Skip to main content

2 Cara Menggabungkan File PDF Online dan Offline

iFabrix - PDF kepanjangan dari Portable Document Format sering digunakan sebagai media penyampaian informasi melalui internet. File ini sering disebut juga dengan buku digital karena memang  penyajiannya dalam bentuk digital.

Mempunyai beberapa file pdf membawa kita untuk menggabungkan pdf menjadi satu halaman utuh. Jadi gunanya penggabungan ini adalah supaya tidak ribet dalam mencari dokumen tertentu.

Apabila anda sudah menyatukan file pdf maka secara praktis anda tidak akan kerepotan lagi dalam mencari dokumen tersebut. Ketika anda sedang membuka satu dokumen kemudian ingin membuka dokumen lainnya. Anda hanya scroll kebawah saja sudah menemukan dokumen lainnya. Dibawah ini akan di jelaskan mengenai tutorial tersebut.

Cara Menggabungkan File PDF Online dan Offline

Cara Combine PDF Menjadi 1 Halaman

Meskipun beberapa pengguna belum menemukan cara terbaiknya, anda dapat memakai cara berikut. Cara ini bisa di terapkan pada beberapa perangkat misalnya hp android/ IOS dan pc maupun laptop. Berikut penjabaran mengenai cara gabung 2 file pdf.

Cara Offline
Cara offline sering dicari oleh sebagian orang, karena mereka tau bahwa cara ini sangat praktis dan mudah diterapkan. Namun dibalik kemudahannya, anda harus mendownload terlebih dahulu file aplikasi atau softwarenya.

Kemudian anda harus menginstall aplikasi tersebut. Setelah terinstall anda bisa melihat tutorial pada postingan sebelumnya dengan pembahasan mengenai cara instal dan cara menggunakan software foxit reader phantom, berikut postingan tersebut Cara Menggabungkan File PDF Dengan Foxit Reader.

Dengan menggunakan langkah ini, maka anda tidak lagi memakai kuota untuk memakainya. Tetapi hanya memakai kuota pada saat mendownload file aplikasinya.

Selebihnya anda bisa mengakses secara gratis dan offline tanpa internet. Tak hanya digunakan sebagai alat penggabung pdf saja. Melainkan pada aplikasi foxit reader ini dapat membantu anda dalam mengelola file PDF.

Cara Online
Cara menggabungkan pdf menjadi satu selanjutnya adalah menggunakan cara online. Cara kedua ini menjadi salah satu cara yang mengharuskan anda untuk mengaktifkan internet untuk mengakses.

Soalnya anda harus membuka sebuah halaman untuk merge pdf menjadi satu bagian. Jadi, pertama – tama anda siapkan dulu internet baru file PDF-nya.

Setelah itu anda dapat mengunjungi link berikut (https://smallpdf.com/id/menggabungkan-pdf)untuk membuka situs web tersebut.

Apabila sudah terbuka, silakan masukkan file PDF anda ke dalam situs tersebut. Anda dapat memakai cara drag and drop maupun pilih file dari komputer.

Sekedar mengingatkan, anda dapat membuka situs web tersebut malalui browser manapun seperti google chrome, opera browser, uc browser, mozile firefox asalkan anda jangan di mode penyamaran.

Jika anda memaksa untuk membukanya di dalam mode penyamaran, maka akan ada peringatan seperti “Ups! Terjadi kesalahan...Browser Anda sedang dalam Mode Penyamaran, nonaktifkan dan silakan coba lagi.”

Jadi itulah penjelasan mengenai langkah – langkah combine pdf. Mungkin hal ini sangat bermanfaat bagi para anak kuliahan bahkan anak yang masih sekolah pun juga dapat memakai tahapan diatas.
Dengan begitu, semua file yang tadinya menyebar kemana – mana bisa anda gabungkan dalam satu dokumen saja.

Suatu saat nanti ketika anda ingin membuka dua dokumen, maka anda cukup membuka satu dokuman karena dibawahnya sudah ada dokumen lain yang dapat anda baca sekalian.

Demikian ulasan singkat saya mengenai Cara menjadikan satu file pdf menggunakan foxit reader dan smallpdf. Dengan begitu anda sudah tak lagi kesusahan dalam menemukan file yang berbeda karena sudah satu halaman utuh. Terima kasih dan semoga ulasan diatas bermanfaat bagi anda.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar