Skip to main content

Cara Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Semua Operator Seluler

Cara menonaktifkan pengalihan panggilan pada semua jenis operator seluler dan ponsel baik Android, Windows Phone, atau Apple. Terkadang saat kita sedang melakukan kegiatan yang sangat penting tiba-tiba ada panggilan masuk yang mengganggu. Hal tersebut memang bisa membuat kita menjadi tidak nyaman. Tetapi, sebenarnya ada cara untuk mengatasinya, yaitu dengan mengalihkan panggilan masuk.

Dengan melakukan cara itu, panggilan akan tetap masuk namun yang menerima adalah nomor yang Anda jadikan tujuan panggilan dialihkan, misalnya teman atau keluarga di rumah sehingga bila ada hal penting yang akan disampaikan tetap ada yang menerima. Tips ini juga bisa dipakai dalam keadaan mendesak seperti saat baterai HP habis atau saat ponsel sedang rusak.

Fitur call forwarding sangat membantu dan masih banyak dipakai oleh orang yang selalu mengandalkan komunikasi selular terlepas dari masalah seperti contoh yang telah saya sebutkan di atas tadi. Kalau Anda adalah orang sibuk yang sangat membutuhkan ketenagaan ketika sedang bekerja dapat mencobanya juga

cara menonaktifkan pengalihan panggilan

Cara Menonaktifkan Panggilan Dialihkan di Semua Operator

Apabila Anda sudah mengaktifkan pengalihan panggilan tentunya sewaktu-waktu akan mematikannya saat sedang tidak sibuk supaya bila ada orang telepon dapat langsung menerima. Akan tetapi, untuk dapat menggunakan fitur tersebut sebenarnya membutuhkan kode khusus sesuai dengan operator masing-masing. Sedangkan, untuk mengakhiri pengalihan panggilan Telkomsel, Indosat, XL, dan lainnya juga memakai kode. Untuk mengetahui kode rahasia operator yang Anda pakai dapat melihat pada gambar di bawah ini.

kode rahasia pengalihan panggilan

Pada gambar tersebut tertera semua operator beserta kode yang dapat dipakai untuk mengaktifkan atau mematikan panggilan dialihkan. Silakan catat sehingga bila suatu saat membutuhkan tidak akan bingung mencari. Untuk cara memakainya sebenarnya cukup mudah dilakukan walau oleh orang awam sekalipun. Caranya adalah dengan menuliskan kode tersebut pada aplikasi panggilan disertai dengan nomor tujuan ke mana panggilan tersebut dialihkan, contohnya: **21*0822345678# lalu tekan panggil/Ok begitupun saat mematikan.

Pilihan Menu Untuk Mengalihkan Panggilan

Setelah mengetahui kode di atas, kita juga harus memahami semua pilihan pengalihan panggilan yang dapat disesuaikan dengan kondisi. Setiap pilihan tersebut akan mempunyai kode dan cara kerja yang berbeda sehingga Anda wajib untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Anda harus benar-benar paham terlebih dahulu karena ini berkaitan dengan kelancaran dalam berkomunikasi. Agar lebih paham dan tidak melakukan kesalahan, berikut menu yang dapat dipelajari terlebih dahulu.

  1. CF Unconditional: semua panggilan masuk baik saat nomor aktif atau tidak aktif akan dialihkan tanpa ada pengecualian.
  2. CF Default: pengalihan hanya akan dilakukan apabila dalam kondisi tidak dapat dihubungi, sibuk, panggilan tidak terjawab, dan tidak ada jaringan. Intinya ketika nomor Anda tidak dapat dihubungi maka akan otomatis dialihkan.
  3. CF Busy: panggilan masuk hanya akan dialihkan ke nomor lain saat tidak dapat menerima panggilan atau sibuk. Maksudnya, saat ada panggilan Anda sengaja menolaknya.
  4. CF No Answer: seperti dengan namanya panggilan dialihkan ketika penerima tidak memberikan respon apa-apa atau saat ada panggilan tak terjawab.

Sekarang Anda dapat memilih menggunakan kode yang mana sesuai dengan kebutuhan. Cara ini sangat pas dipakai saat kondisi mendesak seperti waktu sedang rapat, bepergian, ataupun HP rusak sehingga orang yang menelepon masih bisa menyampaikan pesan kepada penerima yang nomornya Anda jadikan tujuan panggilan. 

Setelah semua kesibukan tersebut selesai tinggal nonaktifkan pengalihan panggilan dengan mengikuti cara di atas, yaitu menuliskan kode dengan keterangan Batal pada papan panggilan telepon. Setelah itu secara otomatis semua panggilan dialihkan akan dibatalkan dan Anda dapat menerima telepon seperti biasa.

Sekian dulu pembahasan cara mematikan pengalihan panggilan kali ini. Sesuaikan operator nomor seluler dan kodenya supaya berhasil. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Apabila ada yang kurang jelas bisa langsung menanyakan kepada admin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar