Skip to main content

Death Stranding Resmi Dirilis di PayStation 4, Player Butuh Waktu Lama Buat Menamatkan

Kojima Productions akhirnya resmi merilis game terbarunya bernama Death Stranding di perangkat konsol PlayStation 4 setelah sekian lama memamerkan berbagai macam trailer dan teaser kepada para pecinta game.

Death Stranding adalah game pertama yang diciptakan oleh perusahaan Kojima Productions di bawah pimpinan Hideo Kojima yang merupakan mantan desainer game ternama Konami.

death stranding
Game Death Stranding

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh akun Twitter Kojima Productions, Death Stranding akan dirilis di PS 4 mulai tanggal 8 November 2019. Memang terbilang cukup lama mengingat pertama kali dipamerkan di tahun 2016 lalu pada acara game E3.

Selain memberitahukan perilisan pada PS4, @KojiPro2015_EN juga membeberkan bahwa Death Stranding nantinya juga akan hadir pada perangkan PC. Sayangnya dalam postingan tersebut tidak dijelaskan kapan tanggal pastinya.

KojiPro2015 hanya mengatakan bahwa Death Stranding akan dihadirkan di PC pada tahun depan di awal musim panas.

Untuk porting game Death Stranding ke dalam versi PC, Kojima akan melakukan kerja sama dengan 505 Games, di mana kabarnya 505 Games merupakan studio yang telah berpengalaman dalam melakukan port game PC dari PS4 dan Xbox One.

kajima productions
Twitter Kojima Productions

Sekarang kita akan membahas soal harga. Berdasarkan informasi yang ID Torial dapatkan dari PlayStation Store, game ini dijual dengan harga Rp 829.000 untuk edisi standard digital dan Rp 1.139.000 untuk edisi digital deluxe.

Apa perbedaan dari keduanya? Untuk versi digital deluxe pemain akan mendapatkan item eksklusif yang ada dalam game tersebut tanpa harus susah payah menyelesaikan misi.

Sekilas Tentang Game Death Stranding

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai porter yang memiliki tugas untuk menyalurkan barang ke berbagai kota.

Pemain tentunya akan disuguhkan dengan lingkungan berbasis open world yang sangat luas dengan grafis memukau.

Saat sedang menjalankan misinya, pemain juga akan berhadapan dengan musuh yang berasal dari dunia lain. Hal itu tentunya akan membuat suasana menantang dan menegangkan bagi siapa saja saat sedang memainkan game ini.

Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Menamatkan Death Stranding?

Nah, ini mungkin merupakan hal yang sangat ingin diketahui oleh para gamer, "Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memainkan Death Stranding hingga tamat?"

Untuk menentukan waktu menyelesaikan game tersebut sebenarnya cukup sulit karena game tersebut memiliki banyak mode permainan dan terlebih lagi dari pihak Sony juga belum memberikan informasi.

Akan tetapi ada beberapa pihak yang telah mencoba memainkan dan memberikan angka pasti terkait durasi yang dibutuhkan ketika bermain Death Stranding sampai tamat.

Menurut GameSpot

Menurut situs web GameSpot yang merupakan salah satu website game terbesar, game ini dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 45 jam untuk standar dan 100 jam untuk completionist.

Angka tersebut didapatkan dari rata-rata waktu para pemain GameSpot untuk menyelesaikan Death Stranding.

Dalam pengujian pemain menyeimbangkan antara memainkan mode pengantaran dan story mode. Dikatakan juga bahwa mereka masih sempat untuk membantu player lain yang saat itu kehilangan kargo dan lain-lainnya.

Pemain yang membantu player lain tersebut sebenarnya tidak dari awal sampai akhir namun hanya dilakukan untuk setengah permainan saja. Hingga pada akhirnya waktu yang dibutuhkan tidak lebih dari 45 jam.

Sedangkan untuk yang 100 jam adalah ketika pemain melakukan totalitas dalam menjalin hubungan antara karakter utama di game dengan NPC dan memaksimalkan prosentase progress hingga sebesar 99%.

Untuk mendapatkan angka hingga 99% tentunya akan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan pengantaran kargo dan mengembalikan semua kargo yang sudah hilang sehingga waktu yang dibutuhkan dua kali lebih lama.

Menurut How To Beat

Nah, kalau kamu gamer sejati pastinya sudah kenal dengan situs How To Beat di mana ini merupakan sebuah komunitas atau forum yang membagikan hasil dari backlog dalam pengujian suatu game.

Dalam laporan tersebut terdapat banyak sekali informasi dan salah satunya adalah berapa lama suatu game diselesaikan.

Khusus untuk game Death Stranding sendiri ada tiga variasi waktu berdasarkan gaya bermainnya, yaitu 63 jam ketika menyelesaikan story dan extra, 50 jam jika permainan dikebut, dan 76 jam jika bermain santai.

Itu tadi pembahasan mengenai game terbaru Death Stranding yang dapat kami berikan.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar