Skip to main content

Ingin Berkuliah di Manchester? Gak Mahal-Mahal Amat, Kok!


Yang pertama kali terlintas di benak banyak orang saat mendengar nama kota Manchester pasti adalah Manchester United, namun tidak banyak yang tahu kalau ternyata di Manchester ada University of Manchester yang menjadi idaman banyak mahasiswa Indonesia yang ingin berkuliah di Inggris. Kenapa sih kok bisa jadi idaman?

University of Manchester merupakan salah satu universitas tertua yang sudah berdiri sejak tahun 1824, gabungan dari Victoria University of Manchester dan University of Manchester Institute of Science and Technology di tahun 2004, dan sekaligus menjadi salah satu yang terbaik di Britania Raya. Di dunia, universitas ini menempati urutan peringkat ke-55, sementara untuk wilayah Britania Raya, universitas ini berada di urutan ke-8.

Universitas ini memiliki budaya multikultural yang sangat kental dan welcoming untuk mahasiswa yang berasal dari luar Inggris karena 35 persen di antara mahasiswa yang berkuliah di sini adalah mahasiswa internasional dari berbagai negara lain. Sebagai info, di tahun 2019 saja, jumlah mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Inggris mencapai 4.500 orang, dan terus meningkat selama lima tahun terakhir.

Di universitas ini terdapat empat fakultas yang bisa kamu pilih, yaitu Faculty of Humanities, Faculty of Life Sciences, Faculty of Medical and Human Sciences, dan Faculty of Engineering and Physical Sciences, keempat fakultas tersebut pun dibagi atas beberapa school yang akan dibagi lagi per jurusan.

Yang paling menarik adalah, biaya pendidikan untuk berkuliah di universitas ini ternyata paling murah se-Inggris, lho! Untuk berkuliah di sini, per tahun membutuhkan biaya sekitar US$16.100 atau sekitar Rp 227 juta-an. Yang kedua termurah di Inggris dipegang oleh University of Nottingham dengan biaya sekitar US$18.900 atau sekitar Rp 267 juta-an per tahunnya.

Soal urusan biaya hidup, tinggal di Manchester tidak semahal tinggal di kota-kota lain misalnya London, karena di kota Manchester banyak hiburan lokal yang memberikan harga murah serta terhitung banyak orang Indonesia yang merantau di sana. Untuk tinggal di Manchester, kamu perlu menyiapkan dana sekitar US$1.137 per bulan atau Rp16 juta.

Maka, pastikan untuk menggunakan provider perbankan yang dapat mengakomodasi transfer dana dalam bentuk valuta asing (valas) yang mudah, cepat, dan praktis. Salah satu provider perbankan digital yang hadir untuk membantu transfer valas adalah digibank melalui fitur layanan digibank transfer valas sebagai inovasi Aplikasi digibank by DBS.


Kenyamanan untuk melakukan transaksi kirim valas kapan saja di mana saja adalah prioritas digibank by DBS yang berikan akses 24/7 tanpa harus ke cabang untuk mudahkan segala aktivitas transfer valas. Selain itu dengan gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara, siapapun bebas melakukan transfer valas ke mana saja jauh lebih ringan dan luas.

Apapun kebutuhannya, selalu gunakan digibank transfer valas yang memberikan nilai tukar valas yang kompetitif dengan FX Rate yang terkini dan juara, dan tak perlu khawatir proses transaksi terhambat karena transaksi akan berjalan dalam waktu singkat dan sampai di hari yang sama.

Caranya gampang, masuk ke Aplikasi digibank by DBS, pilih “Transfer” lalu klik “Transaksi Valas”, kemudian klik “Tambah Penerima” dan ikuti petunjuk selanjutnya. Pilih negara yang dituju, pilih mata uang, lalu pilih bank dan masukkan detail penerimanya. Masukkan nominal yang akan dikirim lalu klik “Lanjut” dan selesaikan transaksi mu.

Tunggu apa lagi? Segera manfaatkan fitur layanan digibank transfer valas secara optimal sebagai pilihan cermat bertransaksi valas untuk kebutuhan perencanaan pendidikan anak di masa depan. Transaksi valas ke siapa saja, kapan saja, dan di mana saja jadi lebih mudah, cepat, dan praktis!
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar