Cara Fix Lokasi atau Region MIUI 9 Terbaru

Kemunculan MIUI 9 menjadi kabar baik bagi para kalangan pecinta HP Xiaomi atau lebih dikenal MI Fans. Namun ternyata update tersebut tak hanya memberi tambahan fitur saja, tetapi masalah baru juga ikut muncul di device para MI Fans. Salah satu bug yang kerap mengganggu pemakai Xiaomi salah satunya adalah region atau lokasi secara defaut tidak dapat berubah dari Cina.

Cara fix lokasi atau region pada MIUI 9 adalah dengan melakukan flash file fix melalui TWRP.

MIUI 9 mengusung banyak sekali fitur baru misalkan split screen, namun semua itu rasanya tidak sebanding dengan masalah yang timbul tadi. Ada banyak cara yang sebenarnya dapat kita lakukan untuk mengatasinya seperti  menambahkan kode ID atau bahkan mengganti kode CN dengan ID. Namun untuk kali ini kita akan membahas memakai sebuah file yang di-flash melalui TWRP. Jadi, pastikan device sobat sudah dalam keadaan root dan terinstal TWRP.

Apabila HP Xiaomi kalian belum dalam keadaan root kalian dapat mencari cara root sesuai dengan tipe di Gpoogle atau Youtube.  Biasanya sebelum melakukan root harus melakukan UBL (unlock boot loader) terlebih dahulu dan hal yang terpenting adalah memilih TWRP sesuai dengan room yang digunakan. Untuk melakukan UBL cukup mudah, kamu tinggal mengunjungi web MIUI lalu mengikuti petunjuk-petunjuknya atau jika masih bingung bisa browsing. Dengan memasang TWRP kamu tidak hanya dapat mengatasi masalah lokasi tapi juga dapat menginstal ROM sesuka kalian asalkan ROM tersebut sesuai dengan HP Xiaomi yang kamu pakai.

Cara Melakukan MIUI Region Fix


Kembali ke pembahasan utama tentang fix region pada MIUI 9 Global adalah sebagai berikut. Bacalah dengan seksama supaya tidak terjadi kesalahan.


  • Sampai di sini saya menganggap HH Xiaomi sudah dalam kondisi root dan terpasang TWRP.
  • Unduh file untuk fix region MIUI 9 Global di sini.
  • Taruhlah file tadi di luar folder pada penyimpanan internal.
  • Matikan HP sampai dalam keadaan benar-benar off. Bila sudah, masuk ke TWRP dengan menekan tombol kombinasi sesuai dengan tipe HP kamu.
  • Setelah berhasil masuk ke dalam menu TWRP segera pilih instal > cari file yang sudah berhasil diunduh > jika sudah ditemukan tekan flash atau install > tunggu hingga selesai.
  • Biasanya akan reboot secara otomatis, tetapi bila tidak kamu dapat me-reboot-nya secara manual.
  • Nah, tunggulah sampai HH menyala kembali.
  • Jika sudah menyala, masuk ke menu setting/setelan > tambahan atau lokasi > pilih lokasi sesuai keinginan kamu..
  • Selesai.

Itu tadi cara mudah MIUI region fix yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi HP yang tidak dapat diubah lokasinya. Hal yang harus diperhatikan adalah harus mengikuti tahap sesuai yang saya bagikan sebab jika tidak kemungkinan HH kalian akan mengalami error. Apabila ada pertanyaan tentang fix region silakan tulis di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Fix Lokasi atau Region MIUI 9 Terbaru"

Posting Komentar

Silakan ajukan pertanyaan kamu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel