Skip to main content

Cara Instal VideoScribe di Android Beserta Link Download

VideoScribe adalah sebuah software editing video yang menunjang pengguna untuk membuat animasi dengan latar belakang putih secara mudah. Aplikasi ini sudah ada sejak 2012 dan dikembangkan oleh perusahaan bernama Sparkol. Sejak pertama kali dirilis APK tersebut menarik banyak perhatian dari kalangan editor video. Kabarnya setelah satu tahun peluncuran berhasil mendapatkan 100.000 pengguna.

Pada awal kemunculan aplikasi video editor ini hanya dibuat untuk pengguna dekstop saja. Namun karena melihat banyaknya peminat dari user Android akhirnya dibuatlah versi APK-nya. Untuk sekelas HP Android sebenarnya fitur yang ditawarkan sudah cukup lengkap dan mumpuni,

Salah satu yang paling banyak dilakukan pengguna VideoScribe adalah untuk membuat whiteboard animation, yaitu suatu gambar bergerak yang menampilkan proses penulis ketika sedang menceritakan suatu cerita dalam bentuk gambar. Animasi semacam ini biasanya disertai dengan skrip dan narasi.

Nah, apabila kamu ingin membuat animasi whiteboard memakai Video Scribe namun bingung cara menginstal, kali ini saya akan memberikan panduan lengkap untuk kamu disertai dengan link download. Langsung saja simak pembahasan inti di bawah ini.

Cara Instal VideoScribe di Android

  1. Langkah pertama silakan download sparkol videoscribe android APK terlebih dahulu.
  2. Pilih versi mana yang cocok dengan HP kamu.
  3. Instal seperti biasa aplikasi VideoScribe tersebut.
  4. Setelah diinstal, langsung saja buka. Apabila Android kamu suport maka akan terbuka seperti contoh di bawah. Tetapi, bila tidak suport coba unduh versi lain melalui link di atas tadi.

cara instal videoscribe di android
Tampilan Halaman Editor

Apa saja kelebihan dari aplikasi yang saya bagikan ini?Ini merupakan versi terbaru 3.2.1 di mana telah ditingkatkan dan bug yang ada pada versi sebelumnya sudah diperbaiki. Contohnya saja bug pada ponsel ASUS tidak kompatibel ketika ingin menggunakan, sekarang sudah tidak terjadi lagi. Adapun beberapa perbaikannya antara lain:
  • Dapat dipakai tanpa memerlukan koneksi internet atau disebut versi offline.
  • Penambahan banyak sekali animasi baru.
  • Perbaikan untuk perangkat merek ASUS.
  • Kecepatan loading ditingkatkan.
  • Memperbaiki kegagalan ketika mengunggah gambar.
  • Penambahan akses pada versi gratis.

Nah itu tadi cara instal VideoScribe for Android. Untuk cara menggunakan VideoScribe kamu bisa mencarinya di YouTube karena sudah banyak sekali video panduannya. Semoga berhasil dan selamat berkarya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar