skip to main content

SehatQ.com Solusi Asisten Kesehatan Keluarga Anda

Tahukah kamu bahwa kesehatan adalah salah satu aspek penting di dalam kehidupan? Ya, memiliki tubuh yang sehat merupakan hal yang perlu diusahakan oleh setiap individu. Dengan mempunyai tubuh sehat kita dapat melakukan berbagai kegiatan dengan nyaman dan leluasa.

Terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang ini, di mana kita setiap hari dihantui oleh perasaan was-was akan virus Covid-19. Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mempertahankan kesehatan tubuh, seperti selalu berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, serta menjaga pola pikir supaya tidak terlalu stres.

Tapi bagaimana jika kita sudah terlanjur sakit? Pasti sebagian orang akan berpikir untuk segera mengunjungi dokter. Sayangnya untuk sekarang ini kita tidak bisa leluasa untuk datang begitu saja ke rumah sakit ataupun klinik kesehatan dikarenakan berlakunya protokol kesehatan yang mengakibatkan pembatasan pasien setiap harinya. 

Nah, karena hal tersebut saya akan memberikan solusi kepada Anda yang sedang sakit tapi tidak bisa mengunjungi fasilitas kesehatan, yaitu dengan menggunakan layanan kesehatan dari SehatQ.com. Berikut ulasan lengkapnya.

menjaga kesehatan tubuh

Apa sih SehatQ itu?

SehatQ adalah asisten kesehatan yang dapat membantu mengelola kesehatan individual maupun keluarga baik dari segi pencegahan, pengobatan, dan perawatan. Di dalam platform tersebut disediakan berbagai macam informasi kesehatan berdasarkan referensi dari ahlinya. 

Selain itu, para pengguna juga disediakan sebuah komunitas atau forum sehingga dapat saling bertukar informasi dan memberikan dukungan antarpengguna maupun petugas medis. Untuk mengetahui lebih dalam berikut beberapa fitur yang bisa didapatkan di SehatQ.

1. Forum

Nah, seperti pada umumnya forum di sini berfungsi untuk mencari jawaban mengenai kondisi Anda maupun mengajukan pertanyaan di mana nanti akan dijawab oleh dokter yang ahli dalam bidak tersebut ataupun sesama pengguna yang mengalami kondisi serupa. 

Adapun topik yang dapat Anda tanyakan di dalam forum tersebut meliputi penyakit kanker, saraf, jantung, mata, gigi dan mulut, psikologi, perut, kulit dan kelamin, kandungan, dan masih banyak lagi.

2. Fitur Chat Dokter

Menurut saya ini adalah fitur paling unggulan yang diberikan oleh SehatQ karena dengan menggunakan fitur ini kita dapat berkonsultasi langsung melalui chat dengan dokter umum maupun dokter spesialis yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam menangani masalah kesehatan. 

Jadi, Anda dapat melakukan konsultasi hanya melalui handphone tanpa harus bertemu langsung dengan dokter dan tentunya layanan ini diberikan secara gratis. Oh iya, kita juga bisa melakukan video call dengan dokter spesialis dengan cara melakukan booking terlebih dahulu.

3. Direktori Faskes

Jika ingin menemukan fasilitas kesehatan yang ada di sekitar kita Anda dapat melihatnya melalui fitur direktori faskes. Di sana dapat mencarinya berdasarkan daerah dan jenis fasilitas kesehatannya. Selain itu terdapat juga rating yang dapat dipakai untuk mengetahui tingkat layanan dari faskes tersebut.

4. Toko Obat

Selain dapat berkonsultasi dengan dokter, kita juga bisa memesan produk kesehatan maupun obat melalui Toko Kesehatan yang mana semua produknya telah memiliki izin edar dan tentunya asli.

Sebenarnya masih ada banyak sekali fitur unggulan yang ditawarkan oleh SehatQ, tetapi saya tidak bisa membahasnya secara keseluruhan. Jadi, silakan Anda kunjungi saja situs web tersebut atau instal aplikasinya melalui Play Store ataupun Appstore. 

Sekian dulu artikel kali ini. Semoga Anda bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk mengatasi penyakit yang saat ini sedang Anda derita. Terima kasih.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar