Skip to main content

Terbaru! Cara Menghapus Akun Telegram Pada HP Android dan iOS

Cara menghapus akun Telegram di Android dan iPhone secara permanen. Telegram merupakan sebuah aplikasi yang memberikan layanan berkirim pesan secara cepat dan gratis kepada pengguna smartphone Android, iOS, Windows Phone, dan Ubuntu Touch.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna diberi kebebasan untuk dapat mengirim chat format foto, video, audio, teks, dan file lainnya. Telegram juga menawarkan keamanan privasi sehingga rahasia Anda tidak akan bocor ke pengguna lain.

Sayangnya, Telegram bukanlah satu-satunya aplikasi yang memberikan banyak fitur dan kenyamanan kepada penggunanya. Masih banyak sekali aplikasi lain seperti WhatsApp, Line, Facebook Messenger yang juga tidak kalah menarik.

Oleh karena itu, banyak sekali pengguna yang ingin beralih ke aplikasi chatting populer lainnya lalu memutuskan untuk menghapus akun miliknya. Alasan lain yang juga bisa menjadi sebab seseorang ingin menghapus permanen akun Telegram adalah karena sudah berganti nomor.

Apabila Anda merupakan salah satu orang yang ingin hapus akun pasti saat ini akan merasa kebingungan karena tidak ada pengaturan untuk menghapus akun secara permanen. Dalam aplikasi telegram hanya disediakan tombol untuk keluar atau logout saja.

Tetapi, jangan putus asa terlebih dahulu karena sebenarnya ada kok cara untuk melakukan penghapusan akun. Berikut ini sudah kami tulis panduan secara lengkap dan jelas. Jadi, silakan simak baik-baik supaya berhasil.


Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen

Sebelum memulai, siapkan terlebih dahulu smartphone, browser, nomor yang terdaftar, dan jaringan internet.
  1. Buka aplikasi browser dan kunjungi link berikut: https://my.telegram.org/auth?to=deactivate.
  2. Pada kolom "Your Phone Number" isi dengan nomor telepon yang terdaftar di Telegram dan ingin dihapus. Gunakan format +62 sebagai kode negara.
  3. Apabila nomor sudah selesai ditulis, selanjutnya tekan tombol Next berwarna biru di bawah kolom tersebut. 
  4. Buka aplikasi Telegram dan cek kode masuk yang dikirim pada Anda kemudian salin kode tersebut.
  5. Silakan buka kembali halaman penghapusan akun di browser tadi. Paste kode pada kotak "Confirmation Code", lalu tekan Sign In.
  6. Sekarang Anda akan dibawa ke halaman konfirmasi penghapusan akun pengguna. Apabila akun sudah terhapus maka semua kontak, pesan, dan grup akan otomatis hilang juga. Jadi, silakan pikirkan terlebih dahulu. 
  7. Jika sudah yakin, tulis alasan kenapa ingin menghapus pada kolom "Why are you leaving?" lalu tekan tombol "Delete My Account" di bawahnya.
  8. Langkah terakhir pilih "Yes, delete my account" berwarna merah.

Sesudah menyelesaikan langkah ke-8 tadi, maka Anda sudah berhasil menonaktifkan akun secara permanen di Telegram. Akan tetapi, bila suatu saat ingin memakainya lagi masih dapat dipakai untuk mendaftar ulang sebagai akun baru.

Mudah bukan untuk menghapus akun Telegram? Apabila kamu masih kurang paham mengenai penjelasan ini bisa juga menghubungi admin melalui halaman kontak, saya akan senang membantu Anda. Terima kasih dan semoga membantu.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar