Skip to main content

Toyota CHR Facelift Telah Tersedia

toyota chr
Desain Samping

Toyota CHR, mobil ini merupakan satu dari beragam model dari Toyota yang dipasarkan secara global termasuk di Negara Indonesia. Sebenarnya Crossover kompak ini resmi masuk ke Indonesia pada 2018 silam.

Lalu disusul versi hibridanya pada April 2019 kemarin. Namun, belum lama meluncur di Indonesia, versi penyegaran (facelift) dari Toyota CHR malah sudah muncul. Toyota belum lama ini meluncurkan CHR facelift di Eropa.

Sebagai versi facelift tentu ada beberapa fitur maupun penampilan eksterior yang disegarkan oleh Toyota. Toyota perbarui tampilan dari CHR, bahkan pada varian hibridanya dengan kapasitas mesinnya ditingkatkan menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Berikut ini rincian pembaruan yang terjadi di Toyota CHR facelift.

Eksterior Toyota CHR

Bagian eksterior CHR facelift dapatkan beberapa revisi, termasuk bumper bagian depan dengan desain baru. Begitu pula tampilan lampu utama pakai LED. Dari segi desainnya, CHR dilengkapi lampu senja atau daytime running light (DRL) dan dengan lampu belakang menyatu dengan spoiler hitam yang mengkilap. Perangkat tambahan lainnya sebut saja bibir spoiler bawah dan desain pelek pakai desain baru.

Desain Belakang

Interior Toyota CHR

Interior Toyota CHR facelift ini memperoleh sistem multimedia yang baru. Layar sentuh sebesar delapan inci yang lebih besar, lalu sistem ini dilengkapi dengan fitur konektivitas ke smartphone, serta dukungan Apple CarPlay serta Android Auto. Perangkat ini juga mendapatkan pembaruan pada sistem navigasi.

Dua Pilihan Mesin Toyota CHR

Toyota menyiapkan dua pilihan mesin untuk pasar Toyota di Eropa. Pertama, mesin kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.8 liter. Mesin tersebut dihubungkan ke bagian motor listrik dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sebesar 72 hp dan torsi puncaknya 163 Nm. Jika mesin dan motor listrik bekerja secara bersamaan, maka tenaga totalnya bisa mencapai 122 hp.

Pabrikan mobil asal Jepang itu juga menyebutkan, bahwa ada sedikit perbaikan di sektor jantung pacu CHR. Namun, sayangnya pihak Toyota tidak menjelaskan secara detail perihal perbaikan tersebut.

Kedua, Toyota CHR facelift ini ditawarkan dengan mesin bensin berkapasitas yang lebih besar yaitu, 2.0 liter. Mesin ini juga digabungkan dengan motor listrik. Tenaga total yang dihasilkan dari penggabungan keduanya sebesar 184 hp.

Perubahan Lain

Toyota juga telah menyetel ulang setir kemudi untuk meningkatkan kenikmatan dalam berkendara. Selain itu, pada mobil ini turut memakai sistem paket noise, vibration, and harshness (NVH) untuk mengurangi tingkat kebisingan kabin. Khusus varian hybrid 2.0 liter juga telah dilengkapi desain suspensi baru untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

Fitur Multimedia

Toyota CHR di Indonesia

Di Indonesia sendiri, Toyota CHR adalah mobil hasil perpaduan dari coupe dengan karakter yang sleek dan lincah serta karakter mobil SUV yang tangguh. Didukung dengan mesin 1.8L 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu mencapai tenaga maksimal 139 hp pada 6.400 rpm dan torsi maksimal 17,4 kgm pada 4.000 rpm. Toyota CHR telah dilengkapi transmisi 7 speed CVT dengan sequential shiftmatic yang bisa membuat semakin nyaman saat dikendarai.

Selain itu, di pasar otomotif Indonesia tersedia juga varian CHR hybrid. Toyota CHR Hybrid ini punya dua sumber penggerak. CHR Hybrid menggunakan mesin bensin dengan tipe 2ZR-FXE bertenaga maksimal 98 hp (100 ps) yang dikombinasi motor listrik bertenaga 35 hp (36 ps). Tenaga itu disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis jenis CVT dengan 7 percepatan

Desain Depan

Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek mobil Toyota di seluruh Indonesia menjual CHR versi mesin konvensional dengan kisaran harga Rp493,35 juta untuk tipe Single Tone. Sedangkan tipe Dual Tone di angka Rp494,850 juta. Sementara CHR varian hybrid dibanderol Rp523,35 juta untuk tipe Single Tone serta Rp524,85 juta untuk tipe Dual Tone.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar