Skip to main content

Cara Membuka Menu Updater MIUI 10 Semua HP Xiaomi

Xiaomi adalah salah satu brand terkemuka dari perangkat elektronik, khususnya ponsel. Hp Android buatan dari Xiaomi memiliki banyak sekali peminat di pasaran. Hal tersebut dikarenakan faktor harga dan juga pembaharuan software yang terus diberikan kepada pengguna melalui menu updater MIUI.

MIUI terbaru yang saat ini dapat digunakan ialah versi ke 10 di mana membawa berbagai macam fitur baru, seperti split screen dan aplikasi ganda. Bila Anda saat ini masih memakai MIUI 9 sebaiknya untuk segera download MIUI terbaru. Cara update MIUI dapat dilakukan melalui Xiaomi System Update yang ada di menu pengaturan.

Sayangnya ada beberapa pengguna yang mengalami masalah saat akan melakukan update OS atau ROM, yaitu aplikasi updater Xiomi tidak dapat diakses atau menghilang. Tapi tenang dulu, sebenarnya menu Xiaomi update tersebut hanya dihilangkan shrotcut-nya saja sejak MIUI 9. Entah apa maksud dan tujuan dari pihak pengembang sehingga sengaja menghapus shortcut tersebut.

Jadi, kita masih bisa melakukan update manual atau otomatis, mengecek versi MIUI, dan beberapa hal lainnya. Anda tidak usah khawatir tidak bisa mendapatkan pembaruan software karena menu tersebut masih bisa akses sepenuhnya.

updater MIUI

Fungsi Menu Updater Pada HP Xiaomi

Ada banyak sekali manfaat yang kita peroleh dari menu pembaharuan ini. Selain untuk melakukan update OS atau versi MIUI terbaru kita juga bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Melihat Versi MIUI

Untuk melihat apakah MIUI kita sudah paling baru dapat membuka menu Pembaruan Sistem > Periksa Pembaruan.

2. Melakukan Update ROM Secara Online Maupun Offline

Seperti namanya, aplikasi updater dibuat dengan fungsi utama untuk memberikan pengguna software terbaru yang dapat diunduh secara online. Akan tetapi, bila kita sudah mempunyai file update misal minta dari teman bisa juga melakukannya secara offline dengan cara masuk ke menu Pembaruan Sistem > tekan ikon titik tiga pada kanan atas > Pilih Paket Pembaruan.

3. Masuk Menu Recovery Mode
Recovery Mode biasanya diakses dengan menekan tombol power bersamaan dengan volume atas. Tapi menu pembaruan sistem sebenarnya juga bisa dipakai untuk membukanya dengan cara masuk ke Pembaruan Sistem > tap ikon kanan atas layar > pilih Muat Ulang Ke Mode Pemulihan.

Cara Masuk Menu Updater MIUI (Pembaruan Sistem)

Apabila Anda saat ini kebingungan untuk masuk ke updater, saya akan memberikan caranya dan di mana letak menu tersebut berada. Sebenarnya caranya cukup mudah dan mungkin saja tanpa menyadari Anda pernah membukanya. Langsung saja simak di bawah ini.
  1. Buka Setelan Ponsel.
  2. Tekan Tentang Ponsel.
  3. Terakhir pilih Pembaruan Sistem.

Mudah sekali bukan cara masuk menu updater MIUI 10? Sekarang kamus sudah tahu 'kan kalau sistem update tersebut tidak hilang tapi hanya dihapus shotcut-nya saja dan diubah letaknya di dalam pengaturan telepon. 
HALAMAN SELANJUTNYA:

Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar