Skip to main content

2 Cara Menghapus Akun Mi di Semua HP Xiaomi

Cara menghapus akun mi. Bagi pengguna ponsel Xiaomi, akun Mi merupakan salah satu yang harus dimiliki supaya bisa memakai semua layanan secara maksimal. Akun tersebut dapat dipakai untuk login ke MIUI Forum, menyingkronkan data dari HP lain, dan masih banyak lagi.

Selain itu, jika menggunakan Akun Mi akan memberikan keamanan tambahan. Misalnya saja saat HP tidak sengaja terjatuh dan ditemukan oleh orang lain, maka kita dapat mengunci ponsel tersebut sehingga tidak akan bisa dipakai walau sudah melakukan reset sekalipun.

Tetapi, sebagian orang yang sudah mempunyai akun tersebut kadang malah ingin menghapusnya. Ada banyak sekali alasan pengguna ingin menghapus akun miliknya di HP Xiaomi, contohnya karena ingin berganti ponsel dengan yang baru.

Sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana untuk melakukannya. Hal ini dikarenakan letak pengaturan untuk menghapus akun Mi sulit untuk ditemukan dan malah membuat pengguna merasa kebingungan, terlebih lagi jika akun Mi yang terkunci maka akan lebih susah dilakukan oleh orang awam.

Cara Hapus Akun Mi Dari Semua Ponsel Xiaomi

Apabila Anda adalah orang yang sedang mencari tutorial menghapus akun Xiaomi, maka kali ini iFabrix akan membagikan caranya. Dalam pembahasan ini akan dibagi menjadi dua karena menyesuaikan akses Anda terhadap akun itu sendiri.

Baca juga: 

Apabila posisi saat ini masih ingat password dan email atau nomor telepon yang dipakai untuk mendaftar silakan gunakan cara pertama. Tetapi, jika Anda lupa kata sandi langsung saja menuju cara kedua.

1. Hapus Akun Xiaomi Melalui Menu Setelan

Apabila ingin menghapus akun Mi, sebenarnya bisa langsung dilakukan dengan masuk ke menu setelan. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

  • Silakan buka terlebih dahulu Setelan telepon pada perangkat Xiaomi.
  • Gulir ke bagian bawah dan temukan menu Akun Mi, lalu buka.
  • Bila sudah berhasil, langsung saja tekan Keluar.

Setelah melakukan tahap di atas sebenarnya perangkat tidak lagi terhubung dengan akun milik Anda. Namun, jika ingin menghapus akun secara menyeluruh dan permanen harus melakukannya melalui website Xiaomi seperti berikut.

  • Buka terlebih dahulu link berikut: https://account.xiaomi.com/pass/serviceLogin.
    Saya sarankan untuk memakai PC supaya lebih mudah.
  • Pada halaman login tersebut masukkan alamat email atau nomor telepon dan kata sandi, lalu tekan Sing In.

cara menghapus akun mi

  • Selanjutnya buka https://account.xiaomi.com/pass/del.
  • Apabila muncul konfirmasi penghapusan akun, centang pada "Yes, I want to permanently delete my Mi Account and all its data."
  • Langkah terakhir tinggal menekan tombol Delete Mi Account.
  • Sampai di sini seharusnya akun Mi milik Anda sudah dihapus permanen.

2. Cara Menghapus Akun Mi Yang Terkunci

Sebenarnya tutorial kedua ini lebih tepat disebut sebagai cara melewati akun mi cloud yang terkunci karena di sini kita tidak memiliki akses untuk dapat masuk dan menghapus seperti pada tahap pertama tadi. Sebelum mulai siapkan dulu PC atau laptop dan kabel data.

  • Pertama masuk dulu ke fastboot mode dengan cara menekan tombol volume - bersamaan dengan tombol power dalam kondisi HP mati.
  • Jika sudah, sambungkan PC dengan HP memakai kabel USB bawaan.
  • Pada PC, tekan tombol R + Windows lalu tulis CMD dan enter.
  • Tulis perintah di bawah ini pada CMD.
  1. fastboot devices (enter)
  2. fastboot –w (enter)
  3. fastboot erase config (enter)
  4. fastboot reboot (enter)
  • Sesudah memasukkan perintah ke-4, maka ponsel akan otomatis reboot.
  • Sekarang akun lama sudah tidak terhubung lagi dengan ponsel milik Anda. Silakan ganti akun Mi melalui menu setelan. Apabila Anda belum memiliki akun baru dan tidak tahu cara membuatnya, saya telah membahasnya pada artikel sebelumnya.

Menghapus akun Mi sebenarnya akan membuat keamanan perangkat berkurang, misalnya tidak bisa lagi mengunci ponsel dari jarak jauh saat hilang. Namun, ada sisi baiknya juga, yaitu kita dapat mengembalikan HP Xiaomi ke pengaturan pabrik tanpa harus memasukkan kata sandi terlebih dahulu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar