Skip to main content

Bagaimana Tampilan Toyota Camry Dibuat Versi TRD

Sebelum Toyota Camry terbaru hadir di Indonesia, sedan premium Toyota ini lebih dulu dijual di Thailand. Di negri Gajah Putih itu Thailand, Toyota Camry ini sudah meluncur pada Oktober 2018 dengan empat pilihan varian.

Seolah kurang puas dengan hadirnya tampilan baru dari Camry, pihak Toyota Thailand menawarkan aksesori khusus dari TRD Sportivo. Peluncuran aksesori TRD Sportivo untuk Toyota Camry itu dilakukan belum lama ini bersamaan dengan event Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019.

Toyota Thailand membawa semua aksesori TRD Sportivo yang sudah terpasang di Camry, dengan warna bodi berbalut merah. Camry baru yang sudah dipasangi aksesori TRD Sportivo ini punyai tampilan eksterior lebih sporti.

Ini berkat pemasangan sejumlah aksesori TRD Sportivo, sebut saja spoiler bumper depan yang sangat menonjol melebihi mobil standar. Kemudian, ada juga bibir spoiler yang tampil dengan dua warna dan ada hiasan logo TRD di grille depan berbahan perak.

Merangsek pada bagian samping mobil sudah terpasang side skirts. Sedangkan belakang, sudah ada bumper tambahan, dan spoiler yang ditutup bagasi. Menambah aroma sporti pada bagian luar mobil, Toyota memasangkan pelek dua warna yakni, silver dan hitam dengan diameter ukuran 18 inch.

Di pasar Thailand, Toyota Camry terbaru ini hadir dengan empat varian yaitu, tipe 2.0G, 2.5G, 2.5 Hybrid dan 2.5 Hybrid Premium. Harganya dimulai dari 1.445.000 baht atau sekira Rp661 jutaan, hingga 1.799.000 bath atau Rp823 jutaan.

toyota camry versi trd
Desain Belakang

Di Indonesia Tidak Ditawarkan Aksesori TRD Sportivo

Pihak pemegang merek Toyota di Indonesia resmi meluncurkan Camry terbaru pada Januari 2019 silam. Saat ini sedan yang kerap digunakan oleh para pejabat ini hadir dalam tiga tipe berbeda. Mulai dari tipe 2.5 G A/T, 2.5 V A/T, serta 2.5 Hybrid A/T.

Harganya dimulai dari Rp616.15 juta itu untuk tipe terendah, lalu Rp809.4 juta untuk tipe tertinggi. Sejak resmi dirilis sampai sekarang Toyota Indonesia tidak menawarkan aksesori TRD Sportivo untuk Toyota Camry terbaru seperti yang dilakukan oleh Toyota Thailand.

Roda

Toyota Camry baru hadir dengan tampilan yang lebih agresif serta semakin mewah. Didukung oleh platform TNGA (Toyota New Global Architechture) dan usung tagline Outclass Elegance, keanggunan dan kemewahan Toyota Camry terbaru menciptakan tingkat kesempurnaan suatu mobil sedan baru.

Bebicara dimensi, sedan pesaing Honda Accord ini memiliki panjang 4.885 milimeter (mm) atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya. Lalu, lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan Versi sebelummya. Sementara itu, tingginya 1.445 mm atau lebih rendah dibandingkan versi sebelumnya. Jarak sumbu roda (wheelbase) 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibandingkan generasi sebelumnya.

Desain Depan

Sumber tenaga untuk Toyota Camry tipe G dan V terbaru berasal dari mesin berkode 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 183 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncaknya 23.9 kgm pada 4.100 rpm.

Sedangkan untuk model Toyota Camry hybrid menggunakan mesin berkode A25A-FXS dengan kapasitas mesin 2.487 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi puncak 22.5 kgm pada putaran 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya, tipe hibrida gunakan motor elektrik dengan power 20.6 kgm.

Bagaimana tertarik boyong Toyota Camry terbaru? Segera kunjungi dealer Toyota terdekat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar